Rona, mungkin itu adalah kiasan yang tepat untuk mengambarkan dirimu.
Rona yang selalu membuat indah, akan tetapi kerap berubah warna tanpa orang lain tahu maknanya.
Rona, mungkin aku telat, dan bahkan terkesan tak mengingat hari istimewamu. Namun, tidak ada maksudku untuk begitu.
Maafkan ingatan ini yang terlalu penuh dengan beberapa hal.
Aku memang tak tahu betul tentangmu, tak mengerti apa-apa yang kau suka atau pun kau benci.
Maka itu, ijinkan aku untuk mengenalmu lebih, menyelami sisi terdalam hatimu. Ijinkan aku memberikan 'sedikit' kebahagiaan di hari istimewamu meski itu sangat terlambat.
Selamat ulang tahun yang ke 16 Rona, semoga keberkahan selalu mengiringi setiap langkahmu. Semoga segala keinginan yang kau impikan tercapai, apapun itu.
Rona, selain kebahagiaan setelah menginjak dewasa. Ingatlah akan beberapa kepahitan yang mungkin akan kamu alami selama proses pendewasaan ini,. Sehingga kerap kali orang-orang lebih ingin mengulang masa kecilnya. Untuk itu kuatlah, sabarlah, dan sikapi semua dengan baik.
Rona, jangan takut untuk terbuka padaku, aku berjanji tak akan pernah menolak untuk mendengarkanmu. Jangan pula sungkan untuk berbagi keluh, krna sungguh aku slalu ingin mendengar keluhmu.
Sekali lagi, selamat ulang tahun yang ke 16, semoga dijadikan pribadi yg lebih baik lagi, dipanjangkan umurnya, dijaga kesehatannya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Suara Hati
AcakSebuah kumpulan cerita harian, puisi dll. Baik itu kisah dari diriku sendiri atau inpirasi dari curhatan kawan-kawan.