9 : Mabal

4.5K 1K 92
                                    

Pelajaran pak Jaehwan, sejarah, nyerocos terus, bikin ngantuk. Apalagi logat jawanya, haduh, Jihoon sukses males belajar.

Jihoon nempelin pipinya ke ransel itemnya, pengen tidur aja bawaannya, tapi masih takut kalo pak Jaehwan tau terus bakal diomelin setengah jam sendiri. Males.

Jihoon nolehin kepalanya, posisinya masih sama; pipinya nempel di ransel, cuma arahnya aja yang beda.

Jihoon natap eksistensi Guanlin di kursi pojok, lagi nyoret nyoret sesuatu di buku sejarahnya; yang pasti gak menyangkut pelajaran.

Jihoon buru buru ambil hapenya di saku, terus chat Guanlin.

Jihoon : bosen
Read 11.20

Guanlin : sama
Read 11.23

Jihoon : ayo ijin ke wc
Read 11.23

Guanlin : mager
Read 11.27

Jihoon nolehin kepalanya ke arah Guanlin, natap cowok itu kesel pake muka merengut, sedangkan yang ditatap cuma pasang muka datar. Abis itu balik fokus ke layar hapenya.

Jihoon : pokonya keluar
Jihoon : ayoooo ih
Read 11.28

Guanlin : lo aja sendiri
Read 11.28

Jihoon : udh kebiasaan sama lo kmn mn
Jihoon : gak enak kalo gk sm lo
Read 11.29

Guanlin : bacot
Read 11.29

Jihoon : ayo ih ntar gue peluk
Read 11.30

Guanlin : gak butuh
Read 11.30

Jihoon : guan:((
Read 11.31

"Pak, saya izin ke toilet—"

Atensi pak Jaehwan total ke arah Guanlin semua, "Ya, sil—"

"—sama Jihoon."

Total, kelas hening.

"Buat apa? Ndak usah ajak ajak, cowok mbok yo kecing gitu lho,"

Guanlin mukanya tetep santai, datar gitu. Terus noleh, natap Jihoon datar juga.

"Pintu kamer mandinya rusak, saya butuh Jihoon buat nyangga pintu waktu saya berak, pak."

Total, sekelas ngumpat. Bahkan Jihoon ikutan, justru lebih lengkap dan macem macem. Muka Jihoon merah, malu lah punya sohib autis kaya Guanlin.

Guanlin bangun dari duduknya terus nyamperin kursi Jihoon, narik tangan kiri Jihoon lembut sambil natap Jihoon datar. "Ayo."

Jihoon garuk kepalanya sebentar terus ngangguk, "I-iya. Pak saya izin."

Jaehwan diem aja, sementara kaum fujoshit di kelas Guanlin sama Jihoon mulai kejang masal.






———





"Ini seriusan mau berak?"

Guanlin diem aja, tetep narik tangan Jihoon sambil jalan berdua di koridor sekolah yang sepi.

"Heh jaw—"

"—pengen quality time,"

Guanlin noleh ke belakang, natap Jihoon yang diem natap dia juga. "sama lo." sambungnya.

Mata Guanlin balik fokus ke depan, gak peduli sama reaksi Jihoon di belakangnya.

Kaget, malu, seneng, jadi satu. Jihoon senyum tipis, terus natap tautan tangannya sama Guanlin.

Sohib gue pengertian amat anjir, sedap.

"Bisa manjat kan?"

Lamunan Jihoon buyar waktu Guanlin nyeret dia ke gerbang belakang sekolah, Jihoon loading maksud Guanlin.

"Bisa, kenapa?"

"Panjat pagernya, ayo mabal."

Belum dapet persetujuan, Guanlin udah manjat pager item yang udah karatan sana-sini itu dengan cepet kaya pro.

"Ayo buruan," kata Guanlin pas udah nyampe di balik pager; gang sempit yang ngehubungin gang itu sama jalan raya.

"Gue gak bisa, gak ada tumpuan." kata Jihoon pelan.

Guanlin hela napas, abis itu majuin badannya sampe nempel ke pager. Abis itu majuin satu pahanya ke dalem sela sela pager. "Buruan, paha gue kuat."

Jihoon diem sebentar, abis itu naro kakinya di paha Guanlin; jadiin paha Guanlin tumpuan.

Setelah usaha beberapa menit, akhirnya Jihoon sampe di atas dan siap siap buat turun.

"Ih anjing, takut gue."

Guanlin narik kakinya, berdiri dengan bener terus ngerentangin tangannya. "Gue tangkep."

Takut ketauan satpam sekolah yang keliling, Jihoon buru buru lompat dan—

"Anjir gue idup apa ngga."

Jihoon mejemin matanya, takut aja kalo Guanlin gak nangkep doi dan berakhir sama doi yang patah tulang.

"Buka mata lo, gak usah takut—"

Jihoon nurut, matanya ngebuka satu, kesannya kaya ngewink gitu. Dan yang doi liat ya pemandangan muka Guanlin dari bawah.

Guanlin nunduk, natap Jihoon digendongannya. "Gue gak segoblok itu ngebiarin sohib gue remuk badan."

Jihoon diem aja sampe Guanlin nurunin kakinya ke tanah, badan Jihoon gak lagi digendongan ala bridal cowok berdimple itu.

"Ayo,"

"Kemana sih?" tanya Jihoon sambil beresin seragamnya.

"Seneng seneng,"

sampe lupa kalo pernah rasain sakit hati.





—; s o h i b ;—

lagi lancar aja otak gue,
ya, nikmatin gengs.

sohib › pw. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang