Attentive

841 134 7
                                    

Disela-sela take, scene Kang Shin Woo mengikuti Go Mi Nam ke Myongdong, seusai Mi Nam dari Gereja bertemu suster kepala ibu panti yang mengasuhnya dulu, Yong Hwa dengan Shin Hye berada di toko kosmetik. Ada scene dimana Mi Nam terpesona dengan kosmetik dan berlagak memilih pemerah bibir, sebab saat itu dia melepaskan penyamarannya. Alias dia menjadi dirinya sendiri sebagai Go Mi Nyoe. Mengenakan rok dan hells serta rambut palsu perempuan.
Tanpa Go Mi Nyoe sadari Kang Shin Woo mengikutinya dan mengetahui dirinya melepaskan penyamarannya sebagai Go Mi Nam.

Saat break, mereka melihat iklan Etude Shin Hye dengan Lee Min Ho di plasma yang ditempel di dinding stan Etude.
Selesai kontrak Etude dengan Geun Suk, Etude menggaet Lee Min Ho menggantikan posisi Geun Suk untuk menjadi pasangan Shin Hye. Dengan kostum serba pink yang dikenakan Shin Hye dan Min Ho, Yong Hwa meringis melihatnya.
"Dia mau-maunya pake baju pink sama denganmu." komentarnya. "Apa kalau jadi brand abasador kosmetik, harus mau dengan warna feminis gitu ya?" tanyanya tidak melepas pandangan dari plasma.
"Tapi tetap manly kan Min Ho Oppa? Walau pake warna pink. Tidak jadi melambai..." sergah Shin Hye.
"Pertanyaanku, apa harus mau pake warna-warna cewek seperti itu untuk jadi bintang iklan kosmetik?"
"Mm... mungkin iya. Kan itu kosmetik, identik dengan warna-warna girlie dan cantik."
"Aku, walau dibayar mahal tak kan mau. Image macho-ku bisa hancur." tolaknya.
"Geun Suk Oppa kemarin tidak pake warna pink waktu denganku."
"Nah, itu pertanyaanku. Bisa kalau tidak pink? Rupanya bisa."
"Kau tahu anekdot dibalik iklan itu?" tanya Shin Hye tersenyum.
"Whe?" Yong Hwa menatap penasaran.
"Geun Suk Oppa seperti membujuk Min Ho Oppa dengan meninggalkan Etude lalu digantikan oleh Min Ho Oppa." cerita Shin Hye.
"Maksudnya?" Yong Hwa mengernyit.
"Geun Suk Oppa menolak drama yang sekarang dimainkan Min Ho Oppa sebagai leadmale-nya, Geun Suk Oppa menyerahkan drama sekaligus iklan etude-nya kepada Min Ho Oppa supaya Min Ho Oppa mau menerima drama itu." jelas Shin Hye.
"Emang benar seperti itu?"
"Drama itu mengincar Geun Suk Oppa untuk jadi karakter utama, tapi Oppa lebih tertarik dengan secondlead-nya. Tidak terjadi kesepakatan, akhirnya Geun Suk Oppa memilih tidak main disana."
"Aneh juga Hyung. Orang akan memilih jadi karakter utama, ini sengaja ditawari malah ingin secondlead." Yong Hwa heran.
"Kalau tidak nyeleneh seperti itu bukan Geun Suk Oppa namanya."
"Iya, benar." senyum Yong Hwa.
"Dan percaya tidak percaya, naskah drama itu juga sempat mampir di meja manajer-ku." beritahu Shin Hye lebih lanjut.
"Kau juga menolaknya?" tatap Yong Hwa.
"Ada 2 skrip di meja manajerku yang dia berikan padaku. Dia menyuruh aku untuk memilihnya. Sebelum aku pelajari lebih lanjut keduanya, aku sudah memilih ini. Tapi saat itu aku belum ditawari kontrak, hanya ditanya tertarik atau tidak. Aku belum diincar sebagaimana Geun Suk Oppa."
"Apa kalian berunding untuk main bareng disini?" Yong Hwa curiga.
"Aku ketemu Oppa saat reading. Sebelumnya malah aku tidak tahu akan main bareng Geun Suk Oppa." elak Shin Hye.
"Jangan pernah bilang karena takdir yang mempertemukan kalian." peringat Yong Hwa.
"Tapi bisa jadi benar begitu. Dan jika saat itu Geun Suk Oppa memilih drama itu, mungkin aku juga telah menerimanya lebih dulu."
"Kau sangat ingin main bareng Geun Suk Hyung, Shin Hye-ya?" selidik Yong Hwa.
"Ani. Tapi ketika aku menolak, Oppa menolak, kita tetap bertemu di drama yang sama kan?"
"Kenapa aku cemburu mendengarnya?"
"Karena kau mulai menyukai aku nampaknya."
Yong Hwa mengangguk sambil mencibir, Shin Hye terkekeh senang.
🐇

Jang Geun Suk pribadi yang membuat orang pertama kali mengenalnya akan merasa risih, segan dan males. Terkadang dia tampak angkuh dan menjaga jarak. Tapi setelah jauh mengenalnya, dia pribadi yang baik hati dan setia kawan. Bicaranya blak-blakan dan apa adanya. Namun dia sangat penuh perhatian dan pemurah. Dan yang pasti dia pekerja keras.

Maka sangat pantas dirinya dengan peran-peran angkuh dan arogan. Yong Hwa pun merasa begitu saat pertama bertemu dengannya ketika reading. Tapi ketika mulai syuting, sangat jauh berbeda. Yong Hwa ingat, Geun Suk tetap menunggunya sampai larut malam kala Yong Hwa sulit fokus untuk scene Shin Woo berpura-pura jadi kekasih Go Mi Nyeo setelah pemotretan dan Mi Nyeo melepaskan penyamarannya karena ulah Yoo Hye Yi.

Saat itu dengan mengenakan gaun dan berdandan cantik, Mi Nam yang berubah jadi Mi Nyeo, diperkenalkan Shin Woo sebagai pacarnya kepada Presiden Ahn dan wartawan. Yong Hwa sulit masuk ke dalam karakter Kang Shin Woo hingga untuk scene membawa Shin Hye ke hadapan Presiden Ahn dan wartawan yang menunggunya saja, harus diulang bolak-balik.
"Cut...!" teriak sutradara lagi. "Yong Hwa-ya, ekspresimu... sekali lagi ekspresimu gamang, galau... harus seperti itu. Kau terlalu sedih untuk membawa Mi Nyeo ke hadapan wartawan." ujar sutradara jengkel.
"Josungheyo, Kanthoong-nim!" Yong Hwa merasa bersalah.
"Sudah, break dulu!" putus sutradara kesal. Jarum jam sudah menunjuk ke tengahnya malam. Padahal masih tersisa 1 scene lagi. Geun Suk masih belum beranjak, dia masih menunggu hingga semua selesai meski scene-nya sendiri sudah habis sejak tadi. Tapi dia sudah memakai coat-nya bersiap pulang.

"Mianhe." ujar Yong Hwa pada Shin Hye yang terpaksa harus di-touch up lagi supaya tidak tampak ngantuk matanya.
"Mwoga?" tanya Shin Hye.
"Harusnya scene ini sudah selesai dari tadi."
"Tidak perlu merasa bersalah seperti itu. Ini minum!" Geun Suk menghampiri mereka seraya menyodorkan cup coffelate yang masih mengepulkan asap kepada Yong Hwa.
"Gomaptha, Hyung!" Yong Hwa menerimanya.
"Oppa cuma bawa 1 cup saja?" protes Shin Hye.
"Karena kau pake make up tebal jadi aku tidak melihat kau lelah." jawab Geun Suk.
"Ish..." Shin Hye mendesis seraya melangkah pergi.
"Jangan pikirkan bahwa ini sudah larut malam! Jangan pikirkan orang-orang lelah! Pikirkan bahwa kau terpaksa harus membohongi Presiden Ahn untuk menyelamatkan Mi Nam. Kau bingung jika diminta menghadirkan Mi Nam dan Mi Nyeo pada saat yang sama. Fokus kesitu saja." ceramah Geun Suk memberi tips.
Yong Hwa terdiam. Darimana Geun Suk tahu jika dirinya memang memikirkan sudah larut malam dan orang-orang lelah karena scene-nya tidak kelar-kelar.
"Hyung tahu?" tanyanya lugu.
"Matamu mengatakan itu. Kanthoong-nim tidak melihatnya, Kanthoong-nim hanya melihat ekspresimu tidak pas seperti keinginannya." jelasnya.
"Mianhata, karena Hyung harus menunggu lama."
"Aku dulu pernah mengalami yang lebih buruk dari ini, padahal waktu itu aku jauh lebih muda. Kau sudah capek kita semua tahu, sebab kita juga sama. Tapi cobalah fokus. Pasti bisa."
"Kamshahamnidha, Hyung. Akan aku coba." senyum Yong Hwa.
"Nde, himne, Bolmae-ya!"
"Nde."

Dan berkat tips itu, setelah break, scene Kang Shin Woo membawa Go Mi Nyeo kehadapan Presiden Ahn dan wartawan selesai.
Saat tiba di rumah, sebelum tidur, Yong Hwa menulis pesan untuk Geun Suk.

Gomaptha, Hyung, untuk tips dan support-nya hingga kita bisa pulang sebelum pagi. Gomaptha karena tetap temani kita hingga selarut ini. Gomaptha!! 💙
Sampai jumpa besok!

Geun Suk membalasnya seperti ini :

Eoh, cepat tidur! Selamat beristirahat.

Untuk beberapa hal Geun Suk juga sangat perhatian terhadap perempuan. Bukan hanya pada Shin Hye, lawan mainnya. Tapi pada UEE juga yang jadi musuh mereka. Tidak aneh Shin Hye merasa nyaman bersamanya. Geun Suk yang tidak menyukai makanan berminyak sering membekal juice sayur atau buah untuk dikonsumsi disela-sela break syuting. Siapa menduga jika Shin Hye yang kerap menghabiskannya.
"Oppa bawanya hanya untuk sendiri, aku tidak kebagian." rajuk Shin Hye.
"Kau apa susahnya bikin sendiri. Suruh asistenmu yang bikin." tukas Geun Suk.
"Kenapa tidak Oppa saja buat agak banyak..?"
"Aish... dasar malas."
Tapi besoknya Geun Suk membawa serba 2 botol. Satu untuknya, satu untuk Shin Hye.
"Untung kau bukan pacarku." ocehnya gemas sambil memberikan jatah Shin Hye. Gadis chubby itu tersenyum sambil menggigit ujung lidahnya. Geun Suk suka menjahili Shin Hye sekaligus sangat penuh perhatian. Ih, bikin merinding. 😁

Tbc...

Author merinding menyaksikan perhatian GeunSuk terhadap ShinHye tp GeunSuk tdk mengaku naksir... ach.. kenapa cowok" itu hrs menyia-nyiakan sang angel...?

Pd nyari cewek ky apa sih mrk...? Jangan blg... cewek kyk author.... !!¡ gubrak 😩😱😬👎

You and Me In LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang