Bab 10

9.3K 521 4
                                    

BAB 10

Faris: Gue jatuh cinta..

Kalo elo nanya kapan saat terbaik dalam hidup gue, dengan senang hati gue bakalan jawab itu kemarin!

Kemarin waktu di kantin, entah sengaja atau nggak, tiba-tiba aja gue ditinggal berdua sama Tania. Awalnya sih, gue rada-rada kikuk. Maklumlah, gue belum pernah makan berdua bareng cewek, apalagi .. ekhm.. gebetan. Kemarin kita ngobrol lumayan lama, kita ngobrol macem-macem dan kita juga banyak ketawa.

Gue sempet nanya kenapa dia suka billiard. Dan dia menjawab kalo dia ngikutin hobi ayahnya. Hm.. pantesan, menurut pengamatan gue pas waktu di Seven Ball dulu, dia main cukup jago untuk ukuran cewek.

Kadang-kadang gue ngerasa aneh sendiri, kalo di depan dia dan ngobrol sama dia, kayaknya gue berasa ngobrol sama temen lama. Gue gak kikuk dan  segala diceritain. Diajak ngobrol apa aja nyambung. Singkatnya, gue nyaman sama dia. Dia juga cewek unik. Centil nggak, jaim banget juga nggak. Dan satu lagi, dia pinter banget.

Akhir-akhir ini dia juga selalu menyemangati gue. Katanya biar multivitaminnya cepet selesai, hihi. Abis itu biasanya gue juga ngasih semangat balik. Dia kan juga harus ikut olimpiade juga. Entah kenapa kalo dia udah kasih semangat, gak peduli meskipun gue udah lemes setengah mati, rasanya gue mendadak seger lagi. Haha..

Kalo lagi di lab, gue juga kadang-kadang cengar-cengir sendiri kalo lagi inget dia. Dan gue malu banget karena kepergok Pak Bryan beberapa kali. 

Dia kadang suka ngechat malem-malem buat nanyain PR. Dan gue selalu membantunya sebisa gue. Akhir-akhir ini mood gue juga selalu bagus. Orang-orang serumah sempat nyangka kalo gue kesambet. Mungkin mereka aneh karena akhir-akhir ini gue jarang ngomel kalo di rumah lagi rame kayak di stadion, malahan gue ikut rapat! Haha! Gue gak nyangka ternyata gue berubah drastis banget. Tapi gue pikir itu hal yang baik.

Gue memang senang dengan perubahan itu. Tapi akhir-akhir ini ada yang mengganggu pikiran gue. Lo masih inget buku tebel yang Pak Bryan kasih ke gue? Kalo kalian masih inget, pasti kalian inget juga kan kertas kusam yang dulu nyempil itu? Di dalam buku itu ternyata ada lebih dari 15 lembar kertas kusam yang semuanya berisi hitungan. Dan anehnya lagi kertas itu ditempatkan setiap 25 halaman. Kertas ke satu ada di halaman 225, kertas berikutnya ada di halaman 250, dan begitu seterusnya.

Setelah gue coba baca ternyata hitungan itu saling berkaitan satu sama lain. Dan hitungan itu juga mirip kayak yang gue kerjain di lab bareng Pak Bryan, cuma yang ini amat sangat rumit. Intinya, hitungan ini, mirip rumus buat bikin multivitamin.

Gue belum pernah tanya perihal ini sama Pak Bryan. Pak Bryan terlalu fokus pada proyek multivitamin. Kadang gue suka nyuri-nyuri kesempatan buat praktekin rumus rumit itu. Cukup seru ternyata.

Anyway, proyek ini udah hampir selesai. Multivitamin ini masih berupa cairan warna kuning. Gue sama Pak Bryan menyebutnya 'Formula M'. Dalam proyek ini, gue juga kerjasama dengan papa gue. Dia sebagai konsultan. Lagian papa juga gak keberatan. Malahan dia gak nyangka ternyata gue bikin proyek serius kayak gini. Gue optimis formula ini bakalan berhasil.

Kemarin-kemarin, waktu gue lagi dibully di rumah si Aji, papa gue SMS. Abis dari rumah si Aji, gue langsung cabut ke rumah sakit, katanya formula itu sepertinya bisa digunakan di dunia medis sebagai penambah daya tahan tubuh dan hampir gak ada efek samping, dan pastinya.. aman. Gue sama Pak Bryan kontan seneng bukan main. Ternyata usaha kita selama ini gak sia-sia. Pak Bryan malah udah mengira kalo gue bakalan menang lagi kayak taun kemaren. Yah.. semoga aja sih.. soalnya nanti gue harus traktir anak-anak.

Ngomong-ngomong, tentang hang out rame-rame itu, gue setuju banget sama si Aji. Jujur aja, gue belum pernah hang out bareng cewek-cewek (tolong jangan ketawa). Yaa.. lo tau lah dulu gue gimana sama cewek. Gue penasaran banget sama hari Minggu entar, main ke panti asuhan.. gue gak pernah kepikiran.

ChemistryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang