Hari Minggu pagi, bahkan matahari belum sepenuhnya muncul, tapi Jihoon udah siap pake training sama hoodie abunya di taman komplek.
"Gila lo, ini masih jam setengah enam,"
Jihoon ketawa, hampir aja doi lupain eksistensi cowok yang lagi duduk di kursi taman.
Jihoon nyamperin, tangkup pipi cowok tadi, diunyel sampe bikin si cowok ngedesah risih.
"Guan, kalo lo gak bangun pagi, rejeki lo ilang semua. Kalo rejeki lo ilang, lo mau nafkahin gue pake apa?"
Dan disini, Guanlin, masih pake celana jeans biru pudar selutut lengkap sama hoodie biru dongkernya—pakaian yang semalem dipake tidur.
Kalo bukan karena Jihoon yang tiba tiba masuk kamer Guanlin dengan senjata udah dapet izin dari ibu Guanlin, cowok dimple itu gak akan mau keluar sepagi ini di cuaca yang emang cukup dingin.
Persetan sama perasaan, biar dikata Guanlin sayang sama Jihoon pake banget, Guanlin masih ada otak.
Guanlin bucin, tapi gak micin.
"Gue tidur jam tiga pagi—"
"Gak ada yang suruh lo tidur jam segitu,"
Guanlin diem, udah kena skakmat, mata masih ngantuk, males ngelak.
Jadi doi pasrah aja waktu Jihoon terus terusan ngunyel pipinya, mencet idungnya, nyium—
Nyium?
"Ayo jogging,"
Guanlin total melek, natap muka Jihoon pake raut begonya.
Ini masih pagi, dan Guanlin udah dapet asupan energi.
"Lo nyium—"
Cup
Iya, Jihoon nyium pipi Guanlin. Kanan-kiri, di waktu yang cuma selang beberapa menit.
Setelahnya, Jihoon ketawa terus lari duluan ninggalin Guanlin.
"MUKA LO LUCU KALO MASIH BELER, KAYA KOKO YANG PUNYA TOKO DI PENGKOLAN."
Guanlin ketawa kecil, satu tangan megang pipinya.
Sepersekian detik kemudian, Guanlin teriak.
"INI LIPBALM LO NEMPEL, GOBLOK."
———
Selama 3 jam dan mungkin lebih, kerjaan Jihoon sama Guanlin cuma bikin taman komplek berisik.
Olahraganya sedikit, bikin gemes orangnya yang banyak.
Sekarang suasananya udah rame, banyak orang komplek yang lagi olahraga, sarapan, atau main sama anaknya.
Jihoon paling suka kalo ada ibu ibu yang lagi jemur anak bayinya gitu, lucu.
"Mbak Hyuna, anaknya cakep,"
Disini, Hyuna, tetangga belakang rumah Jihoon senyum khas keibuan. Di gendongannya ada bayi yang lagi ketawa gitu.
Jihoon makin gemes, mana pipi bayinya gede gitu, kan jadi pengen.
Pengen ngunyel maksudnya.
"Kamu mau gendong?" kata Hyuna sambil sedikit nimang anaknya.
"Boleh dong mbak, mau."
Tepat waktu si bayi udah di gendongan Jihoon, Guanlin dateng dengan keadaan banjir keringet dan napas putus putus.
Jihoon noleh, "Sakaratul, bos?"
"Hus, ngawur kamu, Jihoon." samber Hyuna terus ketawa kecil.
Guanlin ketawa kecil, terus seka keringetnya di bagian dahi sama leher. Matanya natap 2 orang beda kelamin tapi 1 definisi; cantik.
"Mbak, gede ya,"
Jihoon sontak melotot terus nendang pantat Guanlin, "Heh—"
"Anaknya, gede, lo otaknya kotor banget sih. Masih baca fanfiction?"
Jihoon ngedengus, terus ngalihin fokusnya jadi ke dedek bayi. Di unyelin sampe si dedek ketawa gemes, di godain pake kalimat; "anak siapa ini hm? anak siapa?"
Dan bakal Guanlin bales pake nada datar, "Anak emak bapaknya lah, goblok."
Gitu terus, sampe bikin Hyuna muak.
Eh ngga, Hyuna malah gemes liatnya.
"Kalian berdua pacaran?"
Guanlin sama Jihoon yang lagi godain dedek bayi langsung diem dan natap ke objek yang sama tapi dengan fokus yang berbeda.
Jihoon; ke muka Hyuna.
Guanlin; ke bagian selain muka."P-pacaran?"
Hyuna ketawa, "Iya, lucu aja liat kalian. Kalo kata anak jaman nau tuh, couple goals,"
Jihoon ngedengus geli, "Enemy goals kalo saya sama dia, mbak."
Guanlin ngedecak sebel, "Tinggal aminin aja kali,"
"Lucu beneran kalian, mbak jadi suka yang berbau homo, kan, jadinya."
Guanlin sama Jihoon saling tatap, terus ketawa kecil. Makin malu, Jihoon fokus nimang dedek bayinya.
"Jihoon, mbak mau beli bubur bayi dulu, mbak titip anak ya,"
Jihoon ngangguk terus nyengir, "Siap mbak."
Selepas perginya mbak Hyuna, Guanlin natap eksistensi Jihoon yang lagi gendong anak sekaligus kena sinar matahari pagi, bikin rambut cokelatnya jadi berkilau gitu.
Guanlin makin sayang, kan.
"Hoon,"
Guanlin beralih ngunyel pipi si bayi, sedangkan Jihoon lagi mainin rambutnya.
"Apa,"
"Pengen punya anak,"
Jihoon diem sebentar, "Ya bikin, lah."
"Sama lo,"
Disini Guanlin kena tamplak, "Jorok." kata Jihoon.
"Nanti kalo udah nikah, adopsi dedek bayi, lucu nih,"
"Ya ampun, lo mikir jauh banget. Umur gue aja gak tau nyampe sampe segitu apa ngga,"
Guanlin ketawa, dimplenya keliatan. Dan ya, entah, suara tawanya Guanlin pagi ini kedengeran adem banget di telinga Jihoon.
"Yaudah nikah sekarang,"
"Masih pagi, jangan halu."
"Kenapa harus halu kalo impian gue udah ada di depan mata sambil nimang debay begini?"
Kalo bukan lagi gendong anak orang, Jihoon udah mukulin Guanlin sekarang juga.
Mukanya yang kena sinar matahari bikin Guanlin makin bisa jelas liat rona pink samar di 2 pipi Jihoon.
Dan itu bikin Guanlin makin sadar; kalo dia udah jatoh terlalu dalem ke Jihoon. Telak. Paten.
—; s o h ib ;—
gimana rapot?
kebakaran kak:) .g
selamat liburan, selamat
buat yg dapet peringkat kelas.masih nunggu work saya update?
KAMU SEDANG MEMBACA
sohib › pw.
Fanfictionabad dua puluh satu, semuanya bahaya. termasuk hubungan mereka. ©taelkom, 2018.