27 (Special Ramadhan)

372 22 2
                                    

Title : Telat sahur

Cast : Yuju || Eunha || SinBi || Jin

"Yuna, bangun gih. Nanti sahurnya telat." Ucap ibu Yuju sambil menggoyangkan badan anak satu-satunya itu. Yuju itu kalau di rumah dipanggil Yuna. Dasar temen-temen nya aja panggil dia Yuju dari kecil.

"Iya, bu. Lima menit lagi, Yuna ngantung banget. Abis begadang nonton drakor." Jawab Yuju yang matanya masih terpejam.

"Yaudah, kalau telat sahur jangan salahin ibu ya," ucap ibu Yuju lalu meninggalkan kamar anaknya yang sedang tertidur itu.

Lima menit kemudian.

"YUNA BANGUN DULU, MAKAN SAHUR. INI UDAH LIMA MENIT," teriak ibu Yuju dari luar kamar Yuju.

Yuju yang dipanggil malah tambah merapatkan selimutnya.

Lima belas menit kemudian.

"YUNA, SERIUS GAK MAU MAKAN SAHUR," teriak ibu-nya sekali  lagi dari luar kamar Yuju.

Yuju yang dikamar, malah udah ngorok dan mimpi indah sama June.

.
.

"YAALLAH." Ucap Yuju saat sudah bangun dari tidur panjangnya.

"IBU KOK GAK BANGUNIN YUNA, KAN KATA YUNA BANGUNIN KALAU UDAH LIMA MENIT," teriak plus rengek Yuju saat keluar dari kamarnya saat melihat jam menunjuk kan pukul sepuluh.

Ibu-nya yang mendengar rengek-an Jungkook malah menjitak kepala anaknya itu. "Eh, kamu itu. Ibu udah bangunin kamu hampir seratus kali. Kamunya aja yang ngebo! Jangan salahin ibu." Jawab ibu-nya kesal.

Yuju yang mendengar jawaban dari ibunya itu malah menghentak-hentakkan kakinya dilantai.

.
.

"Ju, lemes banget tu keliatan nya. Digantung ya?" Tanya Eunha saat dimasjid.

"Enak aja, ini efek lama di kacang sama June," celetuk Sinbi dari belakang mereka berdua.

Digantung sama dikacang-in sama-sama gak enak ya?

Yuju yang mendengar tuturan temannya itu malah menjitak kepala mereka kedua temannya itu.

"Itu mulut ngomong sembarang aja, ini efek gak sahur karena begadang tadi malem," jawab Yuju.

"Ngapain begadang? Pasti nungguin June ngucapin good night ya?" Tanya Eunha.

"Eh, bukan nya lo kek gitu," jawab Yuju tidak mau kalah.

"Udin-udin ini bulan puasa gak boleh saling ngatain," ucap Sinbi.

"Tumben normal?" Tanya Eunha.

"Dari pada ngobrol terus mending siap-siap sholat. Bentar lagi udah mau azan sholat zuhur." Ucap Seokjin saat muncul dari pintu gerbang masjid.

Seokjin itu orangnya baik dan taat ibadah. Sering marah kalau teman-temannya gak sholat.

Contoh suami idaman banget kan?

"Tu dengerin, udah ah. Mau ambil wuduh dulu," ucap Yuju sambil meninggalkan Eunha dan Sinbi.
















Hai, maaf ya udah lama gak update *hehe*

FICLET : GFRIENDTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang