Cerita konyol satu ini terjadi ketika Sponge Bon dan Patrick masuk ke markas tokoh idolanya, Mermaid Man dan Barnacle Boy. Mereka dengan senangnya masuk ke tempat bersejarah dan dinanti-nantian oleh keduanya. Kedua pahlawan yang sudah uzur itu, menyuruh keduanya menjaga semua peralatan yang ada di dalamnya. Tak lupa, mereka menyuruh Sponge Bob dan Patrick menjaga Man Ray yang sudah dibekukan dengan cairan hijau.
Boy: Nak, jaga Man Ray dan jangan sampai kalian gegabah terhadapnya.
Man: Iya, nak. Jangan sampai pokoknya..kalau dia hidup lagi, dia akan membuat kekacauan di dunia.
Mereka berdua pun pergi meninggalkan si Kuning dan si Pink. Pertama, tak ada sedikitpun hal yang ingin mereka lakukan. Tapi yang namanya bocah pasti ingin bermain sesuatu yang menarik. Mereka berdua pun otak-atik barang yang dilarang itu..
Sponge Bob: Hei..patrick, liat nih sarung tangan ajaibku ini. Keren kan???
Patrick: Hoho..tapi ini yang lebih bagus, Sponge Bob. Aku punya laser yang bisa menghancurkan dan melelehkan orang.
Sponge Bob: Jangan kau gunakan itu, Patrick..
Patrick tetap menggunakannya dan dia memakainya secara membabi buta. Tak sengaja, dia malah menembak ke arah dimana Man Ray membeku sehingga dia bisa bebas. Dia pun tertawa dengan kebebasan yang tak diduganya. Dia mencoba memakai semua barang yang ada di sana. Namun, sesuatu pun mengganjal..
"kitikikiikkk..ahahhahaa...ehehehe" dia merasa ada yang menggelitinya. Ternyata itu sabuk gila yang tak bisa lepas darinya. "hehee..kau tak boleh nakal, Man Ray", ucap Sponge Bob. Dia pun terus memencet tombol itu hingga Man Ray tertawa dan menangis. Hal itu diperparah dengan berebutannya Patrick dan Sponge Bob untuk memecet tombol.
Tak kuat menahan itu, akhirnya Man Ray pun memohon dengan kepura-puraan supaya mereka melepaskan ikatannya. Kepura-puraan itu berhasil hingga membuat Patrick dan Sponge Bob kewalahan dengan si musuh bebuyutan Mermaid Man dan Barnacle Boy. Sayang, bekas sabuk gila itu seperti terus menggelitinya sehingga dia terus tertawa dan bicara ga jelas.
"Ah...sabuk gila menyebalkan. Niat jahatku sia-sia saja dah. Lebih baik aku tobat beneran". Akhirnya Man Ray pun tobat sungguh-sungguh dan menjadi orang baik bagi dunia. Sponge Bob dan Patrick pun senang, meski harus banyak menderita cedera akibat tingkah jahat Man Ray sebelumnya.
"Syukurlah dia bertobat" ucap Patrick yang mengalami cedera di bagian kepala dan kaki.
KAMU SEDANG MEMBACA
Sponge Bob Square pants and Friends
HumorNyebelin, tapi perlu dibahas karena memang sangat menggelitik. Cerita Sponge Bob menyajikan kelucuan, persahabatan, kekonyolan dan masih banyak lagi tentunya.