Orang bakal merasa aneh ketika sesuatu yang sebelumnya dibenci, malah jadi disuka. Ya..begitulah yang terjadi pada si Squidward Tentacle.
Dia sebenarnya tak suka bahkan membenci sekali Krabby Patty. Penyebabnya entah Sponge Bob yang masak atau memang tak suka dengan cara pembuatannya. Namun, cerita pun berubah ketika dia tak sengaja memakan Krabby Patty sisa pelangggan.
Awal kisah seperti biasa Sponge Bob melayani permintaan Squidward yang bertindak sebagai kasir: "Sponge Bob..Dua pesanan Krabby Patty segera antarkan ke pelanggan". Sponge Bob dengan cepat menghantarkan pesanan ke pelanggan.
Ya..Sponge Bob menjalani tugasnya sebagai pembuat Burger laut itu dengan benar. Dia pun menggoda Squid untuk sekali aja makan karena dia belum pernah liat si Hidung Besar tuh makan.
" Squid..kau perlu mencoba merasakan Krabby Patty. Sumveh enak banget lhoo.." Goda Sponge Bob. Squid pertama tak terpengaruh dengan godaan yang dilancarkan Sponge Bob. Tapi lama kelamaan dia juga jadi nagih: "Ok..baiklah..aku akan makan. Tapi kau diam.."
"Crrp..." rasanya begitu lembut dan sangat menggoyang lidah Squid. Tapi dia menyembunyikan rasa yang dia rasakan.
Squid: Rasa apaan ini?? Tak enak banget. Pengen aku muntah..
Sponge Bob: Masa sih? Aku buat dengan sepenuh hati, teman..(sambil menitikkan air mata).
Squid: Benar-benar tak enak banget. Sisanya akan kubuang saja.
Mendengar hal itu,, Sponge Bob langsung meninggalkan temannya itu. Namun, dalam benak si Kuning masih belum percaya dengan apa yang dikatakan si Gurita. Dia pun berharap Squid bakal suka dengan makanan pujaan semua makhluk laut itu.
..
... .
Esoknya..pesanan datang lagi kepada pelanggan. Aslinya hanya memesan satu saja, tapi Squidward berbohong dan bicara kepada Sponge Bob bahwa yang memesan ada dua.
"Aku yang kan mengantarkannya langsung,, Squid.." ujar Sponge Bob. Dia pun ternyata merasa bingung karena pelanggan cuma pesan satu saja.
"Squid..pelanggan hanya pesan satu saja. Ya, udah aja dah aku buang ini satu." Ujar Sponge Bob yang buat Squid menyesal.
Kalau bilang mau, dia pasti merasa gengsi karena sebelumnya tak suka. Kalau ga, sayang banget dibuang..
Nasi udah jadi bubur. Dia pun membuang ke tong sampah. Beberapa menit kemudian, Squid berusaha menyelamatkan makanan terbuang itu. Dia pun memakan sang primadona itu dengan rasa gembira, meski ada kotoran yang menempel di Krubby Patty itu. "Ouchh..begino enak dan lezatnya, kau. Bagiku kau segalanya. Mungkin aku akan makan lebih banyak nanti malam.." ujar Squid Ward.
Malamnya, dia melancarkan aksinya. Dia harus pelan-pelan menjalankan aksinya karena bisa saja tetangganya melihat dirinya (Tahu lah Sponge Bob ama Patrick selalu kepo padanya). Dia berhasil keluar dari rumah menuju Krusty Krab. Tapi di sana Sponge Bob mengetahui tujuan Squid Ward ke sana: "Ehm..aku yakin dia bakal makan Krabby Patty dah hheee" canda Sponge Bob.
Tuk....tuk..akhirnya dia sampai ke tempat tujuan. Dan datang dengan kegembiraan. Dia langsung mendatangi gudang Krabby Patty yang begitu banyak sekali. Dia melahap banyak..namun, tiba-tiba seorang pun datang ketika dia makan dengan lahapnya.
"Ehm..aku tahu kamu pasti suka. Tapi kamu menyembunyikannya..", ujar Sponge Bob.
" Tu Tu..tunggu dulu. Aku ga suka..benar aku ga suka Sponge. Aku baru makan satu aja kok, ngibul Squidward.
Sponge Bob hanya melihat Squid dengan senyuman kegembiraan. Dia pun malu dan langsung balik masuk plus mengunci gudang Krabby Patty.
"Jujur...aku suka sekali Krabby Patty..suka sekali Sponge Bob..suka sekali aku..".. Teriak Squid dalam kesunyian. Sponge Bob senang, tapi Sponge Bob memperingatkan Squid bahwa jangan terlalu banyak makan karena itu tak baik bagi badannya. " Jangan berlebihan Squid. Ntar kamu malah diabetes dan pahamu membesar".
Squid baru menyadari bahwa pahanya besar. Sponge melanjutkan tegurannya "Dan kamu bisa saja meledak.."/ Squid makin takut, dan perkataan Sponge Bob pun nyata.
Duaarrr...dia pun meledak tak sadarkan diri. Tiba-tiba dia sudah digotong oleh Ambulans. Penjaga pun tertawa sambil bercanda: "Ha...aku juga pernah merasakannya kawan." Squid hanya terpaku dengan kepala diinfus.
Not: Jangan berlebihan makan dan minum sesuatu. Sifat malu tak perlu kalau kamu suka sesuatu. İtu menurut gue yang bisa diambil dari cerita ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sponge Bob Square pants and Friends
HumorNyebelin, tapi perlu dibahas karena memang sangat menggelitik. Cerita Sponge Bob menyajikan kelucuan, persahabatan, kekonyolan dan masih banyak lagi tentunya.