Matematika wajib, pelajaran terakhir, selama 3 jam. Sebenernya Jihoon bisa bolos, cuma eneg aja liat Seonho di lapangan tengah lagi olahraga sama anak kelasnya.
"Misi pak,"
Fokus guru matematika kumisan itu jatoh ke Jihoon, mukanya datar, sekelas hening dan ya fokusnya ke Jihoon semua.
"Abis kemana kamu?"
"Istirahat, gak tau bel bunyi."
"Yaudah, duduk."
"Makasih, pak."
Jihoon jalan ke kursinya, rada nyesel juga waktu milih kursi yang depanan sama Guanlin.
Jihoon naro buku MRCInya terus ngambil buku matematika yang pasti mengharuskan doi balik badan.
Dan ya, Guanlin ada disana, natap Jihoon datar dengan dagu yang disangga tangan kiri.
"Mukanya jelek tuh datar terus,"
Jihoon gak jawab. Males, jadi inget Seonho kan.
Jihoon balik badannya, natap papan tulis gak minat. Dagunya disanggah pake tangan kiri, tangan kanannya megang pulpen dan nyoret nyoret meja.
"Pak, izin ke toilet."
Jihoon diem aja waktu ngerasain meja Guanlin di belakangnya goyang karna Guanlin yang sengaja atau engga ngelakuin itu Jihoon gak paham.
"Bakal gue minum, harusnya jangan dibuang. Kasih ke gue lagi nanti, gak terima penolakan."
Jihoon melongo. Kaget, jelas.
Pocari yang doi buang ke tempat sampah sekarang ada di mejanya setelah Guanlin naro tadi sekalian jalan keluar kelas buat ke toilet.
Jihoon cuma natap pocarinya kosong, kalo kaya gini caranya, mana bisa Jihoon gak baper?
———
"Lama, mau ngapain?"
Guanlin gak jawab, diem aja sambil topang dagu natap Jihoon di depannya dengan sedikit dongak yang lagi pasang muka datar—natap Guanlin gak minat.
Oke, posisinya sekarang itu Guanlin sama Jihoon ada di taman sekolah, udah sepi, cuma karna hukuman mereka mau nggak mau harus menetap beberapa jam dulu.
Guanlin jongkok di depan Jihoon dan Jihoon duduk di bangku taman yang sebetulnya masih ada space buat Guanlin duduk. Cuma, gak paham aja kenapa cowok tinggi itu milih buat jongkok kaya orang bego.
Guanlin senyum sambil dimplenya keliatan, "Bisa bener ya lo,"
"Bisa apa?"
"Bikin baper, padahal cuma sebotol pocari ukuran paling kecil. Kaya gak ikhlas aja,"
Jihoon bangun dari duduknya, bikin Guanlin di depannya dongak natap dia. "Sampis, gue balik ke perpus dulu lah,"
Guanlin bangun, ngedorong bahu Jihoon dan bikin Jihoon duduk di tempat semula.
Guanlin berdiri, gantian sekarang Jihoon yang dongak. "Apa?"
"Ayo kasih lagi pocarinya."
"Kan udah ada Seonho yang kasih,"
"Tau darimana? Nguntit ya lo ngaku tai."
Jihoon ngedecak kesel, "Udahlah pengen selesain hukuman dulu,"
"Gue juga dihukum, tapi relain ketemu lo disini kok."
Ya Jihoon diem. Natap Guanlin datar, "Yaudah iya."
Guanlin balik jongkok, pasang muka imut terus ngebuka dua tangannya. "Mana pocarinya, sayang?"
Jihoon natap Guanlin jijik, tapi gak bisa bohong kalo pipi Jihoon ngeblush dengan gak tau diri. "S-sayang sayang pantat lo."
"Ck, buruan, gue cium nanti."
"Heh bangsul, otak lo erosi apa gimana sampe terkikis begitu."
Guanlin ketawa liat muka kesel Jihoon terus ngambil pocari di sebelah cowok pendek itu.
"Gue pengen—"
Guanlin maksa Jihoon buat pegang pocarinya terus tangan Jihoon yang megang pocari itu dipegang juga sama Guanlin.
Guanlin natap Jihoon telak di mata, "—lo gak usah ngejauh."
"Gue gak ngejauh,"
Guanlin ketawa pelan, "Lo gak pinter boong, bangsat. Gue tau lo dari jaman gametosis."
"Ck,"
Guanlin hela napas terus ngelus tangan Jihoon pake ibu jarinya, balik lagi natap Jihoon lembut. "Kalo gak bisa bales perasaan gue, jangan jauhin gue juga. Lo nyakitin gue dua kali namanya, paham?"
Jihoon masih gak paham, kenapa Guanlin masih bisa senyum bahkan ketawa dengan keadaan perasaan ancur kaya gini.
Jihoon jadi pengen mewek sendiri.
"Hoon, serius, gue tuh gak maksa lo suka sama gue. Ya anjing emang gak ngerti kenapa gue bisa sayang sama lo lebih dari sekedar sohib, tapi—"
Guanlin diem. Total.
Dua lengan Jihoon sekarang ngelingkar santai di lehernya, dagu Jihoon bahkan ada di atas kepala Guanlin.
Guanlin hadep hadepan sama dada dan leher putih Jihoon.
Bangsat, hormon gue.
"Lin, gue minta maaf,"
Guanlin diem.
"Gue ngejauh bukan karna marah lo suka gue,"
"Terus?"
"Gue justru pengen tau, gue itu suka juga gak sama lo."
"Hah?"
Jihoon lepas pelukannya, natap Guanlin pake senyum tipis. "Banyak orang bilang, jarak itu ada buat kita bisa nikmatin rindu. Kalo gue rindu lo, berarti gue sayang sama lo kan?"
17 tahun Guanlin hidup, belum pernah se-degdegan ini.
"Gue emang belum sepenuhnya yakin, tapi ya, gue kasih lo waktu lima hari buat bikin gue yakin, ini gue nantang lo sih,"
"Kenapa harus lima?"
"Ya because why not?"
"Sianjing."
Dan berakhir Jihoon diketekin sama Guanlin, ketawa ketawa lagi kaya orang bego.
Ya, Guanlin siap bikin Jihoon yakin.
—; s o h i b ;—
mission completed
or
mission failed?lo team panwink atau
team guanho?:)
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Hayran Kurguabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.