kring... kring...
telfon rumah berbunyi. "Halo" sahut suara di sebrang telfon. "halo,ini siapa ya? " tanyaku yang sedang duduk di samping kursi telfon. "ini pacarnya diana,bisa bicara dengan diana? " jawab tegas sang lelaki di balik telfon. "ini diana, kamu siapa? aku tidak punya pacar!,kututup"jawabku kesal,aku sering mendapat telfon nyasar seperti tadi,tapi baru kali ini ada yang menyebut nama juga, mungkin dia teman sekolah? atau teman chat? ah sudahlah.
Kring... kring, telfon rumah berdering lagi. aish,,, jangan bilang telfon nyasar lagi. "Halo" jawabku dengan nada yang masih kesal. "hei, cepat buka pintu gerbang rumah mu, aku malas bertemu satpam nih, kututup"jawab lelaki dengan nada terdesak. He.... siapa lagi itu... semoga bukan udin yang kemarin memberiku sebatang coklat, saat tidak kuterima dia malah nangis, kan aneh.Saat ku buka gerbang, jeng jeng jeng jeng... Kenapa ada orang ini lagi dirumahku? Yap, ryan hadir dengan membawa sebuah hadiah,yaitu sebuah MARTABAK MANIS, waw aku terkesan. "Eh, non ayu... nih gue bawain martabak terang bulan, soalnya lo sudah menyinari hati gue... ea... " kata ryan sambil memamerkan kantung plastik berisikan martabak."sini masuk ryan, rumah gue lagi sepi nih bunda sama ayah lagi pergi ke bali, kak bagas lagi dinas ke singapura, jadi maaf ya"jawabku sambil mengajaknya masuk ke rumah. "ealah, si eneng udah ngajak masuk rumah sepi segala, jadi malu kan gue"jawab ryan senang sedikit malu. Aku tidak menggubris pembicaraannya tadi.
"Nih martabaknya, gue suguhin ke lo biar lo seneng, sama ada beberapa makanan di makan ya" kata gue sambil menaruh piring dan gelas berisikan sirup ke meja ruang tamu. Jujur, aku ngerasa kaget tapi seneng tapi kesel,ya emang membingunkan sih perasaanku saat ini. "eh diana, lo besok ada waktu ga? gue mau ngajak lo ke suatu tempat nih, gue jamin lo bakalan suka tu tempat deh"kata ryan memecahkan kecanggungan."ga ada sih, emang mau kemana? tapi gue ga boleh pulang malem-malem batas jam main gue jam 9" jawabku sedikit berharap. Ya.... besok tu malem minggu, malemnya sejuta pasangan. di sekolah gue, setiap hari sabtu itu sudah mulai libur sekolah,jadi bisa bebas deh kayak kantoran. "oke, besok gue jemput ya jam 4 sore,lo nunggu depan gerbang rumah lo aja, jangan cantik-cantik ya nanti banyak yang naksir, cuman gue yang boleh naksir ma lo,yaudah gue cabut dulu dah, bye cantik"jawab ryan sambil beranjak dari kursi dan berjalan ke luar pintu. aku belom menyatakan mau sih, tapi yaudah deh gue juga seneng ini kok. hehehe
Sore itu, aku jadi cewek paling sibuk se kota Jakarta.gimana ga sibuk, habis mandi,gue perawatan muka yang biasanya ga pernah gue lakuin, trus gue dandan dikit pake make up bunda dan memilih baju yang super duper lama. Saat itu sudah jam 15.30 dan aku belum menemukan baju yang cocok. Akhirnya aku memilih menggunakan celana jeans biru muda dengan atasan pendek warna hitam dan tas ransel mini warna hitam juga dengan rambut di kuncir kuda. jam 16.00 tepat aku keluar dan melihat ryan sedang menunggu dengan kemeja putihnya. "Ya Allah, silau neng. cantik amat sih si eneng, kuy lah cabut" goda ryan ssmbil memberikan helm padaku.
Saat aku duduk di kursi bonceng, ryan ngomong"neng,pegangan abang ya, nanti kalo neng jatuh abang nangis loh".Senyum berseri saat itu bertabur di wajahku tanpa sadar.
Diajaknya aku ke suatu tempat yang menurutku biasa aja sih di sebuah cafe biasa,kita disambut mbak pelayan dan duduk di kursi yang kata mbaknya paling romantis,karena sebelumnya ryan lagi lagi menggoda orang "mbak tempat paling R-O-M-A-N-T-I-S di sini di mana ya? saya sama calon pacar saya mau duduk di kursi yang romantis" perkataan ryan membuat wajahku merah seperti kepiting rebus.
Setelah melihat menu dan memesan, kami sejenak canggung memandangi satu sama lain sampai akhirnya seperti biasa ryan memecahkan kecanggungan itu dengan omongannya yang ya....bisa di bilang ngawur"eh diana, kok gue bisa suka sama lo ya? masa cuma gara-gara lo cantik jadi gue suka ma lo. kalo gara-gara itu gue ga ngjomblo 3 tahun terakhir lah. yang ndeketin gue kan cewek cantik semua" Jantungku berdegup kencang wajahku memerah dan sedikit ada senyum di wajah karena malu. Obrolan 'Ngawur'itu di lanjutkan terus sampai sudah hampir jam 8 malam. "Ryan, pulang yuk sudah jam segini soalnya gue takut telat jam malam gue"ajakku meminta pulang. "oke bentaran ya,tapi nanti mapir bentar ke suatu tempat" jawab ryan sambil berjalan ke kasir.
Dan.....
KAMU SEDANG MEMBACA
Diana
Teen FictionKisah seorang remaja wanita kaya raya yang mencari tahu perasaannya kepada seorang lelaki di kelas sebelah. Jangan lupa mampir ke cerita Swimmer's Life ya guys ❤ seru loh ceritanya 'kisah nyata'