#TemanTapiMenikah
'Tentangmu yang tak mampu kutepikan apalagi kulupakan. Tentangmu yang setia kujaga dan kusimpan rapi di sudut hati terdalam. Inilah kuasa pilihanku. Inilah yang tertulis dihatiku : aku mencintaimu'
🍃
Sooji tidak pernah membayangkan jika akan seperti ini akhirnya. Rasa nyaman yang ia punya berubah menjadi cinta. Benih-benih yang tumbuh seiring berbagai macam kekecewaan yang ia terima.
Bukan. Bukan lelaki itu yang selalu membuatnya kecewa. Jauh dari itu, lelaki itu lah yang membuatnya sadar. Sadar jika perasaan yang ia punya melebihi perasaan antar sepasang sahabat.
Sehun, sahabatnya sedari kecil. Sooji sadar akan kehadiran Sehun mengubah jalan hidupnya. Tepatnya beberapa tahun yang lalu, ia baru menyadari satu hal.
"Kau kencan dengan Ji Ae?"
"Hem. Kenapa?"
"Tidak apa-apa!"
Saat itu perasaan Sooji masih kelabu, walau tak di pungkiri bahwa ada sedikit rasa aneh disana. Ia cemburu.
"Nasehatku tepatkan?"
Ia berpaling, menatap gadis berambut blonde disampingnya.
"Ya!" tersenyum manis, Sooji kembali mengalihkan tatapan.
"Untungnya aku menyadarkanmu saat itu"
"Hem. Gomawo, Jung-ah!"
"Sudah tugasku untuk membuat kalian bersama 'kan" senyum Soojung dengan tulus.
Sooji terkekeh mengingat masa lalu, "Tapi saat itu aku percaya. Kami akan bersama!" senyumnya lagi, kembali memfokuskan mata pada Sehun yang secara tiba-tiba juga menatapnya. Mengedipkan sebelah mata yang di sambut koaran dari teman-teman di sekeliling mereka.
"Sudah dengar, Ji?" Soojung datang dengan tiba-tiba. Mengambil posisi duduk di kursi sampingnya sembari melipat kedua tangan di atas meja.
"Tentang?"
"Sehun dan Ji Ae putus"
Gadis Bae itu mengerjap, enggan berekspresi berlebihan padahal hatinya memekik girang.
"Ini saat yang tepat untukmu"
"Maksudmu?"
"Berhenti bersikap bodoh. Ungkapkan perasaanmu padanya, sebelum kau menyesal pada akhirnya"
"Belum saatnya" ia berkilah, mencoba mengabaikan presensi gadis Jung.
"Lalu kapan? Setelah dia menemukan gadis lain?"
"Bukan begitu. Terkadang kau harus menahan diri, dan membiarkan dia sendiri yang menyadari"
"Lalu bagaimana jika ternyata dia tidak akan pernah menyadarinya?"
Sooji menggeleng pelan, "Aku percaya padanya!"
♡♡♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Story of Life
Short StoryHanya kumpulan cerita absurd dengan genre Romance, Sad and Tears.