EPILOGUE

3.1K 202 10
                                    

"Eomma! Appa!" teriak seorang anak gadis menghambur ke pelukan orang tuanya.

"Kenapa hanya eomma saja yang dapat pelukan?" protes sang Ayah.

"Karena appa tidak membawaku ke Jepang" ujar anaknya lalu menjulurkan lidahnya mengejek.

"Bukannya appa tidak mau, tapi kau kan belum libur sekolah, Kwon Haneul!"

"Tapi appa sudah berjanji akan mengajakku ke Disney!"

"Iya, appa ingat, tapi tidak dengan cara bolos sekolah"

"Kita bicarakan lagi saat kau libur sekolah. Sekarang kita pulang dulu" perintah sang ibu.

"Baiklah" ujar keduanya bersamaan.

Sang Ayah menggendong anak gadis tersayangnya itu sambil membenarkan letak poninya yang berantakan.

"Appa?"

"Hmmm?"

"Kenapa banyak kakak-kakak yang meneriaki appa? 'Jiyong oppa! Jiyong oppa' seperti itu?"

"Memangnya kenapa?" tanya Ayahnya balik.

"Aku tidak suka!" protes Haneul dengan suara cadelnya.

"Haneul, bukankah kita sudah membahas ini?" tanya sang ibu.

"Tapi aku tidak suka!"

Jiyong hanya tertawa mendengar celotehan anak gadisnya yang cemburu itu.

Sementara Jiyong menyetir, Dara memeriksa buku pelajaran Haneul, Anak gadis mereka itu sibuk menunjukkan hasil karyanya disekolah.

"Tadi Haneul menggambar ini disekolah"

"Apa ini?" tanya Dara bingung.

"Ini gambar diruang tamu rumah kita. Haneul menirunya sedikit. Hehehe" ujarnya bangga.

"Ah! Lukisan abstrak itu"

"Iya! Ibu guru juga bilang ini gambar abstrak. Awalnya Haneul mau menggambar eomma dan appa, tapi banyak teman Haneul yang menggambar orang tuanya. Jadi, Haneul gambar abstrak saja"

"Dia benar-benar menurun appa nya dalam hal ini. Selalu tampil beda, tidak ingin terlihat seperti orang kebanyakan. Yah, meskipun ada baiknya juga" pikir Dara.

***

Jiyong dan Dara menjadi pasangan panutan semenjak memutuskn menikah. Bahkan orang-orang menobatkan gelar 'Korean Nation's Couple' pada mereka karena selalu terlihat kompak dan serasi.

Jiyong juga selalu membanggakan istrinya itu disetiap wawancara. Dia juga secara gamblang menyatakan rasa cintanya terhadap Dara didepan publik.

"Dia adalah wanita yang membuatku merasa telah menjadi suami yang paling hebat, seorang ayah yang paling bisa diandalkan walaupun aku banyak kekurangan"

"Aku selalu saja merasa sedang jatuh cinta setiap kali melihatnya tersenyum"

"Aku suka melihat punggungnya saat sedang berada di dapur. Itu terlihat seksi bagiku"

"Aku dan anakku terkadang saling bersaing untuk mencari perhatiannya. Tapi tentu saja aku akan mengalah pada akhirnya. Aku mencintai kedua wanitaku itu"

Haneul juga terkadang menjadi sorotan. Namun, Jiyong membatasi habis-habisan media dan para penggemar untuk tidak mengekspos kehidupan Haneul agar tidak mengganggu kegiatannya.

Baginya, kenyamanan anak gadisnya itu adalah yang paling utama. Dia tidak akan tinggal diam jika kehidupan anaknya terganggu.

Haters juga kadang masih mencari celah untuk menyerang Jiyong dan Dara meski hanya melalui dunia maya. Begitu juga dengan Kiko.

ParkyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang