galang:lo mau apa sih? Ya seseorang itu adalah thea. Thea:lo...lo kenapa cuekin gue? Galang:diperhatiin?marah. Dicuekkin?marah juga. Kan elo sendiri yg bilang?kalau lo benci bgt sama gue. Thea yg mendegar perkataan galang terdiam,keringat dingin membasahinya.dia tidak tau kenapa dia nekad berbicara semua ini dengan galang.Galang yg melihat thea hanya diam mengambil tas dan pergi dari perpustakaan itu. {Kantin} tobi:woi... Prilly:haaa*teriak* iih lo apa2an sih?kagetin kita? Tobi:hehe,yaelah elu! Kayak gak tau gue,gue mau ini dong?gue laper bgt nih?*ucap tobi menunjuk makanan yg ada diatas meja itu.michelle:yaudah kalau lo mau makan?makan aja!tapi elo yg bayarin makanan kami.bay...*ucap michelle dan pergi bersama prilly.tobi:yaamsyong!sekate-kate,lo. Skip---> dafa yg melihat thea berdiam diri diperpustakaan menghampiri thea. Dafa:heii? Thea:eh,daf? Dafa:ngapain lo disini? Thea:disini tempat apa? Dafa:baca buku? Thea:nah,itu lo tau. Dafa:ooh iya *ucap dafa sambil tersenyum kepada thea. Thea membalas senyuman dafa "kayaknya gue udh mulai jatuh cinta deh sama dia.soalnya setiap gue lihat dia! Perasaan gue sama ketika gue melihat galang"batin thea dan menatap wajah dafa. "Dia kriteria gue banget!gue suka sama cewek kayak dia.baru kali ini gue nyaman bgt sama cewek yang baru aja gue kenal.kayaknya gue harus ungkapin perasaan gue"batin dafa dan juga menatap thea dengan tatapan penuh arti. ternyata seseorang tengah melihatnya dari jauh,ya dia adalah galang. "Mungkin,gue harus mengikhlaskan thea.yasudahlah!gue harus lebih fokus sama kuliah gue"batin galang dan segera pergi. Dafa:thea?lo ada acara gak sore ini Thea:gak ada.emang kenapa?dafa:lo mau gak kedanau sama gue nanti sore? Thea menggangguk mantap. Dafa:ok,kalau gitu nanti gue jemput lo ya?
sore sudah tiba,thea sudah rapi. Tidak lama dafa datang dan membawanya kesebuah danau. {Danau} dafa berlutut dihadapan thea.thea yg melihat itu semua merasa kaget "dafa mau ngapain ya?"batin thea. DEG....DEG... Ya begitulah jantung thea pada saat ini. Iya begitu tidak karuan.pipinya merah merona. Dafa mengeluarkan bunga mawar merah dan berkata "aku sangat mencintaimu?apakah kamu mau menjadi pacarku dan pendampingku untuk selamanya?"ucap dafa. Thea kaget,perasaannya campur aduk. Thea:gue...gue...m*kepotong*. Dafa:yess! Akhirnya gue bisa nembak cewek tanpa gugup. Thea:ma...maksud lo? Dafa:iya,gue ini mau latihan buat nembak seseorang... Lo tau lah,gue gugup bgt kalau dengan dia. Makasih ya,karena ada elo!gue jadi gk gugup lagi.makasih bgt ya thea...gue pergi dulu ya,gue gk sabar mau ketemu sama dia*ucap dafa dan pergi meninggalkan thea seorang diri didanau. Hati thea sangat hancur,ia terduduk diatas rumput nan hijau itu,matanya terus menatap danau disekelilingnya.air matanya mengalir dengan deras,thea berteriak "APA INI TAKDIR CINTA GUE?KENAPA SETIAP GUE MENYAYANGI SESEORANG.SELALU MENYAKITKAN HATI GUE?KENAPA?"teriak thea.thea memeluk lututnya dan berkata didalam hatinya "apa karma itu udh berlaku buat gue?semuanya pergi... Cinta gue dengan galang berakhir dengan luka yg sangat membekas dihati ini.dan sekarang disaat gue benar2 menyayangi dafa,dia malah ninggalin gue?apa karma itu udh berlaku buat gue?apa salah gue?apa?"batin thea dan terus menangis didanau itu tanpa henti.hatinya sangat sakit tiba2 ada yg memeluknya dari belakang.
tiba-tiba ada seseorang yg memeluknya dari belakang,ya dia adalah michelle. Michelle:thea?lo kenapa?*menangis. Thea memeluk michelle dengan erat "da...dafa...chell, dia udh nyakitin gue.kenapa cinta gue selalu berakhir dengan seperti ini?kenapa chell?apa salah gue?"ucap thea. Michelle:lo dengarin gue!*ucap michelle menenangkan thea* dengarin gue thea.gue yakin suatu saat akan ada orang yg benar2 mencintai lo.lo yg sabar ya?udh lo gak boleh nangis lagi yuuk pulang?*ucap michelle menyerka air mata thea* Thea mengangguk. Skip {rumah galang} galang baru saja pulang dari kampusnya ia duduk dipinggir kolam renang,lembar demi lembar dibukanya.ya galang sedang membaca buku. Tiba2 papa dan mama galang menghampiri galang. P.galang:galang? Galang menoleh "apa pa?" tanya galang. P.galang:papa memutuskan bahwa kamu dan thea akan menikah bulan depan. Galang sangat terkejut "TIDAK!SEKALI TIDAK YA TIDAK."ucap galang. M.galang:kenapa galang,bukankah itu rencana yg bagus? Galang:galang...mau kuliah dulu,galang mau mengejar impian galang.galang gk mau menikah! P.galang:tidak ada yg bisa mengagalkan rencana papa.kamu tetap menikah bulan depan! Galang:okey,kalau emang gak ada yg bisa gagalkan rencana papa.tapi apa papa akan tetap melaksanakan rencana itu bulan depan. Kalau aku pergi dari rumah ini?*ucap galang berlari kekamarnya dan mengambil beberapa baju untuk dimasukkan ketasnya lalu dia turun kembali kebawah. M.galang:kamu mau kemana galang? Galang:gak ada yg bisa ngertiin aku disini.jadi untuk apa aku tinggal disini? *ucap galang mengambil motornya. Mama galang berteriak "GALANG!!!" sedangkan papa galang tiba2 sesak nafas.
papa galang sesak nafas saat galang mau pergi. Galang yg menghidupkan motornya berhenti dan berlari kerumahnya "pa...papa...kenapa?paaa....maafin galang pa?"ucap galang dengan ari mata yg berlinang. Galang mangangkat tubuh papanya kekamar.untung saja papa galang kembali seperti semula. Galang:paa?maafin aku? Papa galang mengangguk "jangan pernah pergi dari rumah ini.baik,papa akan membatalkan rencana itu.tapi kamu harus janji sama papa kalau aku harus berhasil jadi orang yg sukses?"ucap papa galang dengan suara serak. Galang:iya,pa galang janji sama papa. Skip---> pagi sudah tiba, seperti biasa galang sudah siap untuk berangkat kekampus.begitu juga dengan thea {kampus} thea berjalan menuju kelasnya. Saat ia berjalan dafa menghampirinya. Dafa:thea? Thea:a..apa? Dafa:gue diterima thea sama orang yg gue cintai.hehehe makasih ya thea? Thea mengangguk. Dafa:lo itu memang sahabat gue yg paling baik.hehehe,gue pergi dulu ya?by... Untuk kedua kalinya thea ditinggalin sama dafa tapi kali ini thea tidak menanggapinya dan kembali berjalan menuju kelasnya. Disisi lain galang sedang memarkirkan motornya tiba2 nayla menghampirinya. Galang:ehh,nay?kenapa? Nayla:hmm...gue mau nanya sama lo.lo lihat tristan gak? Galang:gak,terakhir gue ketemu sama dia itu waktu gue ulang tahun deh.terus dia hilang entah kemana?gue juga gak tau. Nayla:ooh,yaudah deh.gue duluan ya? Galang:yap!
Skip---> disaat thea menuju kelasnya ia tidak sengaja menabrak galang. Thea:maaf. Galang mengangguk,dan melangkahkan kakinya,ia sangat dingin kepada thea. "Kenapa galang masih dingin sih sama gue?"batin thea yang tengah melamun dan menatap galang yg mulai menjauh. Prilly menghampiri thea "woi!" teriak prilly. Thea:apaan sih? Prilly:merhatiin siapa lo?ciee ada gebetan baru nih? Thea:kepo bgt sih! *ucap thea dan pergi. Prillg:woi!wah wah... Tega bgt sih lu*mengejar thea. {Taman kampus} nayla sedang duduk di bangku taman,ia terus memperhatikan photo tristan dihpnya.entah kenapa belakangan ini nayla terus memikirkan tristan. Nayla:lo kemana sih,tristan? Tiba-tiba sebuah tangan menutup kedua matanya. Nayla:siapa ini? Seseorang:coba tebak siapa? Nayla:siapa sih?*ucap nayla,sambil melepaskan tangan itu dimata nayla. Nayla:tristan? Tristan:haii... Nayla:sejak kapan disini? Tristan:sejak lo merhatiin photo gue! Nayla tersipu malu. Tristan:itu kenapa pipinya merah gitu? Nayla:ha?merah?gk kok.oh iya,lo kemana aja sih? Tristan:gue baru pulang dari kanada.ya lo tau sendiri lah!gue kesini karena papa ada kerjaan di indonesia.jadi gue ikut kesini. Ehh,galang mana?udh lama gue gak ketemu sama dia nih? Nayla:kayaknya dia dikelas deh.mau gue anterin kekelasnya?tristan:boleh...!nayla:yuuk*menarik tangan tristan. {Kelas galang} galang yg sedang asik membaca sebuah buku terkejut atas kehadiran tristan didepannya. Galang:tristan?lo apa kabar? Tristan:gue baik...lo apa kabar? Galang:gue baik! Yaampun makin tinggi aje lu! Tristan:iya dong.
Next
YOU ARE READING
Seperti Matahari
Fantasyseorang laki2 yg culun bersekolah di salah satu sekolah favorit di jakarta. Ia adalah cowok miskin,culun, tetapi cerdas.ia bernama galang. Kecerdasannya lah yg bisa membuatnya bisa bersekolah disekolah yg berstandar internasional itu apalagi kalau t...