Kitani Yuzuru, seorang idol yang dikenal sebagai bagian dari grup duo ShininGirl☆, bersama partner-nya sang komposer, Karmin. Idol di bawah naungan Agensi Shining seperti dirinya merupakan alumni Saotome Academy, Yuzuru berasal dari Kelas A jurusan idol.
Lulus dari akademi itu, ia pun mengikuti sistem Master Course dan dibimbing oleh seniornya sendiri, Shibuya Tomochika, sahabat akrab komposer favoritnya Nanami Haruka. Yuzuru dan teman-temannya yang mengikuti sistem pembantu idol-komposer baru itu pun tinggal di sebuah asrama bersama.
Tak hanya menjadi seorang penyanyi, Yuzuru pun mengasah kemampuan aktingnya dengan mengikuti berbagai drama dan film. Bekerjasama dengan para seniornya, ST☆RISH maupun QUARETE NIGHT merupakan kesempatan yang sangat berharga baginya.
Film pertama yang dibintanginya ialah peran pembantu, seorang pemanah dalam seri film terbaru "Kenka no Ouji-sama", Hyuuga Ryuya sendiri pemeran tokoh utama yang tak tersingkirkan. Tak hanya Hyuuga, Kurusu Syo "ST☆RISH" juga ikut andil dalam film tersebut. Meski ada sedikit kecelakaan, Yuzuru dapat menyelesaikan pekerjaannya sebagai aktris dengan baik.
Pertama kalinya Yuzuru mendapatkan peran tetap dalam sebuah drama televisi. Suki to iu Arigatou, di mana Ichinose Tokiya "ST☆RISH" memerankan tokoh utama laki-laki sekaligus peran kakak bagi peran yang dimainkan Yuzuru. Kendalanya, Yuzuru tidak memahami karakter berkepribadian ganda. Ketika adegan itu ia perankan, selalu saja gagal dan diundur oleh sutradara. Mendapatkan pengalaman berbicara dengan Satsuki, sisi lain dari Shinomiya Natsuki memberinya inspirasi, kehadiran pribadi kedua yang memiliki keinginan tinggi melindungi pribadi alami seseorang.
Sebagai penyanyi, bagian dari ShininGirl☆, tentu saja Yuzuru dan Karmin terus membuat lagu. Namun rumor tak sedap beredar tentang Yuzuru dan membuat netizen terutama fans-nya gempar. Foto ia bersama seorang laki-laki terlihat sedang berkencan. Padahal mereka sedang memproses pembuatan mini album terbaru. Masih tanda tanya siapa yang telah menyebar rumor tersebut, namun Yuzuru dapat mengatasinya dengan baik dengan bantuan staf agensi dan Karmin tentunya.
Namun tak disangka, Mikado Zen kembali hadir di kehidupan Yuzuru. Dan lagi, laki-laki itu sudah terkenal sebagai penyanyi di bawah naungan Raging Entertainment. Bukan membawa dendam, malah menggoda Yuzuru habis-habisan. Entah disengaja atau tidak, saat perilisan mini album "Bloom Song" bersamaan konser mini mereka, tak ada yang melirik album mereka bahkan hanya sebagian kecil yang tiba di toko CD terbesar Akibahabara. Kabarnya, para pengunjung terutama para gadis tertarik akan konser outdoor gratis Mikado Zen.
Pertama kalinya Yuzuru mendapatkan peran utama perempuan dalam film "Reflection". Masih dengan film yang sama, ShininGirl☆ berkesempatan berkolaborasi mengisi tema lagunya bersama QUARTET NIGHT dan Nanami Haruka. Dan lagi, Yuzuru beradu akting dengan Mikaze Ai "QUARTET NIGHT" sebagai pemeran tokoh utama laki-laki. Tak hanya itu, sebagian banyak aktor Agensi Shining ikut berperan andil dalamnya. Kirishima Kira dan Seira Umiko, serta tiga anggota QUARTET NIGHT lainnya berperan sebagai peran pembantu.
Tak ada masalah dalam pendalaman akting, bagi Yuzuru masalah tersulitnya ialah mengakrabkan diri dengan senior sekaligus pasangan aktingnya. Ia semakin terlibat saat mengetahui alasan Ai tak mengerti arti cinta, mencintai seseorang. Karmin menceritakan semua asal-usul Ai hingga ia terlibat dalam suatu kondisi perasaan yang hanya Ai seorang yang menyadarinya.
Dua tahun menyandang sebagai vokalis-komposer ShininGirl✩, mereka berdua memutuskan pilihan yang sulit dilakukan meski dari awal mereka sudah tahu hal ini akan terjadi. Karmin lulus ujian masuk sebuah universitas dan akan menyandang gelar sebagai mahasiswa. Yuzuru ingin rekannya lebih fokus belajar karena itulah jalan Karmin mencapai impiannya. Karena itu, di akhir acara ulang tahun agensi, mereka berdua mengumumkan status hiatus untuk grup duo tersebut. Dan akan menggelar konser terakhir sebelum status itu disandang. Namun Yuzuru masih akan tetap sebagai penyanyi.
Berbagai cerita suka-duka dan pengalaman telah dilalui demi melangkah ke depan dalam industri hiburan, demi impian sebagai seorang idol. Cerita Yuzuru dan teman-temannya masih terus belanjut tanpa batas waktu yang ditentukan. Hingga sampai ke puncak panggung terbesar sekalipun. Ia—mereka akan terus bersinar sebagai idol dan panggung penuh sorotan cahaya menunggu kehadiran mereka!
KAMU SEDANG MEMBACA
SHINING IDOL!! part.2 [END]
Teen FictionMengambil waktu setelah ulang tahun Agensi Shining (tanpa diceritakan bagaimana konser terakhir ShininGirl⭐) dan setelah konser penentuan opening artist antara ST⭐RISH, QUARTET NIGHT, dan HEAVENS (yang ada dalam anime). ....... Hiatusnya ShininGirl⭐...