29. Takut

243 39 3
                                    

Pinky gak bisa tidur. Tadi pas di taxi dia diceritain sama sopirnya tentang setan. Kata bapaknya setannya menyerupai cewe cantik tapi cewe itu minta turun di kuburan dan pas dilihat sama bapaknya wajahnya hancur.

Tau sendiri Pinky takut begituan. Dari tadi dia bolak-balik di kasur gak bisa tenang bayangin bentukan setannya. Sampai akhirnya dia gak kuat lagi dan jalan ke rumah Jun sambil bawa bantal gulingnya.

Gak pakai ketuk pintu atau salam dulu, Pinky langsung masuk. Jangan tanya kenapa deh, udah kebiasaan. Di ruang tengah ada mamanya Jun yang lagi lihat sinetron. Papanya gak kelihatan, kemungkinan sudah tidur.

"Tante aku nginep disini ya sama bang Jun," si tante ngangguk aja soalnya lagi fokus sama sinetronnya yang buat Pinky langsung ngacir ke kamar Jun.

"Bang Jun!!"

Jun terperanjat. Dia lagi gak ngadep pintu dan sedang mengerjakan tugasnya di laptop.

"Asu! Biasain gak pake ngagetin orang bisa gak?"

"Liat apa lo malem-malem? Bokepan ya?"

"Lo pikir gue Dino?"

"Cowo kan sama aja bang suka liat gituan. Gak usah muna lo!"

"Sori gue bersih. Ngapain lo kesini bawa bantal guling? Jangan bilang…"

"Iya bener kok bener."

Pinky sudah mendarat dengan indahnya di kasur Jun. Ini Jun sudah melihat nasibnya yang gak enak alias tidur di sofa.

"Tidur di rumah lo sono! Ngapain di kamar gue?"

"Gak bisa tidur kebayang setan gara-gara tadi diceritain pak taxi."

"Setan aja takut sama lo ngapain lo yang sok-sokan takut."

"Tai lu!"

Kalau ada Pinky begini Jun mana bisa nerusin buat tugas. Dia naruh laptopnya trus ambil bantalnya buat tidur di sofa ruang tamu.

"Bang mau kemana?" Tangan Pinky nyegat Jun kek di drama-drama gitu.

"Tidur lah udah malem."

"Disini aja woy! Ngapain gue pindah ke kamar lo kalo ujung-ujungnya gue tidur sendiri?"

"Pertama, kasur gue cuma cukup buat satu orang. Kedua, tidur di lantai itu dingin. So, gak ada pilihan selain keluar."

"Lo tidur di atas deh. Gue yang dibawah."

"Oke kalo gitu."

Dasar si Jun gak mau kalah. Bodo amat sama Pinky yang tidur di bawah. Dia mah pantes digituin. Biar gak kurangajar ke abangnya.

Jun ngelempar selimut buat alas Pinky tidur biar gak kedinginan. Setidaknya Jun masih punya hati lah yah.

"Ngomong dong bang! Jan diem aja. Gue disini cari temen ngobrol."

"Gue disini buat tidur."

"Yaudah gue yang cerita aja ya."

"Y!"

"Bang Jun, si Aming ngajak jalan lagi masa. Udah gue tolak berapa kali maksa aja. Gue kan males lo omelin mulu kalo jalan sama dia."

"Yaudah jalan aja," jawab Jun lempeng. Matanya sudah merem, tapi ocehan Pinky masih kedenger.

"Lo tau gue sakit ati lo katain manfaatin dia. Gue kan gak maksud gitu."

"Oh ya?"

"Gue gak jahat-jahat banget bang jadi cewe. Gimana terima gak nih tawarannya? Masih banyak cowo yang ngantri sih mau jalan sama gue."

Pinky nunggu jawaban dari Jun. Kok gak ada suaranya? Sampai akhirnya Pinky nengok lihat Jun yang sudah merem sambil mangap-mangap.

"Bangsat! Gue ngomong sama siapa dari tadi njir!"

Untung aja bayangan setan di benak Pinky sudah hilang gara-gara mengumpat ke Jun yang dari tadi gak ada beres-beresnya dimata Pinky. Jadi sekarang dia sudah bisa tidur dengan tenang.

🍔🍔🍔

WE [END]Where stories live. Discover now