UJIAN & KELULUSAN

187 92 105
                                    

"Cinta? kalo cinta itu pasti berjuang bukan pergi." -Naza

Happy reading

***

Hari ini adalah hari pertama Naza mengikuti ujian nasional, setelah 5 bulan melewati masa penyesuaian.

Rina, Mamah nya Naza membuka pintu kamar Naza. Dia langsung menggelengkan kepala melihat anak nya masih tertidur pulas

"Ck ck ck.... Naza! ayo bangun ini udah siang hey! hari ini kamu kan UN Za! bangun ih!" teriak Mamah nya dan berusaha menarik selimut yang dipakai Naza.

"Hmmm... Ma... Naza masih ngantuk Mah, 20 menit lagi deh ya," ucap Naza seraya ingin menarik lagi selimutnya dan langsung dicegah oleh Mamah nya.

"Eh eh eh.... ga ada 20 menit menitan lagi! pokoknya sekarang bangun ya! kalo kamu ga bangun mama bakalan potong uang jajan kamu selama seminggu!" Ancam Mamah nya, dan berhasil membuat Naza terbangun.

"Yah... Mamah... ngancemnya itu mulu, iya Naza mandi sekarang mah," ucap naza sambil berjalan gontai ke arah kamar mandi.

Naza Naza...kamu mirip Papah banget sih, kalo di ancem aja baru nurut, batin rina.

Setelah selama 20 menit berkutat di dalam kamar mandi akhirnya Naza turun untuk sarapan.

"Mamah masak apa buat sarapan?" tanya Naza

"Mamah masak shushi ke sukaan kamu," jawab Mamah nya.

"Wah.. Mamah tau aja makanan kesukaan aku," ucap Naza dengan penuh semangat.

"Pasti lah, makanan kesukaan kamu sama Papah kamu itu hampir sama Za," air muka mamah nya pun berubah sedih.

"Mamah ga usah mikirin Papah lagi, dia udah hilang ga tau kemana. Papah brengsek," ucap Naza pada Mamah nya.

"Dia itu ga brengsek sayang, mungkin dia punya alasan tersendiri yang kita ga tau. Mamah yakin Papah kamu cinta sama Mamah dan Mamah juga cinta sama Papah," jelasnya pada Naza.

Apa? cinta? kalo cinta itu pasti berjuang bukan pergi, batin naza

"Udah ah jangan sedih sedih lagi, mending kita sarapan sekarang terus berangkat dari pada nanti telat," ucap Naza memecah keheningan.

***

Dimobil

"Naza... nanti kalo ngerjain soalnya jangan gugup ya, santai aja nanti kamu malah salah ngeklik," peringat Mamah nya pada Naza.

"Iya Mah... Naza usahain," kawab Naza seraya tersenyum.

Naza sudah turun dari mobil Mamah nya dan sekarang dia sedang berada di kursi depan ruangan UN.

Naza, berniat membuka dan mengibgat lagi materi yang lalu. Namun, dua urungkan karna ada seseorang yang memanggilnya.

"Naza!" panggil seorang cewek, dan Naza segera menoleh.

"Eh elo Sabil. Gua kira siapa," jawab Naza seraya tersenyum.

Salsabila Pramesty sahabat satu satunya yang Naza punya sejak masuk SMP Naza sering memanggilnya dengan sebutan Sabil.

"Hehehe.... Za lo ruang berapa?" tanya Sabil.

"Gua ruang 11, kalo lo ruang berapa Bil?" tanya Naza

"Sama kayak lo,"

"Wah.. enak dong Za kita bisa kerja sama ya," lanjut Sabil lagi sambil tersenyum penuh arti, Naza yang mendengarnya langsung mencibir.

"Iya enak, tapi enaknya di lo doang di gua nya engga. Gua yang mikir lu yang nyontek Bil," jawab Naza pedas tetapi dengan nada bercanda.

Kedua anak manusia itu hanyut dalam obrolan yang selalu berganti topik, sampai mereka tidak menyadari kalau sekolah sudah mulai ramai dan bel masuk akan segera berbunyi.

Kringgg...

"Yahh..... ko udah bel masuk aja sih? bentar banget perasaan," protes Sabil, Naza yang mendengarhya hanya tersenyum.

"Bukan bentar banget Bil, tapi kitanya yang terlalu asik ngobrol," ucap naza membenarkan.

"Udah yuk! mending masuk kelas pasti bentar lagi pengawasnya dateng," ajak Naza.

***

3 hari sudah Naza mengikuti Ujian Nasional. Semuanya berjalan dengan lancar. Dan hari ini Naza akan mengikuti acara perpisahan.

Naza harus bangun jam 4 pagi, karna jarak tempat perpisahan dengan rumah nya jauh sekali belum lagi di tambah waktu untuk make up.

"Ma.. Mamah Nanti nonton kan pas Naza tampil?" tanya Naza, Mamah nya yang sedang meriasi wajah Naza berhenti senejak lalu tersenyum.

"Pastilah sayang, Mamah pasti dateng tepat waktu. Mamah juga bakalan bikin surprise buat kamu," jawab Mamah nya dengan antusias, Naza yang mendengarnya langsung terheran.

"Surprise? surprise apaan Mah?" tanya Naza terheran.

"Kalo Mamah kasih tau sekarang
Namanya bukan surprise lagi dong," ucap Mamah nya seraya tersunyum.

***

Digedung perpisahan

Naza sedang berjalan menuju salah satu bangku. Setelah sebelumnya dia mengambil beberapa camilan.

"Naza!" seseorang memanggil nama Naza, Naza yang baru saja duduk langsung menoleh.

"Sabil?" tanya Naza terkaget kaget.

"Ini beneran Sabil?cantik banget sumpah lo Bil, pangling gua," puji Naza.

"Hahaha... bisa aja lo Za. Lo juga cantik ko," puji Sabil balik.

"Test test.. Ekhm.. permisi sekarang waktunya penampilan paduan suara," ucap seorang wanita paruh baya. Naza dan Sabil yang sedang mengobrol pun segera bangkit menuju panggung.

***

Acara penampilan paduan suara telah selesai. Naza yang baru saja turun dari panggung langsung mencari keberadaan Rina Mamah nya.

"Naza!Naza!" panggil Mamah nya sambil melambaikan tangan, Naza yang melihatnya langsung menghampiri Mamah tercintanya itu.

Kini Naza tepat beada di depan Mamah nya.

"Mah, surprise yang mama janjiin mana?" tanya Naza dengan penuh antusias.

"Mamah mau nemuin kamu sama seseorang spesial." ucap Rina Mamah nya, yang semakin membuat Naza penasaran.

"Terus, mana orangnya? Naza tadi ngeliat Mamah dateng ga sama siapa siapa ko." tanya Naza sambil melihat ke sekeliling Mamah nya.

"Mamah udah janjian sama dia di cafe dekat sini, yuk langsung kesana aja takutnya dia udah dateng," Ajak Mamah nya, yang langsung disetujui Naza.

Naza dan Mamah nya sekarang sudah berada di cafe, mereka sedang memilih menu yang ada di sana.

"Mah orangnya mana?" tanya Naza tidak sabaran

"Dia belum dateng sayang, mungkin sebentar lagi," jawab Mamah nya.

Bertepatan dengan pesanan mereka datang, seseorang yang di maksud Mamah nya pun datang.

"Naza! itu dia orang nya." ucap Mamah nya sambil menunjuk arah pintu masuk cafe.

Naza, yang sedang memainkan ponsel nya pun segera menoleh ke arah yang dimaksud Mamah nya.
.
.
Dan.....
.
.
.
.
Gapp
.
.
.
.
.

Ternyata orang spesial yang di maksud Mamah nya itu adalah..
DIA

holaaa!!i'm back guys! Mau tau ga siapa itu 'DIA' kalo mau tau tunggu part selanjutnya yaaa..
Voment!voment!voment!ayo dong vote+comentnya ditunggu ya😚😚

See you next part guys
Bye bye✋👌

Choose The Wrong[ON GOING]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang