6. Elmira Cinta As-Syauqi

7.4K 748 42
                                    

**🌹**

Cukup jauh sih, dari Kantor Pengurus sampai ke Komplek A. Me-makan waktu kira-kira sepuluh menitan, lewati bangunan yang model sama bentuknya sama persis, semuanya dua lantai, warnanya hijau muda dan putih. Yang bedain pastinya cuman nama-nama Komplek. Setiap Komplek punya enam kamar tiga di bawah, tiga lagi di atas. Per-kamar di isi 5-6 orang anak. Itu tadi yang jelasin Nuri selama kami dijalan. Sedang cewek satunya? Jangan tanya dia cuman diem aja. Oke fine!....

Pas sudah Nuri sama si cewek judes kasih salam... kami masuk ke dalam komplek A. Kagak terlalu rame, karna jam sembilan malam itu masih jam kegiatan. Jadi cuman ada empat cewek di dalam yang kebetulan sedang halangan.

"Eh... siapa ini kak?" Tiba-tiba ada cewek nanya ke si cewek judes.

"Anak baru." Jawabnya bener-bener datar huft...

"Hei... aku Rohmah." Katanya terus ngulurin tangannya ke gue. Gak pakai mikir gue bales sambut tangan dia, eh tapi kenapa gue senyum? Pas mata gue ketemu mata si judes? Oh NO! Kenapa kayaknya gue pengen nunjukkin sama cewek itu gimana caranya ramah-tamah ke orang? Asli ada yang salah sama otak gue!

"Gue... Dara."
"Novi..."
"Shafira..."
"Lely."
"Dara..."

Setelah basa-basi sebentar, sedikit gue nyunggingin senyum diam-diam. 'Gila! Gue brasa paling tinggi hehe...' Celetuk hati gue. Lagian rata-rata tinggi badan mereka 150 atau mungkin malah kurang dari itu, versi mungil semua, hihi. Paling si judes sama Nuri, tinggi mereka hampir sama, kayak gue.

Huh! Dasar judes. Kagak tau keberanian darimana gue ulurin tangan gue ke arah cewek judes itu. Gue yang bener-bener gak pernah ngajak kenalan sama orang lain. Gue yang terus bisa pakai sikap masa bodo. Sekarang malah gue, yang duluan ngajak kenalan!  Lagian itu salah dia. Gue belum nabuh genderang perang beraninya dia nabuh duluan! Tunggu aja balasan dari gue!

"Hei... sepertinya kita belum kenalan?" Kata gue. Dan si judes ke-lihat bingung.

"Oh ya? Maaf lupa." Jawabnya sambut tangan gue, tapi tetep judes. Datar banget sikap dia!

"Dara Zahrania."

"Hmm... Dara?" Gue ngangguk. "Elmira Cinta As-Syauqi" lanjut dia terus itu lembut, suara dia? Tangan dia?

Deg.....
Hati gue?...

Kagak bisa gue simpulin apa yang terjadi sama gue waktu tangan gue sama dia saling sentuh. Rasanya aneh pikir gue. Gue tarik tangan gue cepet-cepet. Buru-buru gue alihin pandangan gue. Gak tau apa terjadi tapi gue rasain gugup? Tapi kenapa coba?

"Cinta?" Tanya gue tiba-tiba soal nama panggilan dia. Padahal niat hati buat coba lupain rasa yang sebentar tadi ngusik gue... tapi, tapi, tapi... kenapa mesti Cinta? Hah! Dan hati gue deg lagi...

"Rangga?" Tuh kan.... Nuri aahhh apa coba maksud dia? Heh!... asli malu tujuh turunan! "Cinta ini!! Kadang-kadang tak ada logika... jreng jreng jreng." Lanjut Nuri lagi. Dan semuanya malah tertawa. Gue? Maluuu...

"Sepertinya disini ada keturunan syaipul jamil. Haha..." celetuk Rohmah, padahal masih sambil ketawa dia. Dan semuanya juga... sumpah! Coba aja ada kolong meja, kolong tempat tidur, asli pengen ngumpet gue!

CINTA DARA (gxg)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang