Band yang Diremehkan Menjadi Terkenal

94 1 0
                                    



Parade band sebentar lagi akan diselenggarakan di Bikini Bottom. Squidward ingin membawa band buatannya menjadi yang terbaik daripada temannya yang sombong, Squiliam. Dia pun memulainya dengan menyebarkan selebaran parmflet untuk menarik perhatian masyarakat. Dia juga meminta tolong kepada Tuan Krab, Sponge Bob, Patrick, dan Sandy Cheeks untuk menyebarkan itu.

"Kumohon kepada kalian bantuannya kepada kalian untuk menyebarkan ratusan parmflet ini," ucap Squidward. Kemudian tanpa lama-lama, mereka pun menyebarkan semuanya. Tak dinyana, dia bertemu dengan Squiliam yang sombong dan super kaya: "Heh, mana bandmu, Squid? Haha..". Dengan nada meremehkan, dia berkelakar bahwa dia akan menang melawan dirinya. Squid yang tersengat langsung berujar bahwa dialah yang akan membuat kejutan dengan band dadakannya: "Liat saja nanti, kawan. Kamu akan terkejut dengan band buatanku."

Besoknya, Squid bersama rakyat Bikini Bottom dipertemukan. Mereka pun mempersiapkan latihan sebelum hari H menjelang. Tapi tetap saja ada kerusuhan yang dibuat segelintir orang sehingga acaranya gagal:

Squid: "Ayo kita mulai latihannya.."

Tuan Krab: "Mana peralatannya???"

Squid: "Sabar, tuan. Bentar lagi semuanya datang???"

Sponge Bob: "Perlukah Garry ikut, Squid???"

Squid: "Tidak usah, Sponge Bob..-_-"

Patrick: "Perlukah seruling masuk bagian buat band???"

Squid: "Tak usah, Patrick. Kau urus saja terompetmu."

Shandy: "Iya, kau diam saja, bintang laut."

Patrick: "Apa kau bilang???"

Shandy: "Bintang laut yang suka ngeyel, diam saja.."

Mereka berdua berulah. Sementara Sponge Bob juga berulah dengan warga lainnya sehingga latihan yang akan dilaksanakan ini gagal total. Squidward merasa kecewa dengan keadaan tersebut: "Kalian telah menghancurkan rencanaku. Lebih baik aku mengaku kalah saja dari temanku itu." Sponge Bob bersama warga lainnya kasihan kepada Squid yang pergi dengan penuh air mata. Pasca Squid pergi, dia membakar semangat yang lainnya untuk bisa menunjukkan karakter di band yang akan diselenggarakan besok malam itu.

 Pasca Squid pergi, dia membakar semangat yang lainnya untuk bisa menunjukkan karakter di band yang akan diselenggarakan besok malam itu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Ayo..kita buktikan kepada Squid bahwa kita bisa "berbicara banyak" di festival band nanti." Semuanya pun tersentak dan berlatih semaksimal mungkin sampai tengah malam pun tiba. Besoknya, mereka pun bersiap-siap. Sementara Squidward berniat menyampaikan kekalahan kepada temannya yang sombong itu.

Diapun bertemu dengannya:

Squid: "Aku mengaku kalah padamu. Bandku ancur dan tak akan memberikan hasil maksimal."

Squiliam: "Hah??? Masa?? Lalu siapa mereka yang ada di belakang???"

Squidward terkaget dengan barisan warga Bikini Bottom dengan pakaian resmi Marching Band. Di depan sudah ada Sponge Bob, Shandy, Nyonya Puff, Patrick, dan Plankton. Squid tetap tak optimis, meskipun semuanya melakukan sebaliknya.

Acara dimulai, mereka semua terkaget-kaget karena acara itu ternyata sebuah seremonial untuk laga American Football: "Aku mau muntah, kawan..begitu banyaknya orang yang datang.." ujar Plankton. Tak berapa lama, mereka pun siap nampil. Squid yang bertindak sebagai dirigen, pesimis untuk memulainya. Nyatanya, dia salut dan terharu melihat teman-temannya begitu ekspresif menampilkan semua alat musik.

Dimulai dari terompet yang dilakukan warga Bikini Bottom yang dibarengi iringan piano bernada mellow ala Plankton. Sponge Bob kemudian bernyanyi diiringi gitar yang dilakukan Shandy dan Nyonya Puff. Patrick juga dengan garang melakukan drum hingga membuat semua penonton bersemangat. Di saat Squid gembira, teman Squid yang songong itu kaget bukan main. Dia pun tertegun, kemudian pingsan yang segera dibawa tim medis. Squid gembira menyambut kemenangan ini..ya, kemenangan yang sangat bermakna karena semula bandnya diremehkan, malah menjadi terkenal. "Ini adalah sebuah kemenangan bagi kalian, warga Bikini Bottom," ujar Squid yang penuh gembira dan suka cita.

Sponge Bob Square pants and FriendsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang