Hallo sangat senang rasanya aku bisa menyelesaikan karangan keduaku sejak bergabung di wattpad beberapa bulan lalu.
Aku ingin menyampaikan beberapa informasi tambahan:
1. Aku sangat berterima kasih buat para pembaca wattpad yang sudah mau meluangkan waktu membaca cerita Tuyul hingga selesai. Meskipun aku tergolong penulis yang baru mengenal wattpad, aku sangat berharap banyak pembaca yang dapat menikmati karyaku. Juga tidak lupa banyak terima kasih buat sudah yang sangat berbaik hati memberikan vote mereka buat karyaku. Juga buat mereka yang memberikan komen, aku sangat menghargai dukungan kalian. Terima kasih.
2. Jika kalian membaca cerita Tuyul hingga selesai, maka kalian akan menemukan bahwa cerita ini tidak berdiri sendiri.
Misalnya dalam masa lalu Putih, yang memunculkan nama "Hendri" dan "Nyonya Susi"
Juga pada saat perpisahan yang menyebutkan nama Putih sebenarnya adalah "Esz"
Hal ini dikarenakan Tuyul sebenarnya adalah Side Story dari cerita utama yang akan aku tulis lebih serius.
Cerita utama yang akan aku kembangkan berjudul "SPIRIT DAN SANG PENGAWAS" (Summoner 1).
Dan jika kalian sudah membacanya, tentu kalian akan mengenal siapa Hendri, Nyonya Susi dan Esz (Putih)
Karena bertulis Summoner 1, tentu saja aku akan melanjutkannya ke Summoner 2 , 3 dan seterusnya.3. Apa rencana ku selanjutnya?
Rencanaku selanjutnya, aku akan sedikit merevisi karya utamaku yang pertama Summoner 1.
Ini adalah dasar dari karya - karyaku selanjutnya.
Aku sangat terburu - buru saat pertama kali menulis cerita tersebut. Aku akan menambahkan beberapa hal baru, setting tempat yang lebih jelas, pengguatan karakter dll.
Jadi, aku akan memunpublis dulu cerita Summoner 1. Mudahan banyak yang suka dan kasih vote setelah membaca hasil revisinya.4. Aku sedikit kebingungan ingin menentukan genre dari cerita Summoner.
Apakah Horror, Fantasi atau Misteri. Namun aku memutuskan Horror tetap Genre utamanya, meskipun banyak yang bilang Summonerku jauh dari kata menakutkan.
Aku akan berusaha menggabungkan ketiga unsur tersebut. Mudahan banyak yang suka, lantaran ceritanya akan menjadi banyak intrik, tipu daya dan muslihat.5. Banyak yang bilang agak sulit memahami cerita Summonerku.
Aku memakluminya, karena aku sengaja menabrak beberapa konsep umum yang ada tentang mahluk halus, hantu atau jin.
Aku berusaha menggambar baru image seorang penyihir.
Aku sengaja menggunakan kata - kata Spirit bukan setan atau jin.
Aku juga berusaha mendefinisikan Shaman atau dukun dengan imajinasi ku sendiri.
Ternyata memang sulit, aaaaa...
Aku akan tetap berusaha.
Mohon dukungannya.6. Ada yang tau cara membaca nama tokoh utamaku... "ESZ"
Bagaimana melafalkan ucapannya?
Essss
E... S... Z...
S
Sssst
Eeeessss
Es
...Bagaimana melafalkan Esz??
Oke... Beberapa waktu lalu muridku ada yang membaca nama karakter yang ku buat dan dia melafalkannya...Esz itu dibacanya "Esji"
Oke agak berbau Inggris. Aaaaaaaaa...
Tidak masalah aku menerimanya.7. Mohon maaf kalau update ceritanya akan slow update. Dikarenakan musim libur sudah lewat, dan aku harus membagi waktu menulis cerita dan pekerjaanku yang mulai menumpuk. Aku mohon kesabaran dan tetap dukungannya...
8. Pada bagian akhir tuyul aku kembali memperkenalkan dua tokoh baru.
Detektif Qiu dan Dr.K
Setelah merevisi Summoner 1 aku akan segera menulis Summoner 2 yang berjudul .... (Aku belum yakin menyebutkannya).
Pada bagian kedua ini Dr.K akan muncul sebagai tokoh pembantu dalam cerita utamanya.
Setelahnya aku akan menulis Side Story Tetang Dr.K
Qiu sendiri akan muncul di Summoner 3...
OMG rencananya terlalu jauh...
Aku berkhayal terlalu jauh... Aaaaaaaaa...
Yang jelas selesai revisi aku akan segera menulis Summoner 2 yang ending ceritanya sudah sangat jelas jika kalian membaca cerita Tuyul.
Ya... betul... Endingnya... Esz akan jatuh ke jurang hilang ingatan terluntang - lantung di desa Rawa Senang.
Lalu apa menariknya jika endingnya sudah bisa di tebak?
Yah ikuti aja mudahan suka...
(Summoner 2 sudah mulai di tulis... Mohon dukungannya... Thx...)9. Jangan lupa cek profileku ya...
Sapa tahu sudah update ceritanya...Kurasa cukup sekian penjelasan ku...
Yang jelas aku sangat senang bisa bergabung dengan Wattpad... Jangan ragu untuk komen ya.... Dan jangan lupa tekan bintangnya....
Terima kasih banyak...
KAMU SEDANG MEMBACA
Tuyul ( COMPLETED )
HorrorBuat kalian yang suka cerita horror (murni horror), gak pake embel - embel 18+ atau 21+... Baca aja siapa tau anda suka, jangan lupa bintangnya !!! Bercerita tentang sepasang suami istri yang sudah bosan menjadi miskin tak punya apa - apa. Sayangnya...