"Cheng lu napa ga masuk dah tiba tiba kemaren?"
Gua ngebeku ditempat. Sekarang gua lagi bareng sama anak anak nct yang lain, biasa nongki nongki cantik gitu kan sebelum kelas. Kelas terakhir pula sebelum akhirnya libur naik tingkat.
"Gatau dah?? Sumpah gua ga inget." Sicheng geleng geleng kepalanya, "Yang gua inget tuh cuma gua pergi ke acara prom prom an kating itu kan. Abis itu gua tiba tiba udah bangun aja gitu di apartemen Aran??"
Semua langsung nengok ke gua.
Gua sok sok kalem gatau.
"Hmm? Ada apa ya?"
"Ran, lo apain Sicheng kemaren pas pulang??" Anak anak pada tambah ngeliatin gua dengan pertanyaannya ecan, "Jangan jangan lu jampe jampe dia ya mentang mentang Sicheng goblok??"
Sicheng ngeliat ke gua dengan tatapan hah-iya-masa-jahat-kamu-mas, "RAN LO JAMPE JAMPE GUA??"
"YA KAGA LAH BELAJAR DARI MANA JUGA JAMPE JAMPE ISH??" Gua noyor jidatnya, "Kaga tau orang kemaren Sicheng duluan yang minta pulang pas nyampe apartemen gua langsung tepar dia di sofa."
(Padahal)
Semuanya ngeliatin gua masih curiga gitu kan, tapi gua balik ngetatap mereka satu satu, berusaha meyakinkan mereka bahwa Sicheng ga gua apa apain, apalagi salah ngasih cocktail ke dia. Akhirnya mereka semua manggut manggut doang.
Mereka udah ngobrolin hal yang lain, dan gua nengok ke Sicheng.
Berarti.. kalo dia aja ga inget dia kenapa...
Dia juga ga inget dia ngomong apa dong kemaren...
"YE AKHIRNYA MENDEKATI LIBUR!!" Nara dateng dateng heboh. "Gua gabakal ketemu Pak Kim buat sebulan kedepan!!"
"Eh iya ya," Doyoung ngangguk, "Udah kelas terakhir aja. Terus naik tingkat."
"Ah percuma juga," Yuta nempelin mukanya ke meja, "Gua kaga pulang juga, orang lagi pertukaran pelajar."
"Eh iya btw pada mau kemana lu semua?" Taeyong nengok ke Kak Johnny, udah tau pasti mau ngajak jalan, "Jalan jalan yuk bareng bareng kemana gitu. Katanya mau Everland. Itu duit lomba belom dipake."
"Oh iya bener," Kak Taeil ngangguk juga, "Busan yuuuuuk."
"Ayo aja gua mah, engga ngapa ngapain juga dikosan,"
Jaehyun senyam senyum ke Taeyong, "Jomblo sih."
"Bacot, baru jadian nggak usah pamer."
Denger kata jadian, semuanya langsung pada ribut.
"YA ALLAH JAEHYUN BENERAN JADIAN AKHIRNYA!??"
"PEJE JE PEJE!!"
"YA ALLAH KASIAN BANGET HYERI KOK MAU SIH."
"ANJING YANG BILANG KASIAN HYERI SIAPA BERANTEM YO LAPANGAN LUAS," Jaehyun ngambek, "Enggak, ga ada peje. Miskin gua."
"Pelit aja bilang miskin," Mark ngedecih, "Yaudah, ayo kuy Busan."
"Ayo, bikin rencana dari sekarang mumpung belom masuk kelas." Kak Johnny ngeluarin kertas dari tasnya, terus buka traveloka di hpnya. Lah cepet bener.
"Yang ikut berarti kita semua ya?"
Gua sama Nara nengok.
"Kita juga?"
"Iyalah, masa enggak?" Mark nepok pundak gua, "Kan lo udah bawain kita makanan juga, ran. Nara juga udah nontonin latihan sama perform."
Gua masih ragu ragu dengernya. Tapi Nara mah udah iya iya aja dia.
"Ayo lah. Gua ikut."
Gua nengok cepet ke dia.
"Lah Taehyung?"
"Ya justru bego gua mau nyuekin dia kan!" Dia melengos, "Bodo amet pokoknya gua mau seneng."
"Ikut aja elah ran," Tiba tiba Yuta nyaut, "Kalo susah bilang ke Vernon kan gua ikut juga ini."
"Iya ran!" Sicheng pindah duduk sebelah gua, sambil ngangguk keras banget gua sampe serem kena orang, "Kan ada gua juga?"
Gua naikin alis, "Lah lu siapa?"
Dia nyengir.
"Calon masa depan."
Allahukabar tenang jantungku.
"WOOO GILA SICHENG UDAH JAGO NGEGAS BOR!!"
"KAPAN UNDANGAN UDAH SEWA GEDUNG BELOM???"
"Ck apaan sih, ini anak gini gara gara lu ya Jae," Jaehyun nyegir gua sentil sentil lengannya,
"Yaudah, gua ikut."
Dan beginilah ceritanya.
"RAN KOK GA BANGUN ANJIR MATI YA!!"
Kenapa tiba tiba kita semua udah di tengah tengah pantai ngerubungin gua yang pingsan, gara gara ditenggelemin Doyoung sementara gua ga bisa berenang.
"YA MAMPUS BIKIN NAPAS BUATAN WOI!!!"
Plak. Ada suara tamparan.
"ENAK AJA LANGSUNG NYOSOR YA LU CHENG YA GUA TAU LU CALON SEPUPU GUA TAPI GA GINI JUGA WOI!!!"
"UDAH UDAH AH GUA BAWA AJA BALIK KE HOTEL ERROR SAMA LU SEMUA MAH!!"
"ASTAGFIRULLAH MARK GA BOLEH BELOM CUKUP UMUR ISTIGFAR!!"
"BUKAN GITU JUGA BANGSAT!"
"Aduh Aran gua gatau lu ga bisa berenang," Doyoung meringis sebelah gua, nepok nepok pipi gua, "Bangun dong jangan bikin panik!!"
Hanya sebuah hari biasa di kehidupan Choi Aran.
KAMU SEDANG MEMBACA
yo neighbor! // winwin
FanfictionDimana seorang mahasiswi jurusan teknik sipil tiba tiba dititipin cowok cina lucu sengklek sebagai tetangga oleh sepupu nihonnya yang ga kalah gebleknya. . . . (Cerita dibuat untuk konsumsi pribadi (dan juga karena malu) jadi diprivate mohon maaf s...