itu pic yuta di media buat penyegar aja ya hehehehehehehe q sayang yuta
__________________________________________________gue lagi di kelas dan dengerin ceramah guru pkn gue yang lagi ngomongin tentang politik luar negeri. tiap kali guru itu eye contact sama gue, gue pura-pura ngangguk ngerti, padahal mah nol besar.
pulpen gue disenggol sama taeyong waktu lagi coret-coret buku tulis. gue nengok dan ngerutin jidat gue.
"temenin gue cari kado dong, buat ulang tahunnya nayeon." bisik taeyong.
"mager gue. ajak yuta aja gih, lagian gue udah patungan kado juga bareng wendy sama jennie." jawab gue sambil merhatiin guru pkn, kali aja dia tiba-tiba liat gue ngobrol.
"yuta mah seleranya bobrok kalo urusan kado, mending lo aja."
"males deh beneran gue."
"makan crepes mau gak?"
"jadi kita kapan mau beli kado?"
🍊🍊🍊
gue dan taeyong sekarang lagi nyari kado di mall buat sweet seventeennya nayeon, anak kelas sebelah. kayaknya satu angkatan ips dia undang deh, karena gue aja yang baru kenal sama dia udah diundang. ya gapapa deh, lumayan makan gratis.
hehe gue parasit banget sih.
"biasanya tuh cewek suka dibeliin apa sih?" kata taeyong sambil nyenggol lengan gue. lamunan gue langsung buyar semua.
"hm, apa ya? kalo gue sih beliin dia make up set gitu." jawab gue sambil mengingat-ingat apa yang gue beli bareng wendy sama jennie buat kado ultahnya nayeon.
"kalo lo sukanya apa?"
gue yang lagi minum teh susu langsung keselek.
"kenapa?" tanya gue.
"lo sukanya apa?"
"gue mah apa aja suka, dikasih selamat aja udah syukur." jawab gue.
taeyong ketawa gara-gara jawaban gue yang kelewat asal. sebenernya, gue gak tau jawaban gue atau gue yang diketawain soalnya gue oon.
"ya udah, gue beliin dia make up aja deh. lo bantu pilih ya? soalnya gue gak ngerti apa-apa."
🍊🍊🍊
"capek gue." kata gue sambil duduk di sofa sebuah cafe.
gue capek gara-gara taeyong ngajak gue keliling satu mall. nyari kadonya sih cepet, cuman dia ngajak gue main arcade game dulu. katanya kangen main gituan.
"yakin capek? crepesnya jadi gak?" tanya taeyong senyum sambil ikut duduk juga di depan gue.
"GAK JADI CAPEK."
gue langsung berdiri dan ngantri di depan kasir buat mesen crepes dan taeyong juga ikut ngantri di belakang gue.
setelah gue mesen dan taeyong bayar, gue balik duduk ke kursi yang tadi gue tempatin. tapi gue bingung, kok gue balik sendiri ya? perasaan tadi taeyong ngantrinya sama gue. dia kemana?
gue celingak-celinguk nyariin taeyong dan ternyata dia lagi ngobrol sama dua orang di samping meja kasir. kayaknya gue kenal deh sama mereka. abis ngobrol, taeyong balik lagi ke kursinya.
"siapa?" tanya gue sambil nyomot crepes yang tadi gue pesen.
"jisoo sama bobby." jawab dia santai.
"jisoo... mantan lo?" tanya gue dengan hati-hati.
"iya."
gue ngangguk doang dan ngelanjutin makan. ada beberapa menit gue dan taeyong diem-dieman doang.
"cemburu ya?" tanya taeyong sambil natap gue jail. rasanya gue tuh pengen colok matanya, untung ganteng.
"dih, enggak." jawab gue sambil mencoba ngeliat ke arah yang berbeda asalkan bukan ke taeyong.
"ah, bilang aja iya. dia cuma nanya gue dateng ke ultah nayeon atau enggak kok." serius ya, ini crepes kalo bukan traktiran, taeyong udah gue tinggal.
gue cuma mendelik dan ngelanjutin makan lagi.
"tapi lo gak usah cemburu," ujar taeyong sambil ngeliatin gue dengan serius.
"siapa yang cemburu si-"
"soalnya gue kan udah ada elo."
tbc
a/n
GIMANA BOSQU,,,
kaga ada author note soalnya gua bingung sendiri mau ngemeng apa
enjoi
hehe
KAMU SEDANG MEMBACA
jus jeruk; lee taeyong✔
Fiksi Penggemarandaikan waktu itu jus jeruknya gak tumpah, mungkin kita gak bakal kenal. highest rank #5 in short story lowercase intended. netijane, 2017.