6

8.8K 722 74
                                    

"Baik anak-anak

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Baik anak-anak ... Saya harap kalian mendengarkan penjelasan miss kali ini."

"Kali ini miss akan menjelaskan tentang kekuatan kalian juga pembagian kekuatan berdasarkan cahaya kalian."

Aku melihat sekeliling kelasku. Sebagian besar murid di kelas menguap, tampak bosan dengan penjelasan panjang yang akan diterangkannya tapi sebagian kecilnya tampak antusias karena penasaran.

"Bagi kalian yang memiliki cahaya putih, kalian bisa memiliki dua kekuatan atau lebih yang umumnya dua kekuatan atau lebih itu terdiri dari kekuatan penyerang dan pelindung sehingga para penyihir yang memiliki cahaya putih, merekalah yang akan menjadi pasukan utama. Contohnya seperti senior kalian, ada yang memiliki tiga kekuatan dan ada pula yang memiliki dua kekuatan. Kalian bisa berkenalan dengan mereka nanti saat kalian semua sudah lulus dari tingkat enam.

Lalu ada cahaya yang berwarna biru. Bagi penyihir yang memiliki cahaya biru ini kalian hanya memiliki dua kekuatan yang terdiri dari satu kekuatan pelindung dan satu kekuatan penyerang. Cahaya ini hampir sama dengan cahaya putih sehingga kalian yang memiliki cahaya ini akan masuk ke dalam pasukan utama.
Kemudian, untuk cahaya yang berwarna kuning, kalian hanya memiliki satu kekuatan saja, yaitu kekuatan penyerang.
Dan yang terakhir, bagi yang memiliki cahaya berwarna merah, kalian hanya memiliki satu kekuatan, yaitu pelindung.
Sampai di sini apa ada yang belum jelas?" tanya miss Sheila memastikan.

aku ikut menggeleng saat semua anak tampak menggeleng pelan tanda sudah paham. Miss Sheila tersenyum lalu ia membubarkan kelas.

***

Aku terbang menggunakan sapu terbangku menuju perpustakaan.
Aku memutuskan untuk belajar mengenai kekuatanku yang sama sekali jauh dari ekspetasiku sebelumnya. Setelah dipikir-pikir lagi, seharian di dalam perpustakaan juga tidak buruk. Rasanya sudah lama sekali aku tidak mengunjungi perpustakaan. Sesampainya di depan perpustakaan, aku mendorong pintu dan menuliskan namaku di atas sebuah buku kunjungan.

Catherine Anastasya dari kamar nomor 17 lantai 3.

"Ryn? Akhirnya kau ke perpustakaan juga. Mau cari buku apa?" ujar Tiffany riang.

Aku tersenyum lalu mengatakan, "Buku tentang Guardians."

Tiffany mengangguk sekilas lalu berjalan ke arah rak buku di sebelah kiri sambil memberiku isyarat untuk mengikutinya. Aku duduk di kursi paling pojok ruangan dengan sengaja untuk menghindari keramaian.

Aku mulai membaca buku tentang sejarah Guardians dan informasi tentang kekuatan yang dimiliki penyihir yang terpilih sebagai Guardians.

***

Guardians sudah ada sejak dahulu kala dan memiliki kekuatan spesial yang hanya didapat oleh penyihir-penyihir bercahaya putih terpilih saja.
Pada dasarnya, kekuatan ini menemukan pemiliknya sendiri, tanpa syarat dan tanpa diminta atau pun disuruh oleh siapa pun, bahkan penyihir terkuat sekali pun.

POM #1 The Return of the Witch [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang