10-Motivation

225 17 0
                                    

Jangan terlalu banyak mengumpat karena orang tua.
Jangan terlalu banyak mengeluh karena orang tua.
Jangan terlalu merasa paling terbebani dari kehidupan teman yang lainnya.

Di marahi? Aku juga sering.
Di pukul berlebihan? Aku juga pernah.
Keputusan tidak adil? Aku pun kesal.
Pilih kasih? Aku pun menggurutu

Bahkan mungkin sampai seperti drama dan sinetron yg kamu tonton(?)

Punya ibu tiri? Aku pun sama.
Pernah berpendapat ibu tiri jahat? Aku juga pernah bilang gitu.
Merasa tertekan karena orang tua mau hasil yang sempurna? Aku juga merasakannya.
Orang tua memaksakan kehendak? Aku juga merasakan hal yang sama.

Dan masih beratus hal yang kamu dan aku alami. Kamu dan aku. Kita. Sama rasa, sama sakit, sama akibat. Lihat dunia! Berjuta penghuni, tidak hanya kamu yang merasa sakit berlebihan. Ingat! Buka matamu, lihat dunia.

Jadi, tidak usah merasa~
Kamu adalah orang paling tertekan.
Bahkan, aku pernah mempunyai sedikit gangguan jiwa karena tekanan.
Berbahaya bukan? :)
Well, lebih baik mencegah dari pada menghindari. Solusinya adalah- mari kita terima diri kita sendiri-

Loh(?)
Kamu jangan terlalu berusaha keras menjadi sempurna, melakukan sesuatu yang sangat tidak kamu suka. Aku bilang 'jangan terlalu berusaha keras' . Kenapa? Iya tau tidak ada yang mustahil. Pernah memaksakan untuk meletakkan sesuatu ke sesuatu? Bukannya nanti sesuatu itu akan rusak? Like - memasukkan sendok plastik besar ke kotak kecil. Entah nanti sendoknya yang patah atau kotaknya yang rusak.

Yah, jangan terlalu membebankannya, itu akan terus membuatmu bertanya

Mengapa aku tidak bisa?

Sampai kepada pertanyaan paling tabu mungkin(?)

Tuhan sangat tidak adil.
Pernyataan bernada pertanyaan.

Mulailah menenangkan jiwamu, lakukanlah hal yang sudah menjadi kewajibanmu. Lakukan saja. Jalani saja. Tidak usah berfikir trlalu jauh. Sampai kamu tenggelam, karena niat kamu yang awalnya hanya ingin menyelam sebentar. Itu saranku. Semoga termotivasi. Karena, aku juga termotivasi dari orang yang aku sayangi. Dia adalah sahabat sekaligus orang asing yang ku anggap kakak. Ingat, kakak.

* Dan motivasi ini tidak akan berjalan jika bukan kamu sendiri yang bergerak :)

----------

Ma besti - FI_12A
Ma Brother - AbadyMovic

Semoga bermanfaat♥ :)

Senin, 5 Juni 2017

CTS [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang