Minhyun sadar bahwa sebenarnya Acha sudah bangun. Minhyun sadar bahwa sebenarnya Acha ingin pindah dari posisinya yang sedang terlelap di pangkuannya. Tapi Minhyun sengaja menutup matanya, agar Acha tidak akan pergi dari hadapannya.
Mereka baru terpisah saat Jaehwan membangunkan mereka dan memberitahu bahwa mereka telah sampai di tempat tujuan.
Tak satupun dari mereka berbicara. Mereka bersama yang lain langsung memasuki villa dan memilih kamar masing-masing.
Acha yang sekamar dengan Mina memilih kamar di pojok lantai dua.
Sedangkan Minhyun yang sekamar dengan Jonghyun memilih kamar di sebrang kamar Acha.
Minhyun sengaja memilih kamar itu.
Jonghyun sebagai teman yang baik sudah mengingatkan untuk tidak memilih kamar didekat Acha. Begitu juga Dongho, ia takut malah nantinya akan merusak hubungan Acha dengan Ong.
Tapi, Minhyun menolak. Dia berjanji untuk tidak melakukan apapun kepada Acha.
Alasan dia memilih kamar tersebut karena ia hanya ingin berada didekat Acha.
Sekarang Minhyun sama Jonghyun lagi di kamar mereka, bongkar isi tas.
"Lo bener-bener gak ada niat nikung temen lo sendiri, kan?" Tanya Jonghyun.
Minhyun menggeleng. "Enggak, Jong. Buat apa gue nikung tapi diakhir gue gak bisa sama dia?" Jawab Minhyun.
"Ya terus ngapain milih kamar deket Acha?" Tanya Jonghyun.
"Pingin aja deket sama dia. Tanpa harus dia tau kalo gue lagi merhatiin dia," Jawab Minhyun.
"Jujur aja gue nggak bisa liat Acha jadi punya orang lain," Ucap Minhyun dengan lemas.
Sebenarnya sejak Minhyun curhat tentang Acha ke Jonghyun setahun yang lalu, ingin rasanya Jonghyun nampar Minhyun biar dia sadar untuk memperjuangkan apa yang dia sayang.
"Itu salah lo sendiri, Hyun. Gue bisa liat kok gelagatnya Acha kalo sebenernya dia juga suka sama lo, tapi dari lo nya sendiri nggak mau memperjuangkan apa yang lo sayang," Balas Jonghyun.
"Lo terlalu banyak mikir apa lo harus ngelakuin ini atau gak yang akhirnya membuat lo terlihat cuek di mata Acha. Dan akhirnya Acha lebih memilih siapa yang emang terlihat sayang sama dia," Tambah Jonghyun.
Minhyun tertunduk sedih. "Tapi posisi gue serba salah," Kata Minhyun.
"Jangan sampe posisi serba salah lo itu lo jadi seenaknya, Hyun sama Acha," Balas Jonghyun.
"Gini deh, posisi lo serba salah. Iya lo lebih memilih untuk gak sama Acha walaupun lo sayang banget sama dia. Lo lebih pilih menyelamatkan pihak lain dibanding diri lo sendiri, oke lo harus terima itu dan komitmen Hyun sama pilihan lo.
Lo gak bisa seenaknya kayak kemaren peluk-peluk Acha waktu di Rumah Sakit dan setelah itu lo gantung dia yang berharap akan lo yang udah milih nggak bakal sama dia. Itu sama aja nyakitin orang yang lo sayang," Ucap Jonghyun.
"Susah, Jong buat nggak ngelakuin itu," Balas Minhyun singkat.
Jonghyun mengangkat kedua tangannya ke udara tanda menyerah dengan Minhyun. "Terserah lo aja sekarang. Pesen gue cuma satu, jangan buat Acha baper, karena yang bakal sakit bukan cuma lo dan Acha, tapi temen lo sendiri, Ong." Tutup Jonghyun lalu berjalan keluar kamar.
◆
Semua orang kecuali Minhyun sedang bermain kartu memainkan permainan cangkul di lantai bawah sambil makan ciki yang dibawa oleh Kang bersaudara.
KAMU SEDANG MEMBACA
Tetangga Sebelah ; hwang minhyun
FanfictionIni adalah kisah cinta Acha yang naksir sama calon arsitek yang tinggal di sebelah rumahnya. Tapi kisah cintanya selalu bertepuk sebelah tangan. Kasian. iya, emang kasian ngenes banget kisah cintanya. copyright © deuxcitrouille 2017