17 hari liburan semesteran, cuma ngaso dikamar. Gila ya, sekuper ini hidupku teh. Habis temen – temen masih pada mudik gitu. Kebetulan weekend, jadi aku siap – siap dandan yang secantik mungkin dan mulai manasin motor buat pergi ke taman jomblo. Liburan hemat sekalian cuci mata liat akang daniel main skateboard.
Akang daniel itu, kaka kelas aku pas SMA. Dia yang jadi fasil aku pad MPLS. Akupun jatuh cinta pada pandangan pertama huhu akang. Apalagi kalo dia udah senyum, ah, gitu, gabisa dijelasin. Aku manggil akang soalnya kalo disekolah, sama senior itu manggilnya harus akang dan teteh. Akang daniel ini aslinya cina – surabaya. Jadi dia gabisa basa sunda, ngomongnya tuh medok banget.
“Dek itu motornya udah dipanasin daritadi kok ga dimati – matiin, atau dipake gitu” mamah tiba tiba noel aku.
DEM ITU MOTOR UDAH 2 JAM DIPANASIN
“ASTAGFIRULLAH IYA MAAAAHHHHH, adek meluncur dulu”
“Buset meluncur pake motor”
“Ih mah, maksudnya berangkat. Dah ya assalamualaikum”
“Waalaikumsalam dek, hati – hati motornya meledak”
Buset, si mamah ini ya.
Baru nyampe pasteur aja, baunya akang daniel sudah tercium. Akang i’m coming!
Akupun duduk sendirian, ya namanya juga taman jomblo memang dikhususkan untuk orang – orang seperti aku. Siapa tau, akang daniel juga lagi jomblo. Ehem. Tapi aku mengagumi akang secara diam – diam alias secret admirer. Jadi aku gatau apakah akang tau aku atau tidak, apalagi sekarang kampus kita udah beda. Katanya sih di Jakarta.
“Eh sangwoo!”
Akuteh ga salah denger kan, ga salah liat kan, itu itu itu AKANG DANIEL NYAPA AKU.
“Eh, hehe akang”
Terus dia nyamperin aku, gasalah ini teh?
“Kamu apa kabar?”
DIA NANYA KABAR AKU GENGS. Ayo sangu jaga sikap.
“Baik, akang sendiri?”
“Kamu bawa minum?”
“Bawa kang”
“Boleh aku minta?”
Bahkan, akang minta lautanpun akan kuberi kang.
Ya benar saja, minumannya langsung abis. Aku sendiri aja belum minum. Untung gebetan, jadi aku seneng.
“Kamu rumahnya di parongpong kan?”
Buset, kok bisa tau ya.
“Iya kang, kenapa?”
“Bareng yuk, aku juga mau ke parongpong”
Rezeki anak sholehah memang, kalo aku gabawa motor sih udah boncengan sama akang daniel waduh.
“Ada apa kang ke parongpong?”
Dia cuma ngehe malu aja, udah gr kan aku. Mana manis banget lagi huhu yaampun akang.
Kita pun meluncur menuju bumi parongpong. Sepanjang jalan sambil nyetir aku senyum senyum sendiri gitu, tapi kadang istigfar juga takut celaka gara gara ga fokus.
“Sangwoo, rumah kamu masih lurus terus ya?”
“Iya kang, kenapa?”
“Aku duluan ya, soalnya aku mau belok disini”
“Ohhh gitu, oke deh makasih ya kang”
“Loh kok makasih? Aku yang makasih, kalo gaada kamu, aku lupa jalan ke parongpong”
“Haha iya”
Ternyata bukan nganterin aku ya, tapi dia mau ke rumah siapa sih. Ah sodaranya kali ya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Yehyun Parongpong ✔
Hayran KurguPertemuan kim yehyun dengan cinta pertama. (1/3 part of yehyun series) ©hwanwrong