[masih dihari yg sama . . ]
"Hoon, dipanggil ka Yoongi."
Sukses, mata Jihoon melotot saking kagetnya. Bahkan kuah mie ayam yang baru meluncur di kerongkongannya berasa ketarik keluar lagi, doi keselek.
Di sebelahnya, Guanlin sigap ngasih teh anget sambil nepuk pelan punggung Jihoon. "Pelan goblok, mati belum jadi pacar gue kan gak lucu."
Jihoon ngelirik Guanlin marah, mukanya kalut gitu.
Guanlin natap Hyunbin, "Doi nunggu dimana?"
"Lapangan indoor lah, mau dimana lagi."
Guanlin diem sebentar terus ngangguk ngangguk kecil.
"Duluan sob,"
"Yoi,"
Hening. Yang kedengeran cuma suara riuh dari pengunjung kantin yang rusuh.
Tapi itu gak bikin Jihoon berenti panik dan Guanlin yang terus natap Jihoon datar.
"Dipanggil ka Yoongi aja panik, gimana dipanggil malaikat izroil coba?"
"Gak usah ngelawak, suasananya gak mendukung."
Guanlin ketawa kecil sambil ngangguk kecil beberapa kali. Setelahnya, Guanlin nempatin tangannya di atas punggung tangan kanan Jihoon.
"Jihoon," Guanlin ngelus punggung tangan Jihoon lembut pake jempolnya.
Jihoon natap Guanlin, dan cowok dimple itu natap balik telak di mata. "Sebenernya yang lo takutin apa? Gue disini. Lo aman."
"Bukan masalah aman atau engga, posisi gue di basket bisa aja lengser. Kemampuan gue gak meningkat sekeras apa pun gue usaha, jadi sampah doang gue di tim."
Guanlin paham Jihoon tertekan. Tuntutan buat gesit dan punya mental baja, gak bisa Jihoon terapin ke dirinya yang bahkan udah sering sakit dan selalu di manja dari kecil.
Udah tabiat, jadi susah. Dan Guanlin bingung, gimana caranya biar dia jadi pager pembatas buat Jihoon supaya cowok itu gak jatoh.
Guanlin gak pengen Jihoon down, jujur aja.
Guanlin senyum tipis dan ngeremes tangan Jihoon pelan, gestur nguatin. "Bacot bener lo, malu mellow begini, inget jakun. Ayo samperin ka Yoongi, gue temenin."
Jihoon natap Guanlin takut, tapi beberapa sekon kemudian ngangguk pelan.
Jihoon hela napas panjang terus ngangguk mantep sekali lagi, "Ayo."
Guanlin senyum. Jihoonnya lebih kuat dari terakhir kali dia liat cowok pink itu nangis di kelas dua SMP.
.
.
."Ka,"
Yoongi balik badan, natap datar ke arah dua cowok yang beda ekspresi; yang satu ketakutan, yang satu masa bodo.
Yoongi natap Guanlin datar sebentar terus beralih natap Jihoon, "Gue cuma manggil lo, masih gak ngerti?"
"Gue yang minta ikut, kenapa?"
Yoongi hela napas terus natap Guanlin, "Lo keluar, gue pengen ngomong sama ni bocah."
Guanlin diem, terus natap Jihoon datar. "Gue tunggu di depan."
Setelahnya Guanlin pergi ninggalin Jihoon yang betah nunduk.
Sebenernya rada berat juga, secara Yoongi di mata Guanlin itu bukan sosok coach yang baik-dari sisi omongan.
Selepas Guanlin pergi, Yoongi natap Jihoon di depannya. Mukanya datar, sangar gitu auranya.
"Duduk yuk biar gak tegang,"
Jihoon ngangguk kaku dan ngikutin Yoongi yang jalan ke arah tribun penonton.
Lapangannya sepi, cuma ada mereka dan atmosfirnya tegang banget sekeras apa pun Jihoon yakinin ke dirinya kalo Yoongi tuh biasa aja, Jihoon tetep takut.
Jihoon duduk tepat di sebelah Yoongi, ada jarak beberapa jengkal karna entah Jihoon gak berani terlalu deket.
"Lo takut sama gue?"
Jihoon spontan dongak, natap Yoongi yang lagi natap lurus ke depan. Jihoon geleng kaku, "Engga ka,"
Tanpa sepengetahuan, Yoongi tiba tiba aja ngeluarin sebungkus tisu dan nyodorin ke arah Jihoon tanpa natap cowok itu.
"Keringetnya ngucur, kasian gue liatnya."
Jihoon buru buru ambil beberapa helai tisu dan ngelap beberapa titik mukanya yang ngeluarin keringet, malu kan.
"Makasih ka,"
"Hm."
Hening sebentar, suasananya kaku.
"Lo serius sama basket?"
Jihoon diem sebentar terus hela napas, "Serius ka."
"Kenapa hela napas? Beban banget?"
"Bukan,"
Yoongi natap Jihoon yang lagi nnduk sambil pegang tisu, "Trus?"
"Gue cuma- cape aja."
Jihoon hela napasnya, terus natap Yoongi. "Badan gue yang susah diajak buat kuat, cemen buat ukuran cowok."
Yoongi ketawa, "Lo pikir badan gue gimana? berotot? krempeng pendek begini."
"Tapi lo keren,"
"Karna ada niat,"
Jihoon hela napas, "Gue udah niat ka-"
"Niat doang gak pake serius gak bakal ada hasil, goblok."
Jihoon diem dulu, terus senyum tipis. "Ya, salah gue sih pesimis. Gue slalu bilang kalo gue sampah doang."
Yoongi nepuk bahu Jihoon bikin Jihoon noleh, "Lo kira sebelum jadi atlit basket gue bukan sampah?"
Disini Jihoon diem, pandangannya ke Yoongi mulai berubah.
Ka Yoongi galak karna gak pengen bikin anak didiknya dianggep sampah, sama kaya dulu yang Yoongi rasain.
.
.
."Hoi,"
Guanlin yang lagi main moba langsung noleh, ngedapetin Jihoon yang lagi senyum tipis. Buru buru, Guanlin nyamperin Jihoon sambil masukin hapenya ke saku.
"Gimana? Diapain? Lo dipukul?"
Guanlin dengan gak tau dirinya ngebolak balikin badan Jihoon, ngeliatin muka Jihoon pake raut khawatir.
"Gue oke, lebay lo."
Guanlin hela napas terus nyentil dahi Jihoon, "Ya karna gue sayang, gak bisa mikir?"
"Otak gue gak ditakdirin buat mikirin hal begitu,"
"Iya, kan ditakdirinnya buat mikirin gue terus."
Berakhir Guanlin dicubitin sama Jihoon, mereka lari lari di depan gedung lapangan indoor.
Berasa dunia milik berdua, gedung sekolah sama Yoongi yang liat dari dalem lapangan indoor berasa cuma ngontrak doang.
-; s o h i b ;-
the fuck its 2.55am.
insomnia, anybody
still awake??
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Fanfictionabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.