Waktu berlalu begitu cepat seiring bertambahnya usia Ikan Badut yang Mei beli beberapa tahun silam. Mei menatap Ikan Badut berpasangan itu sambil mengetuk kaca aquarium iseng. Bibirnya berkata sesuatu namun tidak terdengar apa-apa.Hanya helaan napas yang membuat dirinya kembali gundah.
Mei melirik jendela kamarnya. Tangannya terulur membuka jendela kamar sambil menatap langit malam yang bercahaya karena dihiasi bintang dan gemerlap cahaya kota. Bulan purnama menghiasi langit malam itu.
Helaan napas kembali terdengar. Mei berniat menutup jendela itu namun kakinya terasa menendang sesuatu. Ia menunduk. Tangannya meraba sesuatu di bawah meja itu.
Mata Mei hampir membulat begitu melihat sebuah bingkai foto yang ia ambil. Bingkai foto dirinya dan seorang laki-laki sambil menunjukan sebuah mendali emas.
Mei meringis. Ia melempar bingkai foto itu ke atas tempat tidur lalu menatap langit malam dalam diam.
"Aku janji akan kembali."
Bullshit. Gerutu Mei berkali-kali jika mengingat kalimat itu. Kalimat perjanjian yang laki-laki dalam foto itu ucapkan saat ia akan pergi ke Singapura untuk mengikuti lomba Olimpiade Matematika di sana.
Tapi janji itu tidak pernah ditepati oleh laki-laki bernama Okto itu.
Tepat sehari sebelum Okto berangkat mobil yang ia kendarai tiba-tiba menabrak truk yang melintas dengan kecepatan penuh di balik arah.
Mei menutup matanya begitu mengingat kejadian memilukan itu. Matanya kembali basah. Malam itu Tuhan telah membawa Okto ke dalam sisinya. Meninggalkan Mei sendirian tanpa kata perpisahan sedikitpun.
Malam yang berlalu setahun setelah Okto pergi terasa sunyi dan hampa. Tak ada teriakan dan dumelan kecil khas laki-laki berkacamata itu. Tidak ada sambutan hangat dan cerita yang mengunggah tawa.
Tidak ada lagi.
Mei kembali menatap langit malam dihiasi bintang itu kembali. Sambil mengingat Okto, kakaknya yang meninggal satu tahun yang lalu.
Dan Mei berharap ia bisa melihat kakaknya dan menatap bintang di malam ini bersama kakaknya lagi.
=====
Penulis: Endah Meida
NahoMaeda
KAMU SEDANG MEMBACA
Seleksi EWS
RandomKumpulan cerita dari para penulis baru di dunia orange dengan tema : malam. Semua karya yang di-publish, murni hasil karya member seleksi ErrorWS.