1

1.4K 40 4
                                    

Awal bertemu ku dengan mu begitu singkat
Perpisahan ku dengan mu pun begitu cepat
Namun ceritaku dengan mu begitu melikat
Hingga hati tak bisa untuk melupakan

Perpisahan membuatku sadar
Bahwa pertemuan tidak akan selalu disatukan
Jodoh ada ditangan tuhan
Kita hanya bisa berserah diri dan selalu tawakal

*****

Malam hari yang tenang akan bunyi tetesan air hujan membuat malam itu menjadi lebih tenang dengan disertai lantunan ayat suci Al-qur'an yang Azizah baca.

Suara Azizah yang merdu dan bunyi tetesan air hujan yang menenangkan tanpa adanya petir membuat perpaduan yang sangat menyejukan.

*Tokk..... Tokk..... Tokk.....
Terdengar suara ketokaan dibalik pintu kamar Azizah.

"Assalaamu'alaikum sayang. " Masuklah seorang wanita berparu baya dengan senyuman yang melekat disetiap sudut bibirnya, ia wanita yang sangat Azizah cinta dan sayangi, dia adalah ummi Azizah.

"Wa'alaikumssalam ummi." Azizah memberhentikan bacaan Al-qur'annya.

"Sayang kamu belum tidur." Tanya ummi

"Belum ummi,Azizah belum ngantuk makanya Azizah baca Al-qur'an."

"Ya udah sayang ntar cepet tidur ya,sekarang juga udah malam."

"Iya ummi ntar Azizah tidur." Azizah membalas dengan senyuman.

Setelah umminya pegi Azizah melanjutkan membaca Al-qur'an, tak lama setelah itu Azizah merasa mengantuk dan mulai mengakhiri mengajinya. Azizah segera berwudu dan mulai menempati keranjang empuknya itu. Ia mengatur jam alarem disebelah nya dan ia mulai membaca ayat kursi serta membaca do'a sebelum tidur.

*****

Kring... Kring... Kring....
Alarem berbunyi, Azizah terbangun lalu mengucek-ngucek matanya yang masih dilanda kantuk, dia bergegas mengambil wudhu untuk melakukan sholat malam(tahajud).

🌞🌞🌞

Azizah mulai bersiap-siap untuk berangkat sekolah dan sarapan pagi bersama keluarga. Di ruang makan sudah ada ummi dan abi nya.

"Ummi,abi. Kemana Ka Riki ?" Tanya azizah sambil duduk dan menaruh tasnya dibangku sebelahnya yang kosong.

"Kaka kamu udah berangkat dari pagi." Jawab Abi.

"Tumben kaka pagi-pagi berangkat."

"Mungkin ada acara penting,kamu berangkatnya sama Abi ya." ucap Ummi sambil menyiapkan makanan untuk Azizah.

"Ngga apa-apa ummi,Azizah naik angkot saja sama Fira." Jawab Azizah.

"Iya udah kalo kamu mau naik angkot,hati-hati ya, abi sekarang mau berangkat ke kantor." ucap Abi sambil mengambil tas yang berisi dokumen-dokumen.

"Iya abi." Jawab Azizah.

"Assalaamu'alaikum, abi berangkat yah." Ummi dan azizah bergantian mencium punggung tangan abi. Dan abi mengelus kepala azizah.

"Wa'alaikummsalam." Jawab mereka serempak, sambil tersenyum.

Dreettt...
Getaran ponsel dalam saku rok panjang Azizah, dengan segera Azizah membuka pesan dari Fira.

Fira: Assalammu'alaikum. Azizah kamu dimana aku udah nunggu kamu di halte, kamu cepet kesinih ya.

"Ummi Azizah berangkat kesekolah ya, Fira udah nunggu di halte." Sambil mengambil tasnya.

Cinta Yang SalahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang