11. Tega

231 28 4
                                    

-o-

Mira merogoh bagian bawah bantal untuk meraih benda keras yang bersuara nyaring. Dia berhasil mematikan suara barbar yang meraung dengan sekali sentuh. Salahnya Mira yang tidak pernah ingat untuk mengurangi lapisan ganda alarm di hari libur kerja. Biasanya kalau habis subuhan Mira sanggup kelonan sama guling selama dua jam lagi di hari Sabtu. Anehnya akhir-akhir ini suka insomnia. Kalau hari-hari kemarin Mira sibuk menuntaskan pekerjaan hingga pikirannya lebih terlibat dibanding perasaannya. Lalu apalagi yang sanggup menekan perasaannya kalau sedang libur? Please buruan ke hari Senin aja.

Mira menatap getir cincin berbahan emas putih yang tersemat di jari manisnya. Sudah lima hari cincin itu menandai kalau dirinya resmi menjadi tunangan Rean. Statusnya memang berganti tapi keseharian Mira tetap sama seperti jomblo. Kesana kemari masih sendirian. Tidak ada yang menanyakan kabarnya.
"Udah sampai di kosan belum?" sudah cukup tapi boro-boro Rean bertanya.

"Isshh kejam." gerutu Mira.

Bisa gak sih lapor ke polisi buat tangkep Rean karena melakukan kejahatan mengabaikan tunangan jadi kesepian.

Mira mencoba peruntungannya. Jalan-jalan bersama sahabatnya mungkin bisa mengusir galau yang sekelam awan mendung.

Almira penuh dosah
Ngebolang yuk hari ini. Lagi ada diskon gede loh di dufan. Kuy lah ciwi-ciwiku.

Elani amis
Sorry aja nih gue mau ngedate sama Galih sabtu ini :) coba sama Dara deh

Dara manis
Gue nganterin emak gue ke dokter gigi. Nyut-nyutan giginya jadi marah-marah mulu. Kenapa gak lo ajak aja itu si om ? Puasin ngedate dulu sebelom kawin.

Almira penuh dosah
NIKAH DAR NIKAH. Entahlah kek ada tembok cina yang ngehalangin gue sama dia.

Elani amis
Baru juga 5 hari yang lalu upload cincin di jari udah ngegalau neng wkwk. Seruduk aja temboknya kan lo samson waktu itu lo matahahin gagang gayung di rumah gue.

Dara manis
Wkwk samson. Tiati lagi gawe ranjang rubuh malu ama mertua.

Almira penuh dosah
Gak ngebantu njir. Selamat bersenang-senang deh kalian. Semoga sakit giginya tante Bila sembuh, biar anaknya aja yang sakit mental. Semoga Galih sabar ngadepin gebetannya yang bawel :p

Kejadian malam lamaran kembali memenuhi otak Mira. Acara pemasangan cincin di jari amat mendebarkan, takut kekecilan atau sebaliknya. Mira tidak pernah memberitahu ukuran lingkar jari manisnya sepertinya Rean hanya mengira-ngira untung pas. Dilanjut ke acara makan malam bersama sekaligus menentukan tanggal baik hari akad. Rean yang menentukan sendiri bulan depan, Mira ikut saja. Tidak ada yang Rean utarakan untuk menjawab kebingungan Mira sampai acara selesai. Hanya satu kalimat yang lolos dari mulut Rean sebelum pamit pulang.

"Saya gak bisa nganterin kamu pulang ke Jakarta."

Biasanya kan ada tambahan di belakang Hati-hati ya atau maaf ya di depan. Komunikasinya dengan Rean sangat irit padahal signal 4G penuh. Terakhir 3 hari yang lalu setelah Mira ditambahkan Ara ke grup keluarga besar Rean. Tidak lama gabung dikeluarkan lagi oleh Rean.

Kenapa?

Rean
Nanti ketularan ngegosip.

Bilang aja gak boleh kenal kan sama keluarga kamu.

Rean
Belum tepat bukan gak boleh.

Kayaknya kita harus ketemu. Saya punya banyak pertanyaan yang belum terjawab.

Dibaca 5 menit yang lalu. Sampai 24 jam × 3 tidak ada balasan yang masuk.

Hello Mr. PhobiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang