banyak kehilangan setelah hijrah

1.8K 70 3
                                    

Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.
Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang...
Ketika seorang insan memilih untuk belajar menjadi baik, maka secara tidak langsung dia akan menemui masa kehilangan.

Kehilangan akan kesenangan yang pernah membuatnya lalai.
Kehilangan orang-orang yang (mungkin) telah membuatnya menjauh dari Sang Pencipta.
Kehilangan masa mudanya begitu saja.
Dan, kehilangan hal lain yang telah dia capai selama masa kegelapannya.
Ketahuilah, bahwa kehilangan hal tersebut bukan akhir dari segalanya.
Justru, kehilangan hal tersebut adalah awal dari lembaran hijrah yang sedang kamu tulis.
Kehilangan akan harta? Bukankah Allah Maha Kaya?? Dengan segala Kekayaan-Nya yang Maha Luas?? Kemudian, bukankah Allah sudah menjamin rezeki di Sholat Dhuha, serta kebaikan yang lebih baik dari pada dunia dan seisinya pada sholat dua rakaat sebelum shubuh?
Kehilangan teman? Saat itu Allah sedang menunjukkan kepadamu, siapa temanmu yang sebenar-benarnya. Teman yang akan menuntunmu menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dan menuntunmu hingga Surga.
Ketika merasa kehilangan, maka kembalilah kepada Allah, lantas kepada siapa lagi kalau bukan Sang Rahman? :)
.
.
Semoga bermanfaat @betyal_4 😊 📝 @wlanknkk

Hijrahku Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang