9 | Piknik Panik

2.1K 324 189
                                    

"Libur telah tiba. Libur telah tiba. Horey! Horey! Horeey!"

Segerembolan anak TK baru saja menyorakkan kegembiraannya setelah turun dari mobil.

Yep, anak-anak Enam Hari and friends ceritanya sedang menghabiskan long weekend di salah satu villa di Kaliurang. Dengan dalih syukuran Waksa-Renggani pecah telor, padahal mah mau cari gratisan aja.

"Haduh enak ya Bang pada gegoleran" sindir Dewa pada teman-temannya yang udah pada leha-leha di ruang tengah

"Eh Dewa, sini gue bawain" Brian menyambar tas plastik yang ditenteng Dewa dan meletakkannya di meja dapur, padahal Dewa membawa tas lain di tangan kanan-kiri terus meluk tas lain yang diatasnya ada tas. Gimana tuh?

"Udah, buru diangkut, nanti abang jajanin kue gandos deh" Dewa mencibir kemudian ikut bergabung di ruang tengah setelah adegan ngulinya tadi.

"Ayang nggak lo ajak Bri?" tanya Jape dengan mulut penuh kripik

"Ayang.. ayang.. sekali lagi lo manggil dia ayang habis burung lo!"

"Burungnya siapa yang habis?" sahut Maharani sambil mencomot kripik di tangan Jape

"Bupres mau tau aja masalah perburungan"

"Hu'uh, kok Ayang nggak diajak sih Bri? Jape aja ngajak Janina" sebuah kripik dilempar Jape ke arah Maharani

"Hahahaha kenapa sih pak, jantungnya dag-dig-dug ya kalau denger nama Janina? Segitunya sampe gak berani semobil tadi?" goda Maharani

"Diem lo, disosor Surya nangis lo tar!" balas Jape

"Dih, sewot!"

"Bang Surya, kerannya kok lepas?" seru Janina yang keluar kamar mandi sambil mengacungkan keran.

"Yasalam, lo apain tuh keran?" jawab Surya lemas. Anak-anak yang lain malah tertawa terpingkal-pingkal.

"Nggak tau tadi mau muter malah kelepas" jawab Janina polos.

"Makanya kalo mau adu panco jangan sama keran!" mulut Jape beraksi

"Siniin kerannya!" Surya mengambilalih keran lalu masuk ke kamar mandi.

"Wadoh, ada banjir di Kaliurang!" Seru Surya dari dalam kamar mandi (paan sih Sur -_-)

Tok tok tok...

"Yang di deket pintu tolong donk dibuka pintunya" seru Renggani yang sudah sibuk di dapur

Dewa yang berada di ruang tengah tengok kanan-kiri tapi tidak yang beranjak dari tempatnya. Otomatis dialah yang harus rela mengangkat pantat sekedar untuk membukakan pintu.

"Eh, mbak Sash! Masuk mbak!"

"Eh Ayang udah dateng, sini duduk sini" seru Jav semangat melihat kehadiran Layang

"Lasa kog bisa sampe sini?" tanya Brian yang kebingungan dengan kehadiran gadis itu

"Kata Kak Jav, Mas Surya ngundang saya buat ikutan acara disini. Kebetulan habis ada acara sama anak kampus di sekitar sini, jadi saya mampir."

Jape hanya menaik turunkan alis sambil cengengesan, gak tau aja dia Surya udah siap buat ngejewer dia di belakang. Sembarangan aja pake namanya buat alesan.

"Nginep sini aja kak, temenin Janina!"

"Iya gabung sama kita aja, ini Ayang gebetannya Brian kan?" tanya Maharani yang langsung dapet toyoran dari Brian, kemudian Brian digeplak Surya dari belakang.

"Boleh, kalau misal semuanya nggak keberatan"

"BOLEEEHHH BANGET!!!" seru Janina sambil meluk-meluk Layang, yang di peluk masih kikuk.

Ruang MusikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang