*Backsound : And We by Kyuhyun
Semua mata masih tertuju pada Im YoonA dan Lee Dong Hae. Para tamu undangan seakan sangat menunggu-nunggu apa jawaban dari YoonA atas lamaran dari Dong Hae yang begitu mendadak ini. Wanita berbalut gaun cantik berwarna peach itu masih belum mengeluarkan suaranya sedangkan pria yang berlutut di hadapannya masih setia menunggu jawaban atas lamarannya.
Perlahan-lahan YoonA menolehkan kepalanya sedikit ke arah pintu masuk ballroom, tempat di mana Ji Chang Wook berdiri. Dengan pandangan yang menyiratkan sebuah perasaan yang begitu hancur, Chang Wook sambil tersenyum lemah mengisyaratkan YoonA agar segera menjawab lamaran Dong Hae.
Sambil menghirup udara dalam-dalam, YoonA akhirnya kembali memandang ke arah Dong Hae. "Apa yang harus aku lakukan? Dong Hae oppa selama ini begitu baik padaku dan selalu ada untukku ketika aku membutuhkannya. Aku pun juga menyayanginya. Tapi... Ya, Tuhan semoga apa yang aku ambil ini bukanlah keputusan yang salah," ujar YoonA dalam hati.
Seseorang yang sedari tadi berdiri di depan ambang pintu ballroom hanya bisa tersenyum lemah dan pahit. Wanita yang dicintainya ternyata juga dicintai oleh pria yang sudah sedari remaja sangat dekat dengan YoonA. Dengan langkah gontai, Chang Wook meninggalkan tempat itu. Ia butuh hawa segar untuk menjernihkan pikirannya.
YoonA memegangi lengan Dong Hae, menyuruhnya untuk kembali berdiri. "Dong Hae oppa, aku sama sekali tidak menyangka kau akan melakukan ini di depan banyak orang. Sungguh, aku terharu dan sangat tersentuh. Tapi, ini semua terasa begitu cepat untukku," YoonA menjeda perkataannya sejenak, "Aku tidak mungkin mengatakan kalau aku sudah menjadi kekasih dari Chang Wook oppa sekarang," YoonA kembali membatin sebelum melanjutkan perkataannya. "Sebelumnya aku minta maaf. Aku belum bisa menerimanya," dengan wajah yang begitu terlihat merasa bersalah akhirnya YoonA menjawab lamaran dari Dong Hae.
Sambil tetap tersenyum tulus Dong Hae menangkup wajah YoonA yang tertunduk agar melihat ke arahnya. "Kau tidak perlu meminta maaf. Aku sangat memahaminya, semua ini memang terkesan mendadak dan terburu-buru. Bahkan kita bukanlah sepasang kekasih sebelumnya, wajar jika kau terkejut karena tiba-tiba aku melamarmu. Tapi sungguh, aku sama sekali tidak bercanda dengan perasaanku ini. Aku benar-benar mencintaimu, YoonA-ya."
Untuk mencairkan suasana akhirnya Dong Hae mengajak YoonA berdansa. "Mau berdansa denganku?" Tanya Dong Hae sambil mengulurkan tangannya pada YoonA. Dan dengan sedikit berat YoonA menerima uluran tangan Dong Hae yang kemudian mengajaknya ke lantai dansa.
Diiringi alunan musik romantis, YoonA dan Dong Hae serta para tamu undangan yang lain menikmati acara dansa mereka. Sesekali YoonA mengarahkan pandangannya ke arah ambang pintu ballrom, kedua bola matanya dengan begitu khawatir mencari keberadaan Chang Wook ketika ia tidak mendapati pria itu di sana. "Chang Wook oppa, kau di mana?"
"YoonAya,"
YoonA masih sibuk mencari-cari keberadaan Chang Wook dengan mengedarkan pandangannya ke seluruh sudut ruangan.
"YoonAya, kau kenapa?"
Sesaat wanita itu tersadar ketika dengan lembut Dong Hae memegangi kedua bahunya.
"Eoh? Aku... tidak, aku tidak apa-apa,"
YoonA berusaha menghindari kontak mata dengan Dong Hae agar pria itu tidak mendapati dirinya yang sedang mengkhawatirkan seseorang.
"Sepertinya kau tidak begitu sehat ya? Ayo, kita duduk di sana,"
Dong Hae yang melihat gelagat aneh dari YoonA akhirnya membawanya untuk duduk di sofa panjang di sudut ballroom.
Sedangkan di tempat yang tidak begitu jauh dari sana Im Young Woon dan Choi Yoo Jin sedang berbincang-bincang. Jika dilihat dari wajah keduanya, mereka sedang membicarakan hal yang cukup serius.
YOU ARE READING
The Knights
FanfictionKisah tentang gadis bernama Im YoonA, anak dari pasangan konglomerat di Korea Selatan yang dihadapkan pada dua pria. Pada siapakah cintanya akan berlabuh? Lee Donghae seorang pria tampan berprofesi sebagai dokter yang akhirnya direkrut oleh kedua or...