{malam,di rumah galang} p.galang:lang,bukak pintunya papa mau bicara sama kamu! Galang:apa sih pa?*membuka pintu. P.galang:besok kan hari minggu? Galang:terus? P.galang:orang tua thea mengundang kita untuk makan siang dirumahnya.kamu harus ikut! Galang:iya,iya. "Pasrah aja deh gue!sampai kapanpun papa gak bakal berhenti menjodohan gue sama thea" batin galang.p.galang:oh iya,besok mama datang lo!kamu yg jemput ya? Galang:iya udh deh pa,galang ngantuk nih *ucap galang menutup pintu kamarnya. {Pagi hari} m.thea:thea,...bangun!*ucap mama thea membuka jendela. Thea:hmmm.... M.thea:thea...ayo bangun? Thea:hmmm..... M.thea:thea? Thea:5 menit lagi! M.thea:thea...bangun sayang!ayoo bangun. Thea:apaan sih ma?ini kan hari libur. M.thea:udh deh,pokoknya sekarang kamu cepat mandi,terus antarkan mama ke supermaket. Thea:ngapain sih ma kesupermaket? M.thea:thea... Mama mau belik bahan2 masakan. Hari ini calon suami kamu akan datang. Mata thea membulat seketika,ia langsung beranjak dari kamar,mengambil handuknya,dan mandi.m.thea:tumben langsung mandi,biasanya ngomel2 dulu. Skip---> {supermaket}thea dan mama thea masuk kesebuah supermaket. Tidak seperti biasanya,thea sangat antusias memilih sayur2an. "Galang? Iya pasti galang nanti yg datang. Oh iya,kalau gak salah galang itu suka sama ikan bakar terus kalau sayur dia suka makan sayur asem! Yah bener bgt"batin thea dan mengambil wortel,brokoli,dan sayur lainnya. "Thea?kamu mau masak apa sih?jangan sok tau deh kalau galang gak suka itu gimana?"ucap mama thea. Thea:yaampun ma,thea lebih tau kali. "Ooh,jadi anak mama sekarang mau latihan jadi istri yg baik ya?"ucap mama thea. Thea tersontak kaget "astaga!gue kok jadi kayak gini ya?aduh ngapain sih gue repot2 milih sayur2an kayak gini."batin thea. Thea:yaudah deh,mama aja yg belanja,thea nunggu dimobil aja. Oh iya ma!jangan lupa beli ikan! Mama thea hanya mengeleng2kan kepalanya sambil tersenyum.
galang menjemput mamanya dibandara. M.galang:galang?mama kangen sama kamu. Galang membalas pelukan mamanya "iya ma,jangan sibuk terus dong!perhatiin anaknya"ucap galang. M.galang:iya,yaudah yuk kita pulang. {Rumah galang} galang:paa?mama udh datang nih? P.galang:iya... Galang:pa galang kekamar dulu ya? P.galang:ya. M.galang:pii, papi serius mau menjodohkan thea sama galang? Gak ush deh pi lebih baik sama nayla aja. P.galang:gak bisa mi, papi lihat thea itu anak yg baik,lagian kan mami tau sendiri papanya itu sahabat dan rekan kerja papi. Thea juga udh pernah pacaran sama galang selama 2 tahun. Oh iya mi?mami ikutkan makan siang dirumah orang tua thea? Mama galang:males,lebih baik mami dirumah aja. P.galang:mami? M.galang:iya deh mami ikut. Skip---> akhirnya thea dan mama thea sudah sampai dirumah. Thea mulai membantu mamanya memasak. 2 jam kemudian,semua masakan sudah tertata dengan rapi dimeja makan. "Ma!thea mandi dulu ya? Bayy"ucap thea mencium pipi mamanya. Mamanya dibuat kaget "tumben bgt itu anak.kayaknya semangat bgt"batin mama thea. Hampir 1 jam thea mandi,dan akhirnya dia telah selesai.thea memakai baju putih,dan celana abu-abu panjang.rambutnya dikucir 1,Ia tampil natural hanya bedak dan lipgloss yg dipakainya tidak lupa dengan parfum yg disemprotkan dibajunya. {Rumah galang} papa galang:galang ayoo kebawah!kita mau berangkat. Galang:iya pa tunggu.
galang keluar dari kamarnya ia memakai baju lengan panjang bewarna hitam dan juga celana panjang yg berwarna hitam. P.galang:ayoo lang? Galang:iya pa. P.galang:mami!ayoo mi. M.galang:iya. {Dirumah thea,siang hari} m.thea:thea...ayo turun! sebentar lagi calon suami kamu datang. Thea:iya... Thea pun turun dari lantai 2. Tok...tok...tok... M.thea:thea,kayaknya mereka sudah datang. Ayoo bukakan pintu? Thea membuka pintu benar saja keluarga galang sudah datang. Thea tersenyum "silahkan masuk om,tante" ucap thea. Mama galang yg melihat thea membalas senyuman thea sepertinya mama galang sudah mulai menyukai thea. "Buset,ini kan mama galang yg nampar gue"batin thea. Keluarga galang pun duduk di sofa ruang tamu. Galang mengalihkan pandangannya ia tidak melihat thea sedikitpun begitu juga dengan thea "entah,kenapa!setiapa kali gue lihat galang.perasaan benci gue sama dia muncul seketika"batin thea. Tiba2 mama thea datang. "Eh,udah datang"ucap mama thea. Mama galang melihat mama thea dan terkejut. M.galang:sofie? M.thea:dona? Ya nama mama thea adalah sofie sedangkan mama galang bernama dona. M.Dona:yaampun sofie,udh lama kita gak ketemu. Aduh saya kangen sama kamu!*memeluk m.sofie. m.sofie:iya saya juga kangen sama kamu dona. Yap,mama dona dan mama sofie sudah bersahabat sejak kecil. M.galang:jadi ini anak kamu sof? M.thea:iya don,ini anak saya!thea. M.galang:pantesan mirip kamu! M.thea:iya,oh iya.gimana tentang perjodohan itu? M.galang:ya pastinya saya dan papa galang akan tetap menjodohkan galang dan thea. M.thea:ooh gitu,terus galangnya mau? Galang:gak ma*kepotong. M.galang:mau,dia mau bgt sof. "Ya amsyong,gue belum selesai ngomong kali"batin galang. M.galang:kalau thea sof?apa dia mau? M.sofie:wah,dia setuju dan senang bgt loh. Sampai2 pas dengar kata galang dia semangat banget. Thea terkejut dan melihat mamanya "sejak kapan gue bilang setuju"batin thea.
M.thea:ooh ia,sampai lupa!ayoo dona,galang,pak kita makan siang bersama. Ooh iya thea,ajak galang makan? Thea?. Thea menarik nafas dan berkata sambil tersenyum "mari tan,om, gaa...galang."ucap thea. P.galang&m.galang:iya thea. {Meja makan} m.galang:wow! Kamu ya sofie banyak bgt masaknya? M.thea:ooh,gak banyak kok saya cuman masak 2 selainnya si thea yg masak. Oh iya,kata thea,galang suka masakan pedas ya? Katanya kamu suka ikan bakar?sayur asem?iya yah galang? Thea terkejut wajahnya seketika berubahnya menjadi merah.ia menatap mamanya dengan tajam "aduh,mampus gue! Kenapa sih mama bilang kayak gitu? Bisa2 si galang kegeeran lagi"batin thea. Mama galang dan papa galang tersenyum kepada thea "yaampun thea!kamu benar bgt lo. Galang itu suka makanan yg pedas. iih belum jadi istrinya aja udh tau makanan favorit calon suaminya"ucap mama galang sembari terseyum kepada thea. Lain dengan galang dia tetap saja buang muka dengan thea. Tetapi didalam hatinya berkata "thea masih ingat aja makanan kesukaan gue"batin galang. M.thea:mari-mari..makan! M.galang,p.galang sudah mulai makan sedangkan galang hanya duduk saja. "Galang kok gak makan sih?"ucap m.thea. galang:hmmm...ga*kepotong. P.galang:mau diambilin nasi tuh sama thea. M.thea:ooh,mau diambilin nasi!thea ayoo ambilkan galang nasi! "Aduh,mampus gue.jangan2 thea ngasih racun lagi didalam makanan itu"batin galang. Thea dengan wajah kesal mengambil piring dan meletakkan nasi serta lauk pauk. "Nih!"ucap thea dengan singkat. Galang mengambil sendok dan menyuapkan kemulut thea "aaak?"ucap galang. Thea kaget "apaan sih lo!suapkan gue"bisik thea dengan suara kecil. Galang:gue mau mastikan aja kalau lo gak ngasih racun kemakanan ini! Thea dengan sigap memakannya "lo pikir gue sekejam itu?"ucap thea yang didalam mulutnya masih ada nasi. Sehingga thea makan belepotan karna jarak galang menyuapkan thea jauh.galang langsung mengambil tisu dan mengambil butiran nasi dimulut thea. "Lo makan kayak anak kecil"ucap galang. Mama galang yg melihat itu langsung berkata "hmm...udah suap2an aja nih"ucap mama galang dan mencolek tubuh galang.
akhirnya makan siang dirumah thea pun selesai. M.galang:makasih ya sof,udah mengundang kami. M.thea:iya dona, kami juga turut senang. Galang yg sudah berada dimobil memanggil mamanya untuk cepat masuk kemobil. "Ma,ayoo...ma"teriak galang. M.galang:iih,gak sopan.ayoo keluar salam dulu dong sama thea dan mamanya.gimana sih?masak mau pergi gak pamit dulu sama calon istri dan calon mertua gak sopan deh. "What?pamit sama thea?ngapain coba?"batin galang. M.galang:ayoo galang? Galang:iya ma. Galang kembali turun dari mobilnya dan pamit kepada mama thea dan juga thea. Galang:tan pulang dulu ya?*menyalamin tangan mama thea. M.thea:iya,hati2 ya! tangan mama thea. Galang:ayoo ma? M.galang:sama theanya belum? Ayoo pamit. Galang berbisik ketelinga thea "kalau nggak karna mama!gue gak bakal cium tangan lo"bisiknya. Galang mencium tangan thea dan pamit. Thea yang melihat itu hanya buang muka dengan galang. Skip {pagi} ---> hari ini masih libur. Galang masih tertidur didalam kamarnya begitu juga dengan thea. {Kamar thea} m.thea:thea? Bangun!cepat bangun. Thea:apa lagi sih ma? M.thea:kamu gak tau hari ini hari apa? Thea:hari untuk bersantai-santai. M.thea:thea?mama serius! Masak kamu gak tau hari ini hari apa? Ini hari special thea. Thea kaget dan berkata didalam hatinya "jangan-jangan ini hari pernikahan gue sama galang?atau mama mengadakan kencan lagi buat gue sama galang"batin thea. M.thea:thea? Ayoo mandi.ini hari special kamu sama galang. Thea:gak!thea gk mau nikah sekarang!
Next
YOU ARE READING
Seperti Matahari
Fantasyseorang laki2 yg culun bersekolah di salah satu sekolah favorit di jakarta. Ia adalah cowok miskin,culun, tetapi cerdas.ia bernama galang. Kecerdasannya lah yg bisa membuatnya bisa bersekolah disekolah yg berstandar internasional itu apalagi kalau t...