Share CORETAN AUTHOR.

3.7K 222 52
                                    


Dibaca syukur gak dibaca juga gapapa karna ini bukan updatean ff .

Buat yang baperan gausah baca ya karna gue gamau bikin orang baperan trus tiba -tiba unfoll dan ngejudge cerita di kolom komentar atau apa lah yaa

*nethink banget ya cha?? Padahal kan readers disini baik-baik  semua😂

Maaf maaf ya readers udah nethink duluan nih guenya.

Okay jadi ini cuman share masalah author aja sih ya .
Author disini bukan saya doang tapi mencakup semuanya kan 'author' .

Okay ini juga sebagai tempat untuk share aja ya kali kali gitu .

Karna mungkin aja gitu kan readers disini ada yang jadi author atau calon author gitu kan ??

*pedebangetlochadibacaauthor😁😁

Okay mulai ya sharing nya

Banyak nih yang nanya ke gue

Q:"Kak jadi author enak gak sih?

Gue sih ya kalau dipanggil kak atau apa aja gua terima aja jadi maaf maaf banget kalau ada yang manggil kakak ke gue ternyata gue lebih muda soalnya gue gak suka dibikin ribet make nanya line berapa ,atau tahun berapa ribetlah kata gua mah .

Okay sekarang jawab dulu.

Me: "jadi author itu enak. Serius enak sampe lama- lama jadi enek juga haha *peace. Sedih seneng pasti jadi author itu ada aja jadi menurut gue itu tergantung sama cara pandang loe sendiri dan cara loe ngelakuin nya . Kalau loe enjoy ya pasti jadi author itu menyenangkan tapi kalau dibawa ribet ya loe tahulah bakal jadi gimana.

Q: Problem selama jadi author itu apa sih kak??

Me: kalau dipikir pikir problemnya banyak tapi baca kalau dipikirin bukan berarti kalau dilakukan .

Berikut nih hasil survei gue problem author menurut apa yang gue alamin sama author lainnya.

1.IDE

Yah masalah awal itu di ide jujur gue juga pernah ngalamin ini tapi setelah dapet wejangan cailah wejangan .  Masalah ini perlahan mulai gak jadi masalah besar .

Jadi masalah ide itu terbagi jadi 2 .

Satu : Ide cerita kita yang pasaran.

Masalah ini bisa menimbulkan pemikiran negatif dari si author itu sendiri contoh nya ff gue.
Ff gue ini genre nya udah mainstream ,bahkan orang sampe bosen kali ya kalau nemu cerita genre ini . Gue juga sempet mikir kalau mau nulis .

"Kalau gue nulis ini disangka plagiat gak ya??

Nah praduga ini tuh kadang bikin seorang author stuck.
Jadi dia mesti nguras otak dan pikirannya buat cari ide baru .

Padahal semua orang berhak punya ide. Jadi walaupun cerita loe genre nya sama atau ada adegan yang sama belum tentu cerita itu hasil plagiat . Karna ide kan bisa aja tuh dateng tiba-tiba dan kita gak mungkin kan ngecek satu -satu ff orang lain cuman mastiin kalau jalan cerita kita gak sama ??

Loe juga harus bisa ngembangin ide kalian itu serius kalau lagi ngetik rencana 1.5k word tau-tau jadinya 3k aja . Jadi jangan ragu okayy buat ngembangin ide itu okayyy????

Dua : Bingung cari ide mau lanjutin kayak gimana lagi.

Nah ini nih yang bikin greget. Kadang kita bingung mau gimana lagi nih ya lanjutinnya . Bikin begini salah begitu salah .

Tapi harus tahu satu hal : Ini cerita kamu ,hak cipta kamu jadi terserah kamu jalan cerita nya mau kayak gimana kalau orang nya mau suka atau gak itu urusan belakangan . Jadi kalau semuanya terserah kamu maka kamu ga akan kehabisan ide .
Tapi dapet saran lagi nih .

Just OnceTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang