galang:raihlah cita-cita kalian.dengan terus belajar. Semoga kalian lekas sembuh ya? anak-anak itu pun serentak memeluk galang "iya ka"ucap putri. Galang tersenyum "oh iya,ini istri kakak.namanya thea cantikkan?"ucap galang sambil merangkul thea. Pipi thea merah merona.thea:hai...adek-adek.Putri:iya kakak cantik.kakak cocok bgt deh sama ka galang. Galang:iya dong,ooh iya kaka pulang dulu ya? Putri:yah,kok cepet sih ka?tapi kakak janji ya bakal kesini lagi? Galang:iya,janji. Galang dan thea pun pulang menuju rumah orang tua galang. Skip {rumah galang} ---> orang tua thea dan galang sedang khawatir sama galang dan thea yg belum juga datang.akhirnya kekhawatiran itupun hilang,karena galang dan thea sudah datang. Galang:ma...maaf ya ma,tadi *kepotong. M.galang:iya,mama ngerti kok.kalian itu mau berduaan ya kan? Galang:iya ma... Thea tersipu malu. P.galang:yaudah galang,tunggu apa lagi?kamu boleh bawa thea kerumah baru kalian? M.thea:iya galang. Galang:yaudah,galang pulang dulu ya ma?*bersalaman dengan orang tua thea dan galang. P.thea:hati2 yah thea! Thea:iya pa. Skip---> galang membawa thea ke sebuah rumah mewah. Ya itu adalah rumah thea dan galang. Galang menutup mata thea dengan kain. Setelah itu galang membuka pintu mobil dan menurunkan punggungnya "ayo naik?"ucap galang. Mata thea yg masih ditutup dengan kain.kesusahan saat dia naik dipunggung galang. Galang mengendong thea dibelakang punggungnya setelah itu thea diturunkan galang disebuah taman.ya,taman itu adalah taman kecil rumah galang dan thea. Galang:sekarang...lo boleh buka kainnya?thea dengan semangat membuka kainnya. Thea terpaku,rumah itu sangat cantik,bunga2 hidup menghiasi halaman rumah itu ditambah dengan taman kecil dan kolam ikan. Thea memeluk galang dengan erat "makasih ya?"ucap thea. Galang:iya sayang...i love you? Thea:????
galang dan thea pun masuk kerumah itu. Rumah galang dan thea sudah tertata dengan rapi serta perabot2 yg sudah lengkap. Thea:galang...kamar aku mana? Galang:seterah kamu...aku angkat koper ini dulu ya. Thea:hati2..agak berat soalnya. Galang mengangkat koper dan tas kelantai atas. Thea:lang...letak disini aja *teriak. Galang:iya...*ucap galang menaruh koper dan tas ke kamar yg sudah dipilih thea.setelah semua selesai galang duduk disofa kamarnya. Thea:lang,aku kebawah dulu ya? Galang:hmmmm... *ucap galang sambil mengetik sebuah teks dilaptopnya. Thea pun kebawah iya,memasak spaghetti untuk galang dan juga orange juice. Thea membawanya kekamar. Thea:nih!makan dulu. Galang meperhatikan thea dengan seksama "tumben...perhatian sama aku?biasanya cuek"ucap galang. Thea:yaudah kalau gk mau. Galang:mau dong! Sinii *mengambil spaghetti dari tangan thea.galang memakan spagehetti itu dengan lahap. Ketika galang menyuapkan untuk ke-3 kalinya.thea mengambil dari tangan galang"iih,gue juga mau kali"ucap thea dan memakannya. Galang:ye...katanya buat gue! Aaaaak? Mau dong? Gue laper nih. Thea:iya! *menyuapkan kemulut galang. Galang:minum?*manja. Thea:nih! Galang pun meminum orange juice yg sudah dibuat oleh thea. Setelah selesai thea menaruh piring dan gelas kedapur setelah itu ia kembali keatas. Thea menghampiri galang dan duduk disampingnya "lo ngetik apa sih?"ucap thea. Galang terkejut dan langsung menutup laptopnya. Thea:kok ditutup?gue kan mau lihat.sinii? Galang:kepo bgt sih!gue cuman ngetik tugas gue! Thea:ooh,yaudah. Galang menaruh komputernya dimeja. Galang menghampiri thea "sayang...ke mall yuuk?"ucap galang. Thea:malas...mendingan disini berduaan sama kamu! Galang:apa tadi?coba ulang aku gk denger? Thea:mendingan aku disini berduaan sama kamu *keceplosan* ehh,maksud gue bukan itu. Galang:cieee... Yang mau berduaan sama gue?ciee. thea:iih apaan sih lo lang? Galang tertawa,tetapi seketika kepala galang sakit.sangat sakit!sepertinya penyakitnya kambuh!
galang memegang kepalanya,sepertinya kepala galang sangat sakit.wajahnya seketika menjadi pucat,nafasnya mulai tidak teratur. Thea yg melihat galang seperti itu menjadi cemas "lang?lo kenapa?lo gpp kan?lang?"ucap thea. Galang:hmm... Gue ketoilet dulu ya.*ucap galang berlari ketoilet, ia terduduk dilantai,ia terus memegang kepalanya,rambutnya pun rontok dan gugur. Galang tidak bisa menahan rasa sakitnya,sepertinya ini adalah pertama kalinya galang merasakan sakit yg begitu dahsyat dibagian kepalanya! Ia terus memegang kepalanya dan terkadang ia berteriak karena tidak bisa menahan rasa sakit itu "Aaaaaaa..."teriak galang.teriakan galang membuat thea semakin cemas.ia menghampiri toilet itu dan mengetuk pintu dengan keras "lang...?lo ada didalam kan?lo gpp kan lang?"teriak thea. Galang yg mendegar perkataan thea berusaha untuk menahan rasa sakitnya "i...iya...gue disini.gue gpp kok...."ucap galang dengan suara serak.ucapan galang itupun sedikit mengurangi perasaan cemasnya kepada galang. Galang yg masih merasakan sakit,terus memgang kepalanya.bibirnya sangat pucat,wajahnya pun ikut pucat. Efek penyakitnya itupun menyebar luas ketubuhnya.galang mengeluarkan darah dari hidungnya,sudah 2 kali ia mimisan. Galang pun ingat,kenapa ini semua bisa terjadi begitu cepat "yaampun,gue lupa! Hari inikan jadwal gue kemoteraphy. Aduh,gue kok bisa sampai lupa ya? Gue juga lupa minum obat lagi"batin galang sambil mengambil tisu dan membersihkan hidungnya. Thea:galang...kok belum keluar sih?*ucap thea yg sedang cemas. Dengan sekuat tenaga galang menahan rasa sakitnya,dan keluar dari toilet. Thea menghampiri galang,iya kaget saat melihat wajah galang yg sangat pucat. "Lang?lo gpp kan?"ucap thea sambil memegang wajah galang dengan kedua tangannya.galang:ooh,gpp kok! Gue pergi dulu ya,ada urusan mendadak. Thea:urusan apa? Galang:kepo bgt sih lo! Gue pergi ya..bay...*ucap galang mengambil kunci mobilnya dan pergi menuju rumah sakit. Skip rumah sakit.
thea yg penasaran dengan galang,mengikuti galang. Tetapi itu semua sia-sia.thea tidak berhasil mengikuti galang dari belakang,karena pada saat itu jalan sangat macet sehingga mempersulit thea untuk melihat mobil galang dari belakang. Skip rumah sakit --->dokter yg melihat galang yg sedang menahan rasa sakitnya,membawa galang untuk kemoterapy.setelah beberapa jam dokter tersebut mengobrol kepada galang.dokter:Sudah beberapa kali saya bilang sama kamu? Kalau kamu gk boleh terlambat minum obat apalagi tidak melakukan kemoterapy. Untung saja kamu cepat kesini.galang:ya,saya lupa. Dokter:baiklah galang,bulan besok kamu harus datang kembali kesini. Kondisi kamu semakin memburuk.sepertinya kamu harus memberitahu istri dan keluarga kamu tentang penyakit kamu. Galang:gk perlu dok,saya gak mau nambahin beban keluarga saya. Dokter:yasudah,bulan besok kamu harus datang lagi kesini untuk kemoteraphy. Galang:makasih dok! *ucap galang dan pergi.ya dokter itu adalah dokter pribadi galang. Galang pergi menuju rumahnya,tiba-tiba galang memberhentikan mobilnya,ya galang melihat nayla yg sedang menangis disebuah taman. Galang menghampiri nayla.nayla yg melihat galang spontan memeluk galang,galang pun membalas pelukannya.ternyata thea berada disitu ia melihat galang dan nayla yg berpelukan.rasa dendam yg telah dikuburkannya dalam2 telah tumbuh kembali didalam hatinya dengan cepat,thea sangat emosi"ooh,ternyata ini yg lo lakuin dibelakang gue?ternyata lo masih sama dengan galang yg dulu.lo gk pernah berubah!gue benci sama lo"ucap thea dengan menangis dan menancap gasnya dengan kecepatan tinggi."Lo kenapa nay?"ucap galang. Nayla:tristan lang...tristan... Galang:tristan kenapa? Nayla:tristan....tristan udah gak ada lang,tristan mengalami kecelakaan pesawat.dia udh ninggalin kita lang. Galang terpaku,ia berlutut dirumput yg hijau itu. Matanya sangat berkaca2 ketika mendegar sahabatnya yg sudah pergi meninggalkannya "tristan... Kenapa lo begitu cepat ninggalin gue?kenapa tristan? KENAPA!"ucap galang dan berteriak.air matanya tidak bisa ditahan lagi.seketika galang menangis dengan deras.
Next
YOU ARE READING
Seperti Matahari
Fantasíaseorang laki2 yg culun bersekolah di salah satu sekolah favorit di jakarta. Ia adalah cowok miskin,culun, tetapi cerdas.ia bernama galang. Kecerdasannya lah yg bisa membuatnya bisa bersekolah disekolah yg berstandar internasional itu apalagi kalau t...