BAB 16

196 19 0
                                    


***

Jam makan siang, Yoonji, Raehoon dan Jimin bersantap bersama di kantin. Kali ini mereka tidak bersama Taehyung dikarenakan pria itu sedang absen.

"Jadi, Taehyung kemana?" tanya Yoonji sambil mengocok minumannya pelan agar larut secara keseluruhan.

"Dia ada urusan keluarga, seperti upacara untuk adik angkatnya gitu," jawab Jimin lalu kembali sibuk memelintir mie miliknya dengan garpu.

Yoonji mengangguk sebagai tanda jika ia paham dengan yang Jimin katakan perihal Taehyung lalu kembali sibuk dengan makanannya sendiri.

Raehoon yang sedang mengaduk kuah makanannya tampak menghentikan gerakan saat teringat akan sesuatu. Jadi, ia menoleh menghadap Yoonji dan bertanya: "Tadi, sebelum jam pelajaran Mrs. Hana dimulai kau seperti mau bilang sesuatu ... Apa itu?"

Yoonji mencoba mengingat apa yang Raehoon bicarakan, lalu ia merutuki dirinya yang bisa lupa perihal itu. Untung saja, Raehoon mengingatkannya.

"Ah, soal itu!" Yoonji menatap Raehoon tergesa karena sudah sangat ingin tahu jawaban dari pertanyaannya, "Kau dan Jimin, kalian satu sekolah dengan Yoongi dan Taehyung kan? Jadi apa kalian tahu perihal siswi bernama Yunhi?" tanya Yoonji pada akhirnya.

"Ha?" Jimin menatap aneh Yoonji. Saking anehnya, Jimin sampai sudah tidak memperdulikan makan siangnya, "Taehyung?"

"Iya, Taehyung!" jawab Yoonji bersemangat.

Sekilas Jimin dan Raehoon saling melempar tatapan satu sama lain sebelum akhirnya Jimin menjawab Yoonji.

"Yoonji, Taehyung tidak berasal dari SMP yang sama dengan kami." jelas Jimin yang justru menghasilkan alis bertaut untuk Yoonji.

"Ha? Kalian tidak satu sekolah?"

"Iya, kalau Yoongi, benar adalah teman SMP kami tapi Taehyung bukan." sahut Raehoon membantu Jimin menjelaskan.

"Taehyung itu berasal dari SMP di Berlin," jelas Jimin lagi, "sebelum itu, dia bersekolah di Busan."

Yoonji pun coba memahami fakta yang sudah ia kumpulkan di dalam pikirannya. Jika Taehyung bukan teman SMP dari Yoongi, kenapa Taehyung dan Hoseok yang notabenenya adalah teman Yoongi mengenal satu wanita dengan nama yang sama? Bukankah itu aneh?

"Ah, kalau begitu, bagaimana dengan Yunhi? Kalian pernah mendengarnya?" tanya Yoonji lagi, sekarang ia sudah sama sekali tidak tertarik dengan makan siangnya.

"Yunhi?" Baik Jimin maupun Raehoon terlihat sama-sama berpikir keras mengenai nama yang mereka dengar dari Yoonji.

"Tidak," Raehoon lebih dulu menjawab, "aku tidak pernah dengar nama Yunhi di SMP, bagaimana denganmu Jim?"

Jimin menggeleng saat Yoonji menatapnya penuh harap, "Aku sama sekali tidak tahu orang dengan nama itu atau bahkan pernah mendengar nama seperti itu." jawab Jimin serupa dengan Raehoon.

Yoonji mendesah kecewa. Ia sudah tidak tahu lagi harus menanyakan perihal wanita ini pada siapa. Pada Hoseok? Tidak mungkin! Itu akan mengundang kecurigaan dari Hoseok. Lalu, jika ia menanyakannya pada Taehyung ... Taehyung bukan jenis pria yang akan menjelaskan sesuatu dengan gampang. Jadi, mungkin masalah ini hanya akan menjadi misteri bagi Yoonji.

MY ROOMATE [MYG]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang