gue lagi santai di kamar nungguin taeyong jemput. hari sabtu ini, gue bakal ke dufan bareng taeyong.
LINE!
gue ngebuka line dan ternyata ada beberapa pesan yang belom gue buka dari beberapa hari yang lalu.
Chats
taeyong
udah siap belom? (1)XII IPS 2 (31)
mampus gue belom belajar (13)SAVE HUMOR RECEH
KUY BISNIS GRATIS KAPAN LAGI (22)gadis-gadis jomblo (3)
cIEEE BESOK JALAN (2)gue jawab yang dari taeyong dulu deh.
taeyong: udah siap belom?
jaein: udah lo dimana
taeyong: udah depan rumah
gue turun tangga dengan sendal jepit dan tas serut yang udah di punggung. penampilan gue bener-bener santai kayak mau ke pantai.
gue ngebuka pintu dan ngeliat taeyong pake kemeja flanel kotak-kotak dan celana jeans.
"kok baju lo gitu sih?" tanya gue.
"kenapa emang?" tanya dia bingung.
"rapih bener. nanti kalo kita jalan, gue dikira pembantu lo gimana?" kata gue sambil ngamatin baju gue lagi.
gue cuma pake kaos putih sama celana pendek item sih, jadi keliatan santai banget.
"gak ada yang mau liatin lo juga."
"bodo amat, yong. udah yuk berangkat."
🍊🍊🍊
setelah sekitar satu jam perjalanan, akhirnya kita nyampe di dufan. terakhir gue kesini kayaknya waktu sd deh. gak banyak yang berubah dari dufan.
"lo mau main yang mana dulu?" tanya taeyong.
"hysteria."
setelah itu kita ngantri buat naik hysteria sebenernya gue agak nyesel ngantri disini, soalnya begitu liat wahananya dari deket, rasanya gue pengen pulang.
"yong, kayaknya gue mules deh." kata gue yang udah duduk di jok wahananya. ini tangan gue lemes banget sampe megang besinya pun lemes.
"udah gak apa-apa, kalo takut pegangan sini."
"gak mau ah."
tapi abis gue ngomong gitu, wahananya langsung meluncur naik ke atas. gue langsung teriak-teriak kayak supporter bola.
setelah kira-kira dua menit wahana itu naik turun sampe gue mau muntah, akhirnya berhenti juga.
"yong, gue mabok." kata gue sambil jalan tanpa arah.
"makanya jangan gegayaan ngajak main hysteria, eneg kan jadinya." kata dia sambil ngerangkul pundak gue biar gak jatoh.
ini mah bukan badan gue yang mau jatoh, hati gue yang jatoh.
"masih sanggup main?" tanya taeyong.
"masih sih, tapi gue ke toilet dulu ya?"
🍊🍊🍊
setelah puas main berbagai wahana ekstrem sampe sakit perut, gue dan taeyong duduk di kursi yang tersedia pinggir-pinggir jalan area dufan.
"jaein, bianglala yuk." kata taeyong sambil narik tangan gue.
"gue belom bilang oke."
"tapi lo pasti mau."
hehe iya sih.
akhirnya kita ngantri di depan wahana bianglala. setelah ada tempat yang kosong, gue sama taeyong masuk.
bianglalanya bergerak lama, beda sama jantung gue yang bergerak cepet. ini gimana gue mau nikmatin pemandangan kalo taeyong aja duduknya deket banget sama gue?
"kalo malem cantik ya pemandangannya," kata taeyong yang masih ngeliat keluar.
"iya."
"kayak elo." sambungnya.
tuh kan, ini rasanya gue pengen turun dari bianglala tapi baru juga naik.
"yong," panggil gue, "sebenernya alesan lo jadiin gue pacar bohongan lo tuh apa sih?"
akhirnya pertanyaan itu gue lontarin setelah sekian lama gue pendam. jujur, selama gue jalan sama taeyong, gue seneng. seneng banget malah. tapi, tiap kali rasa seneng itu dateng, rasa itu bakal digantiin sama perasaan bingung dan kecewa. bingung karena apa gue bener-bener seneng dan kecewa karena semua yang gue sama taeyong jalanin cuma rekayasa.
"lo mau jawaban jujur atau bohong?" tanya taeyong balik.
"lah ada dua jawaban jadinya?"
"iya."
"ya udah yang bohong dulu." jawab gue sambil mendengus.
"yang bohong, karena gue iseng."
gue tiba-tiba pengen ngamuk tapi gue tahan.
"kalo yang jujur?" tanya gue.
"eh, tapi lo janji dulu sama gue. jangan marah." kata taeyong sambil ngacungin jari kelingkingnya.
"iya, buruan."
"dulu gue pengen nunjukin ke mantan gue, si jisoo, kalo gue juga bisa move on dari dia. karena abis kita putus, dia langsung sama bobby. makanya waktu lo ngerusak seragam gue, ide gila itu langsung muncul di otak gue." jelas taeyong
"lah, jadi pelarian dong gu-"
"tunggu dulu, belom selesai. seiring berjalannya waktu, gue semakin kenal sama lo dan... gue sampe lupa kalo kita lagi bersandiwara," kata taeyong sambil natap gue serius.
"mungkin ini akhir dari sandiwara kita."
"maksudnya?"
"iya, gue mau ngeakhirin sandiwara kita and we'll start the real one," kata taeyong sambil ngeraih tangan gue, "so, will you be mine?"
"yong." panggil gue.
"ya?"
"lo kenapa tiba-tiba jago inggris?"
"ih, jawab dulu."
"iya, i will."
tbc
a/n
gua nulis ini sambil gumoh
KAMU SEDANG MEMBACA
jus jeruk; lee taeyong✔
Fanficandaikan waktu itu jus jeruknya gak tumpah, mungkin kita gak bakal kenal. highest rank #5 in short story lowercase intended. netijane, 2017.