Guys, kita harus meeting penting. Ini soal Waksa.
Sebuah pesan singkat dikirimkan melalui chat Whatsapp Massanger tiga hari yang lalu oleh oknum Brian kepada tiga rekan seperjuangannya. Hari ini mereka berkumpul di Sekre BEM FT untuk membahas masalah tersebut.
"Waksa kenapa, Bang?"
"Bentar nunggu Jape dateng dulu. Masih otw dia, biar gak dua kali."
"Urgent banget ya sampe kita harus meeting kaya gini?" sela Surya yang masih sibuk sama tumpukan gawean-nya
"Demi kebaikan Waksa nih, makanya kita harus meeting"
Dewa mulai berasumsi sendiri. "Mungkin gak Waksa sakit keras? ato dia lagi ada masalah di kampusnya? ato dia ada masalah di keluarganya terus gak boleh ngeband lagi? ato..." kebanyakan ato deh kamu Wa, tunggu aja bentar lagi juga Brian cerita.
"Tok tok tok Kulonuwun!!!" seru Jav dengan nada yang gak ada medhok-medhoknya
"Heh, karet nasi uduk!!! Mau alasan apalagi lo janjian jam lima baru muncul habis Maghrib?!"
"Maap brother. Ada urusan mendadak. Yok dimulai meeting-nya, gue bawain kacang rebus sama jagung nih. Mayan anget-anget"
"Tumben Bang Jav modal"
Sebiji kacang dilemparkan ke arah Dewa kemudian sukses mendarat sempurna daan GOOOL!
"Anjrit kulitnya doank! Bueehhh!!" protes Dewa buru-buru melepeh kulit kacang yang sudah terlanjur masuk mulut
"Guys, perhatiannya! Fokus!" Surya mulai angkat suara. Udah malem gaes. Sensitif kaya kulit bayi.
"Ok. Gue mulai meeting maha penting kita hari ini. Jadi beberapa hari yang lalu...."
Mohon maaf saking penting rapat ini, atas permintaan dari sodara Brian yang terhormat, isi rapat terpaksa kami sensor. Demi kenyaman para pembaca sekalian, dimohon kesabarannya. Harap tenang, ini ujian.
###RUANGMUSIK###
Saturday, April 22nd 2017. Sehabis latihan @Ruang Musik
"Sa, jalan yok. Temenin gua. Gue diajak blind date nih" ajak Brian
"Duh, maaf Bri. Jadwal tutorial gue full banget minggu ini. Habis ini gue mau mampir perpus buat ngerjain tugas gue yang masih numpuk"
"Aelah, sejam doank inih. Ada anak Akun cantik banget, bibit-bibit calon Putri Indonesia gitu, tipe lo banget kan, Sa? makanya gue ajak lo." kilah Brian kekeuh
"Sorry Bri. Next time ya" ini juga kekeuh nolaknya
"Lo bisanya kapan? gue nego deh" kekeuh jilid 2
"Gue bisanya kalo Jav udah bisa bangun pagi sendiri tanpa alarm"
"Itu sama aja kaya nunggu lebaran kuda, syaitooon!"
"Yaudah besok gue dikabarin kalo udah deket-deket Lebaran Kuda ya, Bri. Gue cabs dulu. Bye!" kata Waksa sambil melenggang santai
Brian on Mission : FAILED
Tue, April 25th 2017. Lunch time
"Heh, Sa. Arah jam 12, yang pake baju putih. Cantik gak?"
Bisik Jav yang sedang berada di salah satu restoran cepat saji bersama Waksa, mengisi perut.
"Biasa aja." jawab Waksa cuek yang masih sibuk membolak-balik buku diktat yang tebalnya udah ngalahin batako
KAMU SEDANG MEMBACA
Ruang Musik
General FictionThis story was inspired by day6wargalokal, terinspirasi dari khasanah kelokalan mereka yang ternyata emang lokal banget sampe gak bisa bedain mana yang asli mana yang lokal karena image-nya ngeblend banget.. so let's check it out.. Kepo sama chat ab...