~Similar Face?~
Berkat insiden Siwon dan Yoona, kini Donghae berkesempatan untuk tetap setidaknya hampir selalu berada di samping Yoona. Walaupun Yoona tidak memintanya ia selalu yang berinisiatif untuk menemani Yoona meski hanya sekadar pulang ke rumahnya. Dan betapa beruntungnya Donghae, Yoona sama sekali tidak keberatan mengenai hal itu.
Walaupun mereka lebih banyak berdiam diri padahal berjalan berdampingan, dengan begitu saja Donghae merasakan bahagia yang amat sangat. Yoona bukannya pendiam, tapi ia bingung ingin membuka topik seperti apa yang akan dibicarakannya dengan Donghae. Terkadang Yoona geli sendiri, ketika ia memergoki Donghae di sampingnya tengah memerhatikannya. Donghae yang segera bertampang salah tingkah dan gelagapan menjadi hiburan tersendiri bagi Yoona. Dan sangat menyenangkan begitu melihat wajah polos Donghae yang tidak bisa berkutik seperti itu.
"Kau lucu sekali..." ujar Yoona sambil menahan geli.
"Benarkah? Terima kasih..." ucap Donghae malu sembari menunduk. Yoona kembali tergelak tawa. 'Polos sekali' pikir Yoona.
"Donghae, terima kasih kau sudah menemaniku terus setiap pulang sekolah..." Yoona berucap begitu ketika sesampainya depan pagar rumah.
"Tidak masalah... Errr- kau tidak keberatan bukan?" Tanya Donghae memastikan. Yoona segera menggeleng sembari memberikan senyuman yang membuat Donghae salah tingkah melihatnya.
Mereka terdiam cukup lama. Yoona memerhatikan gerak-gerik Donghae yang tampak ingin mengatakan sesuatu. Ia menunggu berharap Donghae segera mengungkapkan sesuatu. Namun nihil, hanya ada kegugupan yang terlihat pada Donghae.
"Emm.. sudah ya, aku harus masuk..." ujar Yoona kemudian.
"Eh Yoona tunggu!" Yoona segera terhenti membuka pagar rumahnya dan menoleh kilat pada Donghae dan bertampang bertanya. "er.. lusa nanti, hari Sabtu.. maukah kau... ermm.. jalan denganku?" Tanya Donghae gugup.
Yoona segera tersenyum mendengarnya, ia segera mengangguk mengiyakan. Donghae langsung tersenyum cerah menimpali.
**
Keesokan harinya, seperti biasa Yoona pergi ke sekolah dengan berjalan kaki.
"Yoona-ya~!!" Tiba-tiba seseorang memanggil Yoona dari belakang. Yuri berlari menghampiri Yoona, terlihat sangat bersemangat.
"Chukkae!!" pekiknya sembari memeluk Yoona erat.
"Chukkae? Selamat untuk apa Yul?" tanyanya bingung.
"Selamat atas kedekatan kau dan Donghae!" seru Yuri menjelaskan. Yoona yang mendengarnya tiba-tiba saja tersipu malu.
"Aigooo~ lihat wajahmu, kenapa memerah begitu?" ejek Yuri kemudian sembari menyenggol sikut Yoona.
"Diam kau Yul.." kilah Yoona malu.
"Aku ikut senang Yoona... Akhirnya kau menyadari pesona Lee Donghae bukan?" Yoona tersenyum mendengarnya. "Syukurlah kau tidak berhubungan lebih jauh dengan Choi Siwon... Banyak gossip mengerikan tentang dia kau tahu? Tampangnya saja tampan tapi di balik itu semu—"
Raut wajah Yoona langsung berubah, "Sudah Yul, jangan bicarakan dia lagi!" pinta Yoona. Ingatan pembicaraannya dengan Siwon di atap sekolah kembali teringat. Ia sungguh membenci Siwon karena niat buruknya.
"Kenapa Yoona? Dia... tidak melakukan sesuatu padamu bukan?" Tanya Yuri penasaran namun Yoona hanya diam tak menanggapi.
**
"Yoona!" panggil Donghae sembari berlari menghampiri Yoona di belakang sekolah. Tempat mereka biasa bertemu ketika jam istirahat.
Yoona menoleh dan tersenyum pada Donghae. Yoona mengernyit dahi begitu menyadari ada sesuatu yang aneh. Donghae yang menyadari perubahan raut wajah Yoona segera menjelaskan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Similar Face
Teen FictionIm Yoona, Lee Donghae, Kwon Yuri, Cho Kyuhyun Wajah mereka mirip?