12

8.4K 737 68
                                    

Sudah sebulan usia pernikahan Yoongi dan Jimin, apakah ada yang istimewa? Tidak. Bagaimana dengan malam pertama? Bahkan belum mereka lakukan.

Fyi sehari setelah upacara pernikahan mereka, tiba-tiba Jimin jatuh sakit karena kelelahan dengan rangkaian acaranya. Dan setelah Jimin sembuh malah giliran Yoongi yang sibuk dengan perusahaannya.

Maka dari itu, disinilah mereka sekarang. Busan. Mereka sedang menikmati liburan sekaligus bulan madu. Tentu saja Mino ikut karena Jimin tidak mau meninggalkan Mino sendirian di Seoul. Yoongi hanya bisa pasrah, daripada dia tidak mendapatkan malam(bukan)pertamanya.

Sekarang mereka sudah berada di Hotel sebentar lagi mereka akan berangkat menuju objek wisata DMZ, yaitu tempat dimana kita bisa melihat wilayah Korea Utara.

"Papa kita mau kemana? Dad bilang kita mau melihat tentala, apa itu benal?"

"Ya sayang kita akan melihat tentara, nah sekarang Mino ke depan ya. Daddy udah nungguin didepan, nanti papa nyusul."

"Oke papa~"


Skip

Setelah sampai di lobi hotel ternyata sudah ada pemandu tur dan rombongan lain yang menunggu. Tur dimulai tepat pukul 8 pagi bus segera meluncur melalui jalan bebas hambatan terus ke utara menuju perbatasan ke tempat yang disebut Imjingak Park. Ternyata jalan menuju perbatasan ini disebut sebagai Freedom Highway.

Imjingak Park

Tempat pertama yang kita kunjungi. Bus wisata kita hanya mengantar kita sampai sini dan selanjutnya untuk berkunjung ke DMZ kita harus naik bus khusus yang telah disediakan. Kami memiliki waktu sekitar 30 menit untuk berkeliling di Imjingak Park.

"Imjingak merupakan tempat wisata yang dikembangkan setelah kedua Korea menyatakan keinginan untuk berdamai atau semacam Joint Statement pada 1972. Tempat ini merupakan tempat dimana terpateri rasa pedih akibat Perang Korea . Kesedihan dan rasa duka akibat perang yang dimulai pada 25 Juni 1950 masih dapat dirasakan disini melalui beberapa benda-benda yang tersisa dan dipamerkan. Jutaan turis dan juga orang Korea datang kesini setiap tahun sambil berdoa dan berharap akan bersatunya kembali bangsa ini." terang pemandu wisata.

Tujuan kedua menuju Freedom Bridge. Tempat ini merupakan sebuah jembatan yang di sisi utaranya tertutup pagar karena sudah merupakan bagian DMZ.

Di ujung jembatan ada dua bendera korea selatan dan banyak tulisan yang ditempelkan dalam bahasa korea. Menurut pemandu ini merupakan "wish list" atau harapan rakyat Korea agar kedua negara dapat bersatu kembali.

Selanjutnya kita menuju Genta Perdamaian. Masih dalam kawasan Imjingak Park, terdapat semacam pavilion berarsitektur khas Korea dimana didalamnya terdapat sebuah genta raksasa yang disebut bell of peace.

"Paviliun ini dibangun pada pergantian millennium dan dibuat untuk melambangkan perdamaian umat manusia dan harapan untuk reunifukasi korea pada abad 21. Untuk itu genta ini dibuat dengan berat 21 ton dan terdapat 21 anak tangga menuju pavilion ini. Selain itu disebelah sana juga terdapat sebuah lokomotif uap dari kereta jalur Geonggui yang tertinggal sewaktu perang. Lokomotif ini merupakan saksi bisu kisah tragis terpecahnya korea dan ditinggal begitu saja disini sejak terkena bom sewaktu perang." terang pemandu wisata.

[ COMPLETED ] MOCHI MAMA || YoonMinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang