Masuk SMA 101 dan lo tanya satpamnya; "Tau Guanlin gak, Pak?"
Pasti satpamnya bakal jawab; "Oh, yang nempel sama Jihoon terus?"
Seantero sekolah juga udah paham, justru bakal aneh kalo ada yang liat Guanlin atau Jihoon jalan sendirian di koridor sekolah.
Kaya sekarang, Jihoon lagi jalan sama Guanlin buat ke aula, ada kumpul anak basket katanya. Dan sepanjang jalan, Jihoon gak berenti ngakak setiap ngeliat muka Guanlin yang numbuh 1 jerawat.
"Gila anjir, itu jerawat lo gede banget di bawah idung, warna putih lagi kaya sisa nasi." kata Jihoon abis itu ketawa lagi.
Menurutnya, ngetawain orang itu sensasinya beda. Apalagi ngetawain Guanlin yang biasanya nindas doi, kapan lagi kan?
Guanlin hela napas abis itu ngerangkul Jihoon, "Ini tandanya ada yang suka sama gue,"
"Basi, percaya banget lo goblog."
Guanlin natap Jihoon sebel, "Ck, ini serius. Diliat dari bentuk, letak sama jenis jerawatnya, yang suka sama gue pasti imut, terus pipinya merah alami gitu kaya bayi."
Jihoon niup poninya terus natap Guanlin males, "Lo jomblo spesies apa sih? Halu mulu kerjaannya."
"Oi, ini berdasarkan—"
"Gak denger, gue pake kancut."
Guanlin hela napas terus langsung ngetekin kepala Jihoon. Fakta kalo cowok imut yang pipinya merah alami itu lebih pendek dari Guanlin bikin Guanlin gampang nindas sahabatnya itu.
Bentar, cowok imut yang pipinya merah alami?
"BANGSAT, LEHER GUE SAKIT JANCUK."
Dan Guanlin cuma ketawa kenceng sambil terus ngetekin Jihoon sambil neken bagian belakang leher Jihoon pake sikunya.
Bro, tenaga anak basket sekaligus anak karate itu gak main main. Dan Jihoon terlalu kenyang sama kelakuan Guanlin yang sering jadiin doi samsak hidup, selama 6 tahun doi berlabel ‘sohib dunia akheratnya Guanlin’.
———
"Loh, bentar, kenapa Jihoon gak ikut turnamen?"
Yoongi, alumni sekaligus pelatih basket SMA 101 cuma natap Guanlin datar. Tipikal Min Yoongi, diem, galak, terus bikin sakit hati kalo yang gak kuat mental ngadepin mulutnya pedesnya.
"Lo liat kemampuan dia dong, letoy begitu apa yang harus gue banggain dan ngajuin namanya buat ikut turnamen? yang lo lawan bukan cuma antar sekolah dongo, tapi seprovinsi." katanya terus ninggalin gerombolan anak basket yang cuma bisa diem.
Guanlin hela napas terus fokusnya ngarah ke arah Jihoon yang lagi nunduk dalem dengan dua tangannya yang sibuk melintir ujung seragam doi yang gak dimasukin.
Guanlin balik badan terus ngelempar baju basket yang barusan Yoongi kasih buat turnamen bulan depan dan pas ngarah ke kepala bagian belakang Yoongi.
Seketika hening, Jihoon kaget liatnya. Soalnya emang anak basket gak ada yang berani sama Yoongi, cowok pucet itu gak cuma tegas terus galak, tapi anarkis juga kalo ngamuk.
Guanlin natap punggung Yoongi, cowok itu diem di tempat tapi gak balik badan buat natap Guanlin.
"Guan—"
Jihoon berusaha ngeredam amarahnya Guanlin, doi narik narik ujung jaket yang Guanlin pake.
"Mulut lo bisa rada alus gak? punya duit banyak jangan dipake buat nyewa hotel sama bang Jimin doang, sekolahin juga mulut lo."
Setelahnya, Guanlin narik tangan Jihoon buat pergi dari aula yang cuma hening doang sejak Guanlin ngelempar baju basketnya.
"Guan, kak Yoon—"
"Diem."
Jihoon paham Guanlin marah, karna menurut Jihoon semua sahabat pasti ngelakuin hal itu waktu ngeliat temen seperjuangannya ditindas.
Jihoon senyum kecil, kadang doi ngerasa sedikit beruntung punya sohib kaya Guanlin, seengganya dalam kurun waktu enam tahun doi sekolah selama ini.
—; s o h i b ;—
nyaho lo gue kangen panwink wkwkw
so,,,, i make another one absurd(s)
story bout this two idiot guy:"))
enj0y gays^___^
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Fanfictionabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.