"kak, bangun."
"kak, udah pagi."
"kak, banguuun."
"WOI KEBO BANGUN!!" gue langsung terbangun gara-gara mark nimpa badan gue biar gue langsung bangun. berasa lagi di smackdown deh gue.
"kok lo kurus-kurus berat sih...." kata gue setengah tidur sambil ngedorong mark dari kasur gue. gue celingak-celinguk nyari keberadaan jendela. beneran udah pagi ternyata.
"udah bawel ah. bangun mending, setrika baju."
"oh iya... oh iya! baju si taeyong belom gue setrika." gue langsung lompat dan ke meja setrikaan yang ada di belakang. setengah sadar, gue setrikain baju taeyong. sambil setrika, gue ngelamun.
"hari ini enaknya makan apa ya. makan bakso atau soto... atau dua-duanya?" batin gue. gue kalo lagi ngelamunin makanan emang suka lama.
kok bau gosong ya by the way.
ASTAGA BAJU TAEYONG GOSONG DAN BOLONG.
gue juga bakal gosong nih dimarahin taeyong. mana dia galak lagi. apalagi dia kalo kemana-mana suka bawa temen-temennya. baru juga hari kedua, udah gak mau masuk sekolah aja gue.
gue langsung cabut kabel setrika dan teriak manggil mark karena panik.
"maaark!!"
"apaan??" lah dia ikutan teriak juga dari kamar mandi.
"sini deh."
mark nyamperin gue ke belakang pake handuk doang di pinggangnya. untung kita saudaraan, kalo enggak udah gila kali gue. jadi gue udah biasa dari dia bayi.
"kenapa sih? gue belom pake baju nih."
"gue harus gimana nih? baju taeyong gosong soalnya kelamaan gue setrika."
"hayoloh, dimarahin lho nanti sama kak taeyong."
"lo gak membantu sumpah. bikin gue parno. udah, lo pake baju dulu sana!" kata gue sambil mendorong mark buat naik ke tangga. mark melenggang pergi naik ke kamarnya buat ganti baju jadi seragam.
ini gimana caranya gue ngomong ke taeyong ya..
"yong, maaf ya, baju lo gue kirain lap, jadi gue pake buat lap jendela."
INI MAH DIA GAK BAKAL PERCAYA.
"yong, maaf ya, bapak gue minum kopi gak liat-liat situasi terus tumpah deh."
bapak gue kan lagi di luar kota.
gue mikir sejenak.
"jujur aja lah. kali aja dia gak marah."
🍊🍊🍊
akhirnya setelah gue mengulur waktu begitu lama di rumah dan juga sekarang di dalem toilet sekolah, gue memberanikan diri buat masuk ke kelas dan nyamperin taeyong yang duduknya emang di sebelah gue.
gue duduk di kursi gue dan langsung menghadap taeyong. dia lagi main game kendi crush di hapenya.
"yong." panggil gue.
"apa." jawab taeyong tanpa noleh sedikit pun ke gue. lah nadanya galak amat bos.
"ini.. anu.. duh gimana ya."
"apa, cepetan." nadanya itu lho, bikin gue tambah mau nangis. takut dimarahin ih.
"oh iya, baju gue mana?" tanya dia sambil mencet-mencet layar hapenya.
"nah itu dia. baju lo yang kemarin gosong gara-gara kelamaan gue setrika, yong."
taeyong langsung ngepause gamenya dan menolehkan kepalanya ke gue. tatapannya tajem banget kayak orang mau ngajak gulat.
"gimana?"
rasanya ingin kabur.
tbc
a/n
makin gak ada manfaatnya ya nih cerita beneran deh
KAMU SEDANG MEMBACA
jus jeruk; lee taeyong✔
Fanfictionandaikan waktu itu jus jeruknya gak tumpah, mungkin kita gak bakal kenal. highest rank #5 in short story lowercase intended. netijane, 2017.