dertien

9.7K 1.8K 150
                                    

mobil taeyong berhenti tepat di depan rumah gue. gue langsung turun dan ngebuka pager runah. tapi, aksi itu langsung dicegat sama papa.

"heh, kamu gak bilang terima kasih sama taeyong?" omel papa sambil narik pelan belakang kerah baju gue. gue yang lagi gak fokus langsung kecekek dan hampir jatoh kalo mark gak nopang gue. tumben itu anak bener.

"eh, iya pa. aku lupa," gue nyamperin mobil taeyong yang kacanya lagi kebuka, "thanks udah nganterin."

"masa gitu doang? nak taeyong mau mampir gak?"

gue langsung kaget dan mukul lengan papa. PA, ABORT MISSION!

"boleh deh om," kata taeyong tersenyum sambil mematikan mesin mobilnya.

"tapi dapet minum kan?"

🍊🍊🍊

"kak, kamu tolong pel ruang tengah dong. papa mandi duluan sana." kata mama gue yang lagi masak di belakang.

gue yang baru menghempaskan pantat di sofa langsung ngambil pel dan mulai ngepel ruang tengah. taeyong yang tadinya duduk di sebelah gue langsung berdiri.

"gue aja." ujar taeyong sambil mengambilalih tongkat pel yang lagi gue pegang.

"gue aja, yong. entar lo gak hati-hati terus kepeleset, kan sekeluarga juga yang repot." kata gue sambil narik lagi pel yang ada di tangannya.

"lo masak aja sama mama lo, gue ngepel." kata taeyong yang merebut lagi tongkat pelnya.

"gue gak bisa masak."

"gue pusing liat kalian ngoceh terus, gue aja sini yang ngepel," kata mark yang baru turun dari tangga, "kalian bantu mama aja."

TING TONG!

"kak, itu oma kayaknya. coba cek deh." teriak papa gue dari kamar mandi. emang segitu gedenya ya suara bel rumah gue?

"gue aja yang ngecek." kata taeyong sambil melangkah ke arah pintu.

"gue aja, entar oma kaget liat muka lo."

"yang ganteng itu." sambung gue dalam hati.

"heran ya, bukain pintu aja masih berantem." oceh mark yang lagi fokus ngepel sampai keringetan.

"ya udah, bareng aja." kata taeyong sambil narik tangan gue ke pintu.

eh, ini gue belom setuju udah main ditarik aja.

"halo jae- lho ini siapa?" kata oma gue yang lagi berdiri bengong sambil liatin taeyong.

"aku temen jaein, oma. masuk dulu yuk." ujar taeyong sambil menuntun oma gue masuk dan duduk di sofa.

lah ini rumah siapa, yang bawa masuk oma gue siapa?

"temen jaein ya?" tanya oma.

"iya, aku taeyong, oma." jawab taeyong sambil nyodorin oma segelas teh.

"ganteng, oma suka."

gue yang lagi minum air putih langsung kesedek denger oma ngomong gitu. ini oma ngalus apa gimana?

"hehe, terima kasih oma." jawab taeyong sambil garuk-garuk lehernya yang gue yakin gak ada gatelnya sama sekali.

ada beberapa waktu hening sampai oma ngebuka mulutnya, "jaein suka gak yang kayak taeyong gitu?"

gue yang lagi duduk santai di sofa langsung duduk tegak kayak lagi latihan militer setelah mendengar pertanyaan oma yang random.

"ka-kayak gimana oma?" tanya gue gagap. kenapa gue gagap mulu sih?

"ya, yang ganteng kayak taeyong. masa kamu gak suka?"

kenapa sih aneh-aneh semua satu keluarga gue?

taeyong yang ada di sebelah gue udah senyum-senyum nungguin jawaban yang bakal keluar dari mulut gue.

"suka, tapi sebagai temen." jawab gue santai sambil ngambil cangkir teh yang ada di meja.

"itu oma juga tau, kalo taeyong gimana? suka gak sama jaein?" tanya oma gue sambil beralih ke taeyong.

ini rasanya gue pengen salto nih sekarang, boleh gak?

"suka banget o-"

"kak, air pam mati ya?!" omongan taeyong dipotong sama papa gue yang keluar dari kamar mandi sambil pakai handuk di pinggangnya. masih ada beberapa busa di muka dan rambutnya.

"PA, PAKE BAJU DULU!"

tbc

a/n

ABIS UN BI GENGS

jus jeruk; lee taeyong✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang