4 : Asing

5.5K 1.2K 129
                                    

Jihoon duduk di kasurnya, mukanya datar sambil natap layar laptopnya yang nampilin drama korea paling baru.

Mulutnya sibuk ngunyah Pocky rasa matcha, di sebelahnya udah ada minute pulpy aloe vera yang baru diminum satu tegukan.

"Mulutnya brengsek banget, bikin orang tua gue percaya aja." kata Jihoon sambil ngegigit Pockynya rakus.

Matanya ke layar laptop, tapi otaknya masih muter kejadian setengah jam yang lalu.










Jihoon dipanggil mamanya lagi, katanya temennya itu mau pulang ke Bogor. Jadi, temennya itu cuma numpang istirahat, makan sama mandi. Gak bayar, bro.

"Ayo Jinyoung, perjalanannya bakalan lama."

"Ekhm, ma,"

"Ya?"

"Jinyoung jarang minta sesuatu ke mama, kan? Sekarang Jinyoung mau minta sesuatu ke mama, gak gede sih."

"Apa?"

Jinyoung natap Jihoon sebentar terus balik natap mamanya, "Jinyoung pengen tinggal di cirebon, kayanya Jinyoung bakal kuliah disini aja. Lagian belum ada pemberitahuan dari UInya juga kan? aku mau coba disini."

Jihoon kaget sebenernya, tapi mimiknya diusahain biasa aja pas denger Jinyoung itu anak kuliahan dan gak seumuran sama dia.

Mamanya Jinyoung sama Mamanya Jihoon jelas kaget, "Loh? kenapa?" kata Mamanya Jinyoung.

"Aku pengen—"

Jinyoung natap Jihoon yang lagi natap Jinyoung datar.

"—lebih deket sama Jihoon."

Jihoon keselek liurnya sendiri, beda banget sama reaksi dua ibu ibu sosialita yang denger kalimat Jinyoung tadi.

Mamanya Jinyoung senyum lebar sedangkan Mamanya Jihoon ketawa kecil, "Baru juga ketemu tadi, kamu tuh ya."

Jinyoung senyum kecil, "Aku bakal cari kos—"

"Eh, gak usah! Kamu tidur disini aja buat nemenin Jihoon, tante sama suami tante kan sering pergi keluar kota, jadi kamu disini aja buat jagain Jihoon. Gimana?" tawar Mamanya Jihoon.

Jihoon maju selangkah buat nyamperin mamanya, "Loh, Mah? Aku kan udah punya Guan—"

"Guanlin itu gak serumah sama kamu, tau apa dia?"

Jihoon hela napas, "Terus dia apa? Orang asing tau apa?"

"Jihoon!"

"Terserah."

Jihoon pergi gitu aja ninggalin Mamanya, Jinyoung dan Mamanya Jinyoung yang diem.

Jihoon total marah, Jihoon gak suka. Sama sekali gak suka kalo satu rumah sama orang asing, kecuali Guanlin.











Tok! Tok! Tok!


Fokus Jihoon sekarang pindah ke arah pintu kaca yang ngebatesin kamer Jihoon sama balkon. Jihoon siaga satu.

Masa maling ngetok dulu sih?

Jihoon mutusin buat ngambil bola basket punyanya abis itu jalan ngendap ke arah pintu balkon yang ditutup gorden item.

Jihoon buka gordennya pake mata yang mejem takut, "LO SETAN APA MALING JAWAB GUE!" katanya sambil ancang ancang buat ngelempar bola basketnya ke arah depan.

"Heh tolol,"

Jihoon ngebuka satu matanya, jadi kesannya kaya doi lagi ngewink. "Ah elo bangsat."

Jihoon naro bola basketnya di lantai terus ngebuka kunci pintu kacanya, ngebiarin cowok berdimple itu masuk kamernya.

"Lo kalo mau lawan maling jangan pake bola basket, tolol banget." kata Guanlin sambil nidurin badannya di kasur Jihoon.

"Gue cuma punya itu." Jihoon nyamperin Guanlin, duduk di tepi kasur.

"Sepi banget, tamu lo mana?"

"Jangan tanya begitu, lagi kesel gue."

Guanlin bangun dari posisinya dan duduk di sebelah Jihoon, "Kenapa?"

"Si Jinyoung Jinyoung itu, bakal tinggal di rumah gue!" Jihoon ngomong pake nada yang rada naik, saking keselnya.

Kalo udah kesel kaya gini pasti Jihoon bakal mewek, keliatan dari mukanya yang mulai berubah merah.

Guanlin natap Jihoon dari samping, "Cengeng lo, apa yang harus ditangisin coba?"

Jihoon noleh dan natap Guanlin tepat di mata, mukanya merah, matanya berkaca kaca. "Kalo nanti pas gue lagi pengen tidur sama lo, gimana?"

Guanlin diem. Umpatannya ketelen di kerongkongan, suaranya mendadak ilang. Terlalu kaget.

"Tuh kan diem."

Jihoon mewek, dan itu tanpa sebab yang jelas. Guanlin hela napas, capek sebenernya punya temen cengeng kaya Jihoon. Bahkan Guanlin gak secengeng ini waktu mamanya meninggal.

"Lo tau gak sih, dia tuh ngebatesin ruang gerak gue, padahal dia cuma orang asing yang mampir di idup gue kan?" katanya sambil nangis.

Guanlin cuma diem dengernya.

"Gue keluar malem aja gak bisa, dia ngancem lapor ke nyokap. Brengsek mulutnya, dia bikin nyokap gue tambah ngekang gue. Apalagi kalo gue minta tidur sama lo, kan—"

Guanlin capek dengernya, jadi doi narik kepala Jihoon buat nempel di dadanya.

Jihoon gak ngomong, justru nangis kaya orang dipukulin. Emang cengeng berlebihan Jihoon tuh.

Guanlin nepuk pundak Jihoon pelan secara berkala, "Jangan nangis tolol, sadar dong muka lo jelek kalo mewek."

Jihoon cuma diem, tapi perlahan meweknya reda. Posisinya gak berubah, kepala Jihoon tetep ada di dada Guanlin.

Guanlin juga diem, otaknya mikir random.

Kalo gue, orang asing yang cuma mampir di idup lo doang bukan?













—; s o h i b ;—




malah jadi mellow asw.
btw, double y gengs!

sohib › pw. Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang