thirty five

3.1K 530 46
                                    

"Lah." Gua natep bingung bangunan depan gua. "Salon??"

"Iya." Sicheng natep gua polos. "Temenin."

Gua ngangguk, tapi bingung, "Lu ngapain ke salon."

"Cat rambut."

"??? Emang yang sekarang kenapa??"

"Gak apa apa. Pengen ganti image aja."

Widih. Belajar darimana tuh bocah kata kata gituan.

Gua tetep natep dia aneh sambil ngikutin dia masuk ke dalem. Terus tiba tiba dia noel noel gua.

Bingung kan gua. Jadi gua liatin.

"Tolong." Dia nunjuk nunjuk ke mbaknya. "Bilangin."

"Lah bilang aja sendiri??"

"Ga berani, takut."

LAH.

Gua dengan reluktan pun akhirnya mendekati mba mba resepsionis (???) nya yang gua akuin lumayan ngeri soalnya makeupnya tebel bener ratusan lapis gua rasa kayak tango.

"Mba." Gua manggil pelan, terus narik Sicheng maju, "Ini. Dia mau ngecat rambut."

"Full apa kaga??"

Gua noel Sicheng. Dia kaget.

"F-full, mbak."

"Yaudah, bentar." Si mbak itu noleh ke belakang. "WAWAAAAAN INI ADA YANG MAU DICAT RAMBUTNYA NEHH!!"

Anjir tuh mulut apa toa masjid lagi lebaran???

"Dibilang panggil tuh Seungkwan bukan Wawan enak aja ganti nama orang!!" Ada bocah dateng nyamperin si mbak mbaknya sambil misuh misuh. "Yang mana yang mau dicat? Masnya?"

"Iya, nih," Gua ngedorong Sicheng ke dia.

Dia ngeliatin Sicheng. "Udah ganteng kok pirang?? Kenapa mau diganti mas??"

Gua cuma ngangkat bahu.

"Masnya mau ganti warna apa?"

"Item."

Gua cuma bergumam hmm gitu.

Terus tiba tiba gua sadar.

Hah.

Item???

"Ooh yaudah sini masnya ikut saya," Si Seungkwan wawan wanwan itu narik Sicheng masuk, sementara gua balik ke depan, duduk di tempat ruang tunggunya gitu. Ngapain gua ikut masuk nanti ditawarin pengen ngecat rambut juga apa enggak. Mahal boi.

Ada kali dua jam lebih dia belom selesai, gua sampe udah belanja bulanan dulu sama udah belanja baju juga, dan dia belom selesai. Pas aja gua hampir ketiduran, tiba tiba dia keluar.

"Ran." Dia jalan ke gua. "Udah."

Gua.

Terdiam.

Ngedip ngedip mata.

Sicheng ada di depan mata gua.

Misuh misuh rada ga pede sama rambut barunya.

tAPI PADAHAL!!!

tAPI PADAHAL!!!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

I GIBUNEUN

MWOYA EOTTEOKHAEYO

AJU

NICE!!!!!!!!!!!!

WOW!!!!

BOOMBAYAH!!

YAYAYAYAYAYAYAYAYAYAYA OPPA!!!!

WOI ANJENG GAWAT GUA SAMPE GETER LHO!!!

"Ran???" Dia dadah dadah depan muka gua, "Gimana??? Aneh ya??? Kok diem???"

"G-gapapa Sicheng. Bagus kok. Lo mending sana bayar dulu."

Dia manyun. "Okay."

Pas Sicheng jalan pergi ke depan, gua lari kedalem, nyari bocah yang ngamuk di panggil wawan tadi. Pas liat dia, gua teriak.

"WOI LO WAWAN!!"

"ANJING YA GUA UDAH BILANG SEUNGKWAN SEUNGKWAN BUKAN WAWAN!!!" Dia pasang muka jelek ke gua, "Ngapa manggil gua?!"

"Tangan lo mana sini."

"Hah?? Apaan sih baru ketemu udah minta tangan aja gila ya???"

"Udah buru turutin aja!!"

Si Seungkwan itu sambil ragu ragu nadahin tangannya. Gua ngeluarin sekitar 20.000 won terus gua taro di tangannya.

"Hah apaan nih??"

"Ya duit lah goblok!" Gua nepok lengannya, "Tanda terimakasih."

"Hah gua ga ngerti perasaan gua ga ngapangapain ke lo kenapa tiba tiba makasih??"

"Udah terima aja ok gua doain karir lu jadi tukang cat rambut lancar jaya amin!!"

"Ih anjir lo anak aneh sumpah tapi gua iyain deh dosa doa baik ga diaminin."

"Araaaaaaan lo dimanaaaa ayo pulaaaaang."

Suaranya Sicheng kedengeran dari jauh gua buru buru ngasih terimakasih terakhir ke Seungkwan, "Yaudah pokoknya makasih ya Seungkwan!!"

Gua ninggalin Seungkwan yang masih bingung dan nyamperin Sicheng, yang juga ngeliatin gua bingung.

"Ngapain lu masuk kesana? Mau cat rambut juga?"

"Kaga, udah ayo caw yu."

Sicheng masih bingung akhirnya iya iya in aja gua narik dia keluar salon.

Ya Allah, selama ini gua gatau. Warna item itu penuh berkah.

yo neighbor! // winwin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang