"Sur, laporan yang gue minta tadi jangan lupa lo kirim sebelum maghrib ya."
Suara serak tapi lembut memecah keheningan diruangan BEM FT. Dia masuk dengan membawa beberapa kertas yang dia baca sambil jalan. Saking fokusnya dia nggak sengaja menginjak plastik es yang masih ada isinya di lantai.
"Siapa yang minum es di taroh di bawah gini?" ujarnya sewot karena lantainya jadi basah dan lengket. Si empunya cuman nyengar-nyengir nggak jelas sambil ngacung. Keyak anak SD yang di panggil namanya. Lucu ih anak siapa ini? Culik ah!
"Maaf mbak, Dewa nggak sengaja naruh di bawah." Dewa tersipu malu-malu gara-gara di liatin dari atas sampe bawah.
"Sengaja deng mbak itu, jewer aja mbak suka nakal emang anaknya" saut salah satu anggota BEM yang kebetulan kenal Dewa.
"Gue lempar cajoon benjol lo!"
"Serem amat Wa, mau ngelempar cajoon"
"Udah-udah. Tolong ya dek nanti itu plastiknya di buang jangan lupa di pel juga biar nggak di semutin." Sela si cewek tadi sambil menuju ke sebelah Surya. Surya yang dari tadi sibuk cuman noleh dan senyum.
"YA ALAAH GA, DEMI APA GUE PANGGIL DEK" Dewa meringsak ke arah Ega yang ada di depannya.
"Aelah baru di panggil dek aja udah kegirangan,"
"Habisnya baru kali ini gue di panggil 'dek' sama mbak-mbak cantik"
"Emang lo siap di plintir bang Surya Wa?"
"Lha kenapa gue kudu di plintir bang Surya?" suara mereka semakin pelan takut kalau Surya denger mereka ngomongin dia.
"Rumornya ya tapi ini bukan rumornya butiran debu," seketika kepala Ega di toyor sama Dewa
"HAHAHHA santai bung, katanya mereka berdua ada apa-apa"
"Ada apa-apa gimana?"
"Ya gitu 'ehem-ehem'" Kepala Ega dapet serangan toyoran lagi dari Dewa.
"Yang bener dong ceritanya. Gitu-gitu bang Surya, abang kesayangan gue. Lo kalau macem-macem bisa gue lemparin cajon beneran."
"Lah, gue beneran Wa. Menurut anak-anak disini, Bang Surya sama Kak Maharani ada apa-apa. Pokoknya setelah acara Makrab kemarenlah." Dewa yang di ceritain langsung senyum-senyum penuh arti. Dia mengambil ponselnya dan mengetik sesuatu
Boejangan Enam Hari [GROUP CHAT]
Dewa:
Guys ada berita hot
Brian:
Berita apaan nih?
Jave:
Apaan nih? Hot hot pop?
Brian:
Dikira permen kaki kali ah
Jave:
Lha sapa tau
Dewa:
BANG SURYA PUNYA PACAR!!!!!!
Waksa:
DEMI APA LO WA
Jave:
SI KULKAS PUNYA PACAR?
Brian:
ANJAY GUE KEDULUAN
ANAK MANA? GILAK GERCEP JUGA SI SURYA
Jave:
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Musik
General FictionThis story was inspired by day6wargalokal, terinspirasi dari khasanah kelokalan mereka yang ternyata emang lokal banget sampe gak bisa bedain mana yang asli mana yang lokal karena image-nya ngeblend banget.. so let's check it out.. Kepo sama chat ab...