7 : Basket

5K 1.1K 102
                                    

Jihoon keluar kamernya pake muka datar, lima menit lalu Guanlin barusan balik ke alamnya, dan bener Guanlin turun lewat balkon terus ke pohon mangga gitu.

Persis maling. Maling hati Jihoon. Eh, engga.

Suasana rumahnya sepi, dan Jihoon udah terlalu terbiasa. Jihoon megangin perutnya, laper, abis mewek bikin pengen makan makanan berat.

Jihoon jalan ke dapur, nemuin Jinyoung lagi duduk di mini bar sambil baca buku tebel, doi pake kacamata bulet berframe tipis, di sebelah buku bukunya ada secangkir kopi.

"Belajar om?"

Jinyoung dongak, natap Jihoon yang lagi jalan ke arah kulkas pake muka datar.

"Buat ujian masuk univ,"

Jihoon ngangguk aja, sebenernya gak peduli juga.

Jihoon ngedesah pelan waktu liat kulkasnya kosong, gak ada makanan, paling cuma pocky beberapa pack.

Jihoon nutup kulkasnya lagi, terus natap kepala Jinyoung yang lagi nunduk, baca buku tebelnya.

"Mau anter gak?"

"Kemana?"

"Mall deket sini."

"Ngapain?"

"Numpang boker, ya belanja lah."

Jinyoung ketawa pelan terus ngeberesin bukunya, "Iya iya, ayo."

Jihoon ngekorin Jinyoung yang udah jalan duluan di depannya, matanya natap kepala belakang Jinyoung pake muka lucu.

Gara gara kacamatanya doang dia keliatan ganteng, gue yakin.








———





Jinyoung ngedorong trolinya pelan, ngikutin Jihoon yang lagi milih milih snack pake tatapan semangat khas anak kecil, Jinyoung cuma senyum simpul liatnya. Gemesin.

Apalagi Jihoon cuma pake celana jeans selutut warna telor asin, hoodie warna soft pink, sama sepatu adidas putih. Unyu.

"Kamu udah beli hampir setengah troli makanan,"

Aktivitas tangan Jihoon yang lagi pengen ngambil pringles berenti di udara gitu aja, bukan gara gara kalimat Jinyoungnya tapi gara gara—

"Kamu? Sejak kapan pake aku-kamu sama gue?" Jihoon paling ngambil pringlesnya.

Jinyoung garuk leher, "Sori, kebiasaan."

"Cowok kerdus."

"Lah, lo kan cowok juga?"



———

"Ah anjing, kenapa susah banget three point."

Jihoon lagi lagi ngedribble bola basketnya, lari lari sambil dribble bola, nyobain trik trik yang Guanlin pernah ajarin, terus ngelakuin three point yang sayangnya belum berhasil.

Jihoon kesel, ini udah percobaannya yang ke 10 kali dan belum ngebuahin hasil.

Akhirnya doi ngebanting bolanya terus duduk di lapangan kecil belakang rumahnya, iya rumah Jihoon gede gitu.

Jihoon ngatur napasnya terus ngambil botol air mineralnya, nenggak airnya sampe abis setengah.

"Gini aja susah,"

Jihoon noleh, ngedapetin Jinyoung yang lagi ambil bola basketnya di pojok lapangan dan langsung lari kenceng sambil dribble bola. Sedikit trik dribble pake tangan kanan-kiri, abis itu ngelakuin three point.

"An-jir."

Jihoon nganga, matanya natap Jinyoung gak percaya.

"Kenapa? Aku keren?"

Jihoon nutup mulutnya terus ngedehem pelan, "Lumayan."

Jinyoung ikutan duduk di sebelah Jihoon, dan Jihoon gak ngehindar. Bahkan bahu mereka nempel.

Jinyoung natap muka Jihoon dari samping, "Kamu anak basket?"

Jihoon ngangguk pelan, "Masih amatir, padahal udah setaun belajar."

"Dulu waktu SMA, aku juga punya anak buah di basket yang kaya kamu."

Jihoon total noleh, "Om anak basket?"

Jinyoung ngangguk pelan, matanya nerawang ke atas, natap langit malem yang lumayan cerah. "Aku kaptennya."

"Pfft, paling cadangan doang lo mah,"

"Aku serius,"

"Iya iya, terserah."

Jinyoung diem sebentar, terus natap Jihoon yang lagi ngipasin mukanya pake tangan kanan.

"Kamu mau aku ajarin sampe pinter?"

"H-hah?"


















Dan Jihoon gak sadar ada cowok yang ngebanting bola basketnya di balik pintu belakang rumah Jihoon cukup kenceng.

"Tai."





—; s o h i b ;—

om jinyoung
beraksi gays;-;

sohib › pw. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang