Nate masuk ke dalam hutan, dimana tidak ada seorangpun yang dapat melihatnya lagi. Kekecewaan dalam hatinya telah mengalahkan rasa sakit di tangannya. Ia memukul pohon dengan seluruh kekuatannya. [Kekuatan, kalau saja aku lebih kuat mungkin aku dapat menahan kepergiannya] pikiran itu terus mengganggunya. Setelah cukup puas memukuli pohon itu, Natepun terduduk dan mulai menangis.
"Aku..telah gagal sebagai seorang sahabat." Saat itu juga ia merasakan sengatan panas di dadanya. Pandangannya kabur dan tubuhnya serasa jatuh bebas ke dalam sebuah jurang yang sangat dalam.
"Apa yang kau inginkan, anak manusia ? "
"Siapa..?! ", balas Nate, ia menjerit kecil menahan rasa panas yang menyebar ke sekujur tubuhnya.
"Apa yang kau inginkan, Nathaniel Evisce? "
Seketika itu Nate sadar apa yang sedang terjadi. Apapun yang ia inginkan, apapun yang ia jawab tidak akan menjadi akhir yang bahagia bagi dirinya, tetapi ia sadar bahwa saat ini tidak banyak yang bisa dilakukan seorang bocah berumur 10 tahun yang bahkan tidak becus memegang pedang.
Dengan melawan rasa sakit dan sensasi jatuh bebas yang makin mengikis kesadarannya, ia menjawab, "Aku ingin menjadi kuat. Aku ingin melindungi sahabat-sahabatku". Mendengar jawaban itu, suara dalam benaknya tertawa. "Apa memang mustahil bagi seseorang sepertiku untuk menjadi kuat? ".
"Aku akan membuatmu kuat, lebih tepatnya kita akan menjadi kuat bersama. Aku akan menjagamu dari musuh-musuhmu selama kau menginginkannya". Nate tidak bisa mengharapkan yang lebih baik dari ini. Seketika tubuhnya menghantam tanah yang berlumpur dibasahi hujan di tengah hutan yang ia kenali. Tubuhnya serasa terbakar tapi sensasi panas yang dirasakannya tidak melukainya sama sekali. Ia mengangkat tubuhnya dari tanah dan menatap sosok bayangan besar yang diselubungi api. "Salam kenal, manusia. Aku adalah api dari kesedihanmu, Kogeta". Kata makhluk yang disebut dengan nama Link itu.
------
Penjelasan mengenai beberapa kata asing yang akan sering digunakan.
Link : Makhluk sihir yang berasal dari Xernort, mereka adalah sejenis monster yang dulu pernah berperang melawan manusia. Sebutan Monster telah berubah menjadi Link saat para monster mulai memiliki kontrak dengan manusia.
Linker : Manusia yang memiliki kontrak dengan Link.
SoulCraft : Senjata khusus milik Link yang dapat digunakan oleh Linkernya.
Anima : Senjata Khusus buat manusia yang digunakan untuk berperang melawan para Monster. (senjata yang dipake Ellin dan Nate saat bertarung adalah senjata biasa dan bukan Anima)
Valtear : Dalam kisah ini, mana disebut dengan valtear. Valtear digunakan untuk mengaktifkan anima, soulcraft maupun magic.
KAMU SEDANG MEMBACA
Valtear Project: The Main Story
FantasySetelah pertempuran manusia dengan para Link berakhir, terciptalah era kedamaian. Tapi era Kedamaian ini terancam hancur akibat kematian seorang Jendral Ras Manusia. Ellin pergi dari desa untuk mencari tahu kebenaran dari kematian ayahnya. Kedua sah...