Gue Carolline Santiago, anak tunggal dari pasangan Annabel Rosallinda dan Calvin Santiago sekaligus pewaris tunggal Santiago Group.
Mungkin kalian berpikir hidup gue berkecukupan, apapun yang gue mau bisa gue dapet. Tapi kalian salah besar. Gue gak bahagia sama hidup gue. Ya walaupun apa aja yang gue minta bakal diturutin dan dikasih secara cuma-cuma sama orang tua gue.
Kalian pasti bertanya-tanya, kenapa gue gak bahagia sama hidup gue? Alasannya simple, gue cuma butuh kasih sayang dan perhatian dari orang tua gue. Mereka selalu sibuk ngurusin kerjaan yang gak ada habisnya. Mereka juga jarang dirumah. Kalaupun mereka pulang juga bisa dihitung pakai jari dalam sebulan, mungkin kurang dari sepuluh jari. Terkadang gue mikir, kenapa gue dapet orang tua kayak mereka, yang workaholic banget, sampe lupa sama anak sendiri.
******
Bentar lagi tahun ajaran baru. Orang tua gue udah nyiapin gue bakal masuk sekolah mana, itu udah jadi satu kewajiban. Padahal gue berharap gue bisa sekolah di sekolah pilihan gue sendiri. Tapi alasan mereka adalah “Kamu kan pewaris tunggal Santiago Group Carolline, jadi kamu harus sekolah di sekolah yang terpandang dan yang memenuhi standart.” Ya selalu aja begitu. Padahal menurut gue sekolah dimana aja kan sama. Sama-sama belajar juga kan?
Tapi tahun ini gue mau merubah penampilan gue. Dan gue mau ngerubah identitas gue. Kenapa? Karena gue capek selalu jadi perhatian banyak orang. Gue juga capek selalu dimanfaatin gara-gara kekayaan orang tua gue. Sekarang gue cuma mau ngetest mana yang bener-bener mau temenan sama gue kalo gue jadi seorang nerd.
Gue harus nyiapin semua buat perubahan identitas gue. Dari mengurus akte kelahiran palsu dan lain sebagainya. Gue bener-bener mau buktiin seberapa banyak yang mau bertemen sama gue. Ya walaupun kesannya jahat banget, tapi ini juga demi gue.
Pokoknya gue gak akan ngubah tekad gue yang udah bulat buat merubah diri gue menjadi seorang nerd.
*******
Mengenai penampilan gue yang nerd ini, orang rumah udah pada tau kecuali bokap & nyokap –udah pasti-. Pengasuh gue dari kecil, Bi Ammi, awalnya dia bingung pas gue nyuruh dia ngeluarin barang-barang yang baru gue beli.
“non ini gak salah beli barang kan?” Tanya Bi Ammi
“gak kok Bi, Carolline Cuma mau ngubah penampilan aja.” Jawab gue santai.
“tapi gak biasa aja, ini gak kayak non Carolline yang biasanya.”
“ya aku mau ngerubah penampilan ini juga demi aku Bi,”
“emangnya kenapa non?”
“aku capek Bi, temenan sama temen yang selalu manfaatin kekayaan Papa sama Mama, aku cuma mau nyari temen yang bener-bener tulus bi, makanya aku ngerubah penampilan aku kayak gini. Jadinya aku tau yang mana yang beneran temen, dan mana yang cuma mau manfaatin aku.” Jawab gue
“oh gitu non, iya bibi ngerti kok non, yaudah non istirahat aja, besok kan hari pertama non sekolah.”
“iya bi, Carolline istirahat dulu yaa.”
*****
Hari ini hari pertama gue masuk sekolah baru gue. Gue masuk SMA Citra Bangsa, SMA Internasional yang sangat terkenal dibilangan Jakarta. Gue udah siap masuk sekolah. Tentunya dengan gaya gue yang baru. Nerd. Ya kalian pasti taulah gimana gaya seorang nerd. Kacamata dengan ukuran yang gede luar biasa, baju yang agak kegedean dan rok kepanjangan –ini sengaja gue lakuin biar meyakinkan- gue nambahin behel –walaupun bukan permanen- gue juga gak tau sih kenapa gue pake behel. Yaudahlah. Gue rasa penampilan gue udah cukup meyakinkan.
Hari ini beda banget sama hari dimana dulu pas gue masuk SMP. Dulu hampir semua yang ngeliat gue, selalu ngeliat gue dengan tatapan memuja. Entah dari temen sebaya maupun dari kakak kelas. Selalu aja ada surat dimeja gue tiap harinya selama 3 tahun. Tapi kali ini kayakya semua bakalan berubah 180 derajat.
Hari ini gue sengaja minta Mang Ujang –supir pribadi keluarga gue- buat nurunin gue dipersimpangan jalan yang lumayan jauh dari sekolah. Gue gak mau dihari pertama gue masuk sekolah penyamaran gue udah ketauan. Kan gak banget. Gue lebih milih jalan kaki dari pada harus dapet tatapan aneh gara-gara ‘seorang nerd naik mobil sport’ itu bukan hal yang bagus menurut gue.
****
PIC: Charolline Santiago
KAMU SEDANG MEMBACA
Behind The Glasses
Teen FictionBingung? Sudah pasti. Awalnya aku merubah penampilan hanya untuk mencari "Real Friend" Tapi apa jadinya jika aku juga bertemu dengan jodohku berkat penampilanku ini? Tapi siapa yang akan menjadi jodohku? Dia atau Dia?