fourty two

2.8K 465 14
                                    

Gua masih ngedip ngedip ga jelas. Muka panas kaget.

"H-hah?" Gua nyoba senyum, "Lagi ngelawak ya lu??"

Iya sih gua udah tau Mark suka gua gara gara yang nguping waktu itu tapi gua nGGA NYANGKA DIA BAKAL NGOMONG SEKARANG WOI!!!

"Enggak gua serius ran. Gua udah suka sama lu dari SMA." Dia ngela nafas, "Tapi gua tau kok. Lo ga suka gua."

Gua cuma bisa diem denger dia ngomong.

"Lo suka sama Sicheng."

Terus gua cepet cepet ngeleng ngeleng sama ngedadah dadahin tangan gua depan dia. "HAH ENGGA ENGGA KOK--"

"Percuma mau boong. Gua udah kenal lu lama ran, gua tau kok lu gimana kalo suka sama orang. Tatapan lu sama sama pas dulu lu liat Yoongi sama sekarang lu liat Sicheng."

Gua nunduk.

Ya bener sih gua memang suka Sicheng.

"Gua ga maksud nyamain Sicheng sama Yoongi kok, maksud gua cuma perbandingan. Ga mungkin Sicheng bisa kayak Yoongi," Dia noleh ke Sicheng yang lagi lari dikejar Jaehyun gara gara ngelempar kembang api ke dia, "Dia kan bloon."

Plak. Gua geplak pahanya.

"Ih ga boleh gitu!"

"Aduduh." Mark ngeringis ringis jelek, sambil nunjuk nunjuk gua, "Kan, Sicheng diejekin lu yang marah."

Gua makin nunduk. Sambil manyun dikit.

"Maaf ya Mark."

"Udah jangan minta maaf, gua ga minta lu jadi pacar gua kok." Dia nengok ke gua, "Jangan manyun manyun gitu juga nanti gua nyosor."

Sekali lagi Choi Aran mengeplak paha Mark Lee.

"DASAR ANAK BARU PUBER!"

"YA MAKANYA JANGAN MANYUN!"

Kita jadi diem dieman lagi.

Mark belom ngelepas tangan gua.

"Tapi gua ga bakal berubah kok." Dia ngangkat ngangkat tangan gua, pandangannya sendu banget ngeliat punggung tangan gua, "Gua bakal tetep jadi sahabat lu, sampai kapanpun juga."

"Mark," gua ngomong pelan, "Gua merasa bersalah."

"Enggak boleh. Cinta itu natural occurence. Lu suka Sicheng dan gua suka lu, itu semua datang dengan sendirinya, lu gabisa nyalahin perasaan lu sendiri.

Gua pun akhirnya terdiam lagi.

"Makanya lu cepet jadian sama Sicheng ya?" Mark natep gua dalem. "Supaya gua cepet rela juga."

"Gimana caranya," gua manyun, "Dia aja gua gatau dia suka sama gua juga apa enggak. Kan dia ogeb Mark."

"Bener sih. Tapi gua jamin dia juga pasti suka lu juga." Kita ngeliat lagi ke arah si cina titipan itu, "Lu ga pernah liat dia deket sama cewek lain kan?"

"...Enggak sih."

"Nah. Udah, gua yakin perasaan dia sama sama lu kok." Terus tiba tiba Mark melanin suaranya, "Pertanyaannya dia ngerti nembak apa kaga."

Gua ngela nafas, "Harusnya lu ngomong duluan sebelum gua ketemu Sicheng biar gua ga bingung."

"Ye mana gua tau Sicheng mau dateng kan." Mark masih ngeliatin gua, "Gua gamau ngancurin persahabatan kita juga."

Gua bales ngeliatin dia, "I'm still sorry, Mark."

Mark ngela nafas. "Kalo masih merasa sebersalah itu, gua punya satu permintaan."

"Apa?"

"Terima pelukan gua." Sebelum gua ngomong apa apa, dia udah ngelepas pegangan tangan gua, "Peluk sebagai sahabat kok, bukan peluk terakhir yang jijay jijay drama gitu, jangan apa apa dulu,"

Gua manyun lagi sambil mukul pelan lengannya, "Masih aja bisa ngelawak,"

"Ya ntar kalo ga ngelawak sedih nanti," Dia akhirnya meluk gua, yang mana gua dengan welcome ngebales pelukan dia, "Dibilang jangan manyun manyun mau ya diem diem?"

"MARK AH!"

"Hehehehe," dia cengengesan sambil masih meluk gua, "Nanti kalo putus sama Sicheng pindah ke gua ya."

"Apaan sih jadiannya aja belum."

"Kan otw."

"Hih terserah deh," Gua sama Mark ngelepas pelukan.

"Lo sama gua ga boleh canggung ya, ran. Kita tetep kayak biasa. Gua cuma pengen ngeluarin unek unek aja kok."

Gua ngangguk. Ada sekitar lima detik kita diem dieman.

(Lima detik doang ngapain ditulis)

"Mark," Dia nengok sambil nge hm gitu kan, "Sejak kapan?"

"Sejak... sejak kapan ya?" Lah dia bingung sendiri, "Kayaknya pas yang lu hampir nangis gara gara liat Yoongi jalan sama mantannya. Waktu itu gua kesel banget kenapa lu harus nangisin dia gitu?? Terus nyadar deh kenapa gua kesel."

Gua makin nunduk, "Itukan udah lama banget."

"Ya memang," tiba tiba dia ngusep ngusep rambut gua, "Udah ah, gua pengen ngelemparin kembang api juga. Lo mau ikut ga?"

Gua ngeliat ke kerumunan bocah bocah yang masih main kembang api itu. Ada Ecan lagi joget versus sama Kak Johnny sambil nyalain kembang api yang berwarna tadi. Pura pura diskotikan beneran.

"Engga ah, gua disini aja, mager Mark."

"Yaudah, gua tinggal ya."

"Iya."

Kenapa hidup gua tiba tiba jadi kayak komik cewek jejepangan gini.

----

a/n: ANTARA GELI JIJIK DAN TIDAK TEGA MENULISA HUHU MARK MAAF YA

yo neighbor! // winwin Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang